CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Banyak Kritik Jual Masker Rp 300 Ribu/Boks,PasarJaya Turunkan Harga,Namun Tetap Mahal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e60e5dd09b5ca510b4a39a4/banyak-kritik-jual-masker-rp-300-ribu-bokspasarjaya-turunkan-harganamun-tetap-mahal

Banyak Kritik Jual Masker Rp 300 Ribu/Boks,PasarJaya Turunkan Harga,Namun Tetap Mahal

Banyak Kritik Jual Masker Rp 300 Ribu/Boks,PasarJaya Turunkan Harga,Namun Tetap Mahal
Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin saat ditemui di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (5/3/2020).


Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Setelah dikritik akibat menjual masker dengan harga selangit, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD Pasar Jaya akhirnya menurunkan harga alat pelindung tersebut.

Sebelumnya, Pasar Jaya membanderol satu boks masker seharga Rp 300 ribu atau dengan harga eceran Rp 6.500.

Kini, BUMD DKI Jakarta itu menjual satu boks masker dengan harga Rp 125 ribu atau dengan harga eceran Rp 2.500.

"Kami lakukan operasi pasar dengan harga Rp 2.500 per masker . Kurang lebih Rp 125 ribu per boks," ucap Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Jaya Arief Nasrudin, Kamis (5/3/2020).

Meski telah menurunkan harga masker lebih dari setengah dari harga awal, nyatanya Pasar Jaya tetap menjual alat penyaring udara itu dengan harga tinggi.

Pasalnya, sebelum munculnya kekhawatiran masyarakat soal penyebaran virus corona, satu boks
masker dibanderol dengan harga Rp 30 ribu sampai Rp 80 ribu.

Arief pun berkilah, dirinya tak bisa menurunkan harga masker terlalu jauh lantaran harga beli alat pelindung itu memang sudah tinggi.

"Di pasar itu memang harganya cukup tinggi, memang itu terbentuknya di pasar bukan di Pasar Jaya," ujarnya di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur.

"Tapi alhamdulilah kami hari ini sudah sepakat dengan pedagang dan kemudian kami lakukan operasi pasar," tambahnya menjelaskan.

Pasar Jaya sendiri membatasi pembelian masker ini satu boks untuk satu orang, khusus di Gerai JakMart Pasar Pramuka.

Sedangkan, untuk penjualan masker di seluruh gerai milik Pasar Jaya lainnya masyarakat hanya bisa membeli maksimal dua buah dengan harga satuan Rp 1.950.

"Untuk di luar Pasar Pramuka, ada JakGrosir dan gerai-gerai kelurahan dan kecamatan. Itu memang nanti per masker nya kita jual di angka Rp 1.950 per masker ," kata Arief.

"Tetap dibatasi hanya dua masker ," tambahnya.

Sebelumnya, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengkritik PD Pasar Jaya yang menjual
masker dengan harga selangit.

Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi mengatakan, tindakan yang dilakukan Pasar Jaya ini sebagai bentuk eksplotasi terhadap masyarakat.

Pasalnya, Pasar Jaya menjual masker dengan harga selangit ditengah kebutuhan masyarakat akan alat penyaring udara itu meningkat.

Bahkan, ia pun menyebut, kelakukan anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini sama seperti tengkulak yang hanya mencari keuntungan semata.

"Iya itu namanya enggak ada bedannya (dengan tengkulak), malah ini mengekspoitasi warga, mengeksploitasi konsumen," ucapnya, Rabu (5/3/2020).

Tak sampai di situ, Tulus juga menyebut, perbuatan Pasar Jaya ini sebagai tindakan tak bermoral lantaran bukannya menstabilkan harga masker , BUMD DKI Jakarta ini malah ikut-ikutan menaikan harga alat pelindung tersebut.

"Kalau pengusaha swasta menjual itu kita katakan sebagai tindakan tidak bermoral, maka ini lebih tidak bermoral lagi yang dilalukan oleh Pasar Jaya," ujarnya saat dikonfirmasi.

"Ini kan hal yang tidak bermoral, PD Pasar Jaya selaku pasar yang notabene milik pemerintah," tambahnya.


https://jakarta.tribunnews.com/2020/...mahal?page=all

profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
setelah viral langsung diskon

km 2 rb, wan abud 2,5 rb

500 rupiah x 1 jt pcs cuan cetak spanduk 2024
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


sensi masih jual normal. 70k 1 karton. La ini kok dijual 125
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 3 lainnya memberi reputasi
Onlen Shop dong beresin.
Amburadul banget harga masker sama rempah2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 2 lainnya memberi reputasi
Di daerah lain pemda ngadain bazar, jual barang kualitas nomor 1 tp di bawah harga pasar.
Lah DKI malah jadiin ketakutan warganya buat bisnis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh entecavir
Kalo korden penutup ontawati idiot dijual brp ?
profile-picture
onta890 memberi reputasi
lucu ya bisa keluar 1 trilyun buat kaleng listrik, tapi buat masker yang notabene alat kesehatan..masih jual mahal emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 6 lainnya memberi reputasi
otak ngarabnya keluar
kebiasaan dagang kaen di tanah abang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 6 lainnya memberi reputasi
Wan abud butuh modal banyak buat nyapres
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 4 lainnya memberi reputasi
jangan panik tetap waspada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 2 lainnya memberi reputasi
KWONTOLLLL
profile-picture
profile-picture
onta890 dan extreme78 memberi reputasi
jiahhhh
profile-picture
profile-picture
onta890 dan extreme78 memberi reputasi
JANGAN TIRU GUBERNUR YG ITU...emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
onta890 dan extreme78 memberi reputasi
Pengadaannya pasti lewat rekanan dulu
Ga beli langsung ke pabrik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 3 lainnya memberi reputasi
2500 palingan stok gak ada
disumpetin buat jual ke pedagang
kayak ga tau onta ajah

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
onta890 dan extreme78 memberi reputasi
{thread_title}
profile-picture
onta890 memberi reputasi
kagak digratisin ? APBD jakarta kan gede banget ... ya kali kayak gini masih nyari untung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 3 lainnya memberi reputasi
lah pedagang online aja asal di grebek aja ama wereng, ini pemprov malah terang benderang niat jual mahal, yg harusnya berusaha menggratiskan buat warga


bener bener kena azab nih warga jekardahemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 4 lainnya memberi reputasi
lama lama tukang masker naik haji beneran neh
profile-picture
profile-picture
onta890 dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:






.kok bisa yak malah di buat bisnis.. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di