CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e613177af7e936e035065d8/senja-di-puncak-rindu

Senja di Puncak Rindu

"Senja di puncak rindu"
Sebuah cerita ber-genre drama comedy
Didasari oleh kisah benar
By : Merz

Part 1 : perkenalan

Sebelumnya kami 12 orang dari jakarta berencana akan menuju padalarang, kabupaten bandung barat. Ada miniatur surga yang akan kami jejaki. Kami adalah anak-anak kota yang pengen banget ngerasain naik gunung. Dan perjalanan ini bakal menjadi cerita yang seru, kocak dan menegangkan.

Perkenalkan, nama gua merza. Biasa dipanggil merz. Laki-laki yang punya selera humor receh, sosok pujangga patah hati, dan punya andil besar di perjalanan ini.
Kesebelas lainnya terdiri dari berbagai gender, ras , dan pemikiran. Dimulai dari wara, dia ketua pengurusan Bem yang kami jabat sekaligus donatur tetap perjalanan ini. Laki-laki berambut kribo, badan gemay, dan bewok tebel ini udah cukup buat bikin nangis anak bocah satu poskamling. Sifat wara susah ditebak, kadang gemulai, kadang biadab dan gampang diboongin. Wara ini anti pacaran, entah karna dia gasuka cewe, atau emang gapunya selera buat suka dengan lawan jenis. Tapi dibalik semua kejahatan dia, wara ini ternyata anak yang taat dan nurut dengan orang tua. Hanya itu point positif yang bisa kita ambil dari dia.

Lanjut yang kedua ada yude, perempuan kelahiran depok yang memiliki otak segrek, kurus berkacamata dan tidak tattoan. Andil dia di perjalanan ini sebenernya gaada, tapi sikap bloon dia yang memotivasi anak-anak agar terus berkarya sepanjang jalan (mikir bahan buat maen ceng-cengan). Yude seneng kalo di bully, entah kenapa dia punya hasrat yang berlebih ketika dikata-katain oleh anak-anak.
Mulutnya yang ceplas ceplos dan logat depoknya yang kental membuat kami selalu berlomba untuk ngatain ini anak. Tapi dibalik itu semua, dia sangat peduli terhadap teman-temannya yang kesusahan (kecuali ke gua sama wara).

Ketiga ada dinda, perempuan bermental khas jakarta utara, suka dunia dapur, dan S3 jurusan pemasaran jilbab. Dinda ini yang sering digodain kami laki-laki sepanjang perjalanan, entah karna mukanya yang kaya dian sastro kalo gendut, atau karna punya stok jajanan banyak di dalem tasnya. Dinda ini punya tampang judes, kek ibu-ibu lagi ngajarin anaknya ngitung sempoa. Tapi dibalik sifat judesnya dia ternyata jago masak, bahkan semua yang ada didalem laut bisa dijadiin bahan makanan sama dia, kecuali kapal selam (karna terbuat dari besi).

Keempat ada ajeng, ibu bendaraha kita. Sifat pelit dan perhitungan emang wajar dimiliki dia. Bahkan sampe koyo cabe digerus bareng cabe beneran buat bikin sambel. Ngirit duit iya, tapi bibir pada nyonyor. Ajeng ini bakatnya di dunia kesehatan, apalagi yang menjerumus ke penyakit kulit. Dia paling jago diagnosa medis, sampe-sampe ayam bakar yang kita makan ketauan kalo semasa hidupnya pernah kena tipes.

Kelima ada andi, laki-laki khas lampung yang gabisa hidup tanpa rokok di tangan. Pemilik badan kekar dan otot geliga ini paling romantis diantara kami laki-laki. Andi punya sifat dingin yang amat sangat. Malemnya orang dicuekin, dijamin besoknya hipotermia. Andi ini kalo ngetik sering salah (typo). Bahkan sampe kebawa kalo maen PS, didepan gawang bukannya mencet kotak buat nendang bola malah pencet tombol power di tv.

Keenam ada endah, perempuan penyuka kucing dan lawan jenis ini adalah penyuplai logistik mie lokal. Emang karna cita-cita dia yang pengen jadi brand ambassador indomie, tapi gak kecapai. Alhasil cuma bisa endorse mie sakura untuk konsumsi anak SD.

Ketujuh ada nenden, perempuan tanpa catatan amal buruk, mukanya kaya teletabis abis dipukulin. Kalo ngomong gapernah pake bahasa kasar, kecuali kalo lg ngimpi. Nenden bisa dibilang anak bawang, karna dia yang paling unyu-unyu dan patut dikasihani. Nantinya dia adalah Pemegang rekor terjatuh di jalur pendakian terbanyak, sehingga nama salah satu tanjakan di jalur pendakian kami namakan turunan nenden.

Kedelapan ada bagol (nama samaran). Sengaja nama disamarkan, takut popularitas dia ngalahin penulis sendiri, karna di cerita nanti bakalan sering ngebahas tingkah konyol manusia tanpa leher ini. Laki-laki bertubuh gempal, tinggi satu meter kotor dan selalu bergaya militer yang khas. Menamakan dirinya filsuf percintaan, walaupun belum pernah sekalipun merasakan indahnya pacaran. Tapi saran goblok dari dia bisa diterima dengan nalar oleh orang-orang yang memiliki pasangan.

Kesembilan ada wirda, penonton setia hentai yang lagi tobat, punya suara cempreng kaya bencong pesisir, dan jalannya yang ngangkang kaya anak stm berak di celana. Wirda ini yang membuat perjalanan kami menjadi lebih tegang. Nanti akan diceritakan tentang ini.

Kesepuluh ada risma, perempuan lemah gemulai yang kalo kesel pasti nangis. Tapi jangan salah, sekalinya marah bisa nonjokin plafon. Risma ini yang paling kalem diantara kita semua, dan kalo ketawa bakal ngingetin kita sama karakter bernard bear di serial kartun masha and the bear.

Terakhir adalah achen, laki-laki yang kami jadikan simbol keberanian, karna ga takut terhadap apapun (termasuk marahnya risma). Memiliki potongan cepak ala tentara, pakaian yang serba loreng, mulai dari tas sampe casing hape, hingga kalung rante yang membuat kesan sangar kaya anjing buldog komplek. Tapi jangan salah, hati dia hello kitty. Pernah nangis tutupan bantal dikosan cuma gara gara pacarnya gak kirim pap.

Keduabelas orang inilah yang nantinya bakal mengukir cerita di bumi parahyangan. Cerita yang bakal diinget seumur hidup dan bakal sulit dilupakan.

To be continue~~~
profile-picture
kerupukaleng memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di