CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Rekomendasi Pekerjaan Kaum Milenial dengan Hasil Menggiurkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e614cec349d0f05e111cd80/rekomendasi-pekerjaan-kaum-milenial-dengan-hasil-menggiurkan

Rekomendasi Pekerjaan Kaum Milenial dengan Hasil Menggiurkan

Rekomendasi Pekerjaan Kaum Milenial dengan Hasil Menggiurkan

Sejak sekitar tahuan 2000an perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi semakin pesat saja. Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau yang sering disingkat dengan istilah IPTEK tersebut mencakup berbagai bidang dan sudah merebak dalam segala lini kehidupan manusia.



Saya masih ingat betul dengan salah satu lagu Khosidah yang pernah dinyanyikan Nashidaria yang dirilis sekitar akhir tahun 90an yang berjudul "Tahun 2000". Jika saya perhatikan semua lirik dalam lagu berjudul Tahun 2000 tersebut mengandung makna nasihat dan amanat yang sangat dalam. 

Berikut ini beberapa lirik lagu berjudul Tahun 2000 yang ternyata sangat dalam maknanya dan jika saya kait-kaitkan dengan kondisi pada masa kini memang benar adanya:

Tahun 2000 tahun harapan

Memang benar, tahun 2000 adalah tahun harapan. Entah kita sadari atau tidak, mulai tahun 2000 kita dapat menikmati perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang sangat pesat. Mulai bermunculannya Lembaga pembiayaan alias penyedia jasa keuangan semacam kredit yang dapat memfasilitasi dan menjebatani orang-orang yang ingin memiliki mobil dan sepeda motor namun tidak mampu jika harus membeli secara tunai, membiayai pembelian rumah yang dapat diangsur tiap bulan dan lain sebagainya. Dengan demikian, harapan masyarakat Indonesia untuk memiliki hunian dan kendaraan impian dapat tercapai dan dengan sistem pembayaran yang dapat dikatakan sangat bersahabat.

Sawah dan Ladang ditanami Gedung dan Gudang

Pada lirik lagu berbunyi Sawah dan Ladang ditanami Gedung dan Gudang tersebut memang benar. Mulai tahun 2000 dengan seiring perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi menyebabkan pesatnya pembangunan dalam bidang properti untuk mendukung adanya kelancaran bisnis denga dibangunnya gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, properti hiburan yang memakan tempat terlalu banyak sehingga lahan yang awalnya merupakan lahan hijau disulap menjadi lahan produktif.

Tenaga Manusia Digantikan dengan Mesin Pengangguran Merajalela

Dengan pesatnya perkembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi yang dapat menghasilkan produk-produk canggih ternyata memang benar dapat menggeser eksistensi tenaga manusia dalam hal melakukan pekerjaan sehari-hari. Sebagai contohnya adalah misalnya dalam bidang pertanian. Jika pada jaman dulu para petani memperkerjakan manusia untuk mencangkul sawahnya maka sekarang pekerjaan mencangkul tersebut sudah dapat dilakukan oleh mesin traktor. Jika pada jaman dulu para petani memperkerjakan manusia untuk memanen padi maka sekarang pekerjaan memanen padi dilakukan oleh mesin tleser dan perontok padi.Dalam bidang perhubungan, jika dulu angkutan umum sangat laris manis penuh penumpang maka sekarang kita dapat pergi kemana-mana dengan mengendarai kendaraan pribadi. Dengan demikian memang benar adanya jika Mulai tahun 2000 muncul pengangguran dimana-mana.

Keresahan Akan Merajalelanya Pengangguran


Dengan banyaknya pekerjaan manusia yang telah diambil alih oleh mesin ini menimbulkan adanya keresahan tentang banyaknya pengangguran dan betapa sulitnya mencari pekerjaan. Mau ngojek, sudah pada punya motor. Mau kerja di bank, sudah ada ATM dimana-mana. dan masih begitu banyak contoh lain dari kasua serupa.

Solusi mengatasi Keresahan Akan Merajalelanya Pengangguran

Disini saya akan memberikan rekomendasi solusi untuk mengatasi keresahan tersebut. Solusi yang saya rekomendasikan ini sangat sesuai dengan masa kini yang penuh dengan balutan teknologi ini. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada jaman milenial alias era digital ini manusia sangat bergantung terhadap yang namanya teknologi informasi. Katakanlah sebagai contoh sederhana adalah adanya laptop dan smartphone yang seolah sudah menjadi konsumsi wajib pada masyarakat masa kini. Komputer dan Smartphone yang terkoneksi denga jaringan internet ini selalu digenggaman untuk berbagai keperluan. Mulai dari mencari informasi, bersosialisasi, mendapatkan layanan dan lain sebagainya.

Sebagai kaum yang hidup di era digital ini mengapa kita tidak turut terjun saja dengan situasi ini. Sebagai contohnya adalah kita menyediakan informasi dan kebutuhan yang dicari masyarakat milenial dengan cara membuat Blog dan Cghannel Youtube.

Diluar sana ada banyak Lho orang sukses dengan mengelola Blog dan Channel youtubenya. Dengan membuat sebuah blog kita dapat berbagi pengalaman pribadi kepada pembaca. Kita dapat menyediakan informasi apapun yang diinginkan pembaca. Kita dapat memberikan pencerahan kepada pembaca dengan memberikan tutorial-tutorial bermanfaat kepada khalayak ramai. Dari blog dan Cahnnel Youtube tersebut setelah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh penyedia layanan platform tersebut kita dapat mendaftarkan diri untuk dapat menayangkan iklan sehingga kita dapat memperoleh penghasilan dari sana.

Seperti yag saya sedang rintis saat ini. Sebagai seorang guru SD yang juga menekuni usaha sampingan sebagai guru Les dan Privat sejak tahu 2006 hingga saat ini saya merasakan betul bahwa dengan adanya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ini keberadaan saya sebagai seorang guru les dan guru privat itu kian terancam. Sebelum adanya Smart Phone yang terkoneksi dengan internet banyak sekali anak-anak usia sekolah yang datang untuk belajar pelajaran tambahan di tempat saya mengajar les dan privat. Pada masa jaya-jayanya, pernah mempunyai siswa sangat banyak antara 200 sampai 500 siswa tiap semesternya.

Namun kini tempat les sepi. Anak-anak tak mau lagi ikut les. Mengapa demikian? Karena apapun yang mereka cari sudah bisa mereka dapatkan dan dapat diakses dengan mudah di internet baik itu website edukasi maupun channel youtube. 

Karena latar belakang itulah saya berpikir untuk banting stir saja dalam bidang online. Akhirnya pada akhir tahun 2018 lalu saya mulai membangun sebuah blog pribadi. Karena saya adalah seorang guru maka saya menentukan niece blog saya sebagai blog pendidikan yang saya targetkan para pengunjungnya adalah anak-anak sekolah, para guru serta orang tua siswa. dalam blog tersebut saya menyajikan bebagai artikel untuk mereka. Mulai dari Kumpulan latihan soal, Contoh Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Contoh proposal, perangakat pembelajaran, aplikasi pendidikan dan masih banyak lagi dan semua itu masih satu tema yaitu pendidikan. 

Sekitar pertengahan tahun 2019 blog saya dapat saya ajukan untuk monetisasi dalam program Google AdSense. Dengan dapat dimonetisasinya blog saya tersebut maka saya dapat menayangkan iklan dari Google AdSense. Alhamdulillah, meskipun penghasilan dari Google AdSense tergolong receh namun saya syukuri. Karena menurut nasihat orang tua saya kita harus selalu bersyukur terhadap segala rejeki dari Allah yang diberikan kepada kita. Jika kita mau mensyukurinya maka Insyaallah lama-kelamaan akan bertambah. Alhamdulillah, hanya bekerja di depan komputer kurang lebih antara 3 sampai 4 jam sehari saya dapat penghasilan minimal Rp. 700.000 setiap bulannya. Saya rasa cukuplah untuk pekerjaan sampingan. Bisa untuk tambah tambah uang belanja keluarga dan yang pasti saya tetap dapat berbagi ilmu meskipun tidak melaui tatap muka denga siswa.

Sambil saya mengembangkan blog, saya mulai memnagun channel youtube.
Ini adalah contoh blog dan channel youtube yang saya buat.



Semoga Channel youtube saya inipun kelak dapat termonetisasi juga.
Semoga kisah saya ii dapat menginspirasi kalian ya...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di