CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ibu Mari Pangestu, Wanita Indonesia Kedua di Bank Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e605a468d94d03db43be4ce/ibu-mari-pangestu-wanita-indonesia-kedua-di-bank-dunia

Ibu Mari Pangestu, Wanita Indonesia Kedua di Bank Dunia

Ibu Mari Pangestu, Wanita Indonesia Kedua di Bank Dunia


Dalam dunia perekonomian khususnya keuangan di Indonesia ini, nama Sri Mulyani tentu bukan nama yang asing bagi kita, beliau sekarang masih menjabat sebagai Menteri Keuangan di periode kedua masa jabatannya. Beliau kita kenal juga pernah menjabat sebagai pelaksana direktur Bank Dunia wanita yang pertama kalinya. Ini fakta pentingnya tentang beliau bahwa beliau pernah menjadi orang dengan jabatan penting di bank dunia yang bertempat di Amerika Serikat itu. Setelah masa jabatan beliau di bank dunia selesai, beliau kembali mengabdikan diri lagi di tanah air untuk membantu menyelesaikan permasalahan keuangan negara.

Namun, yang akan kita bahas dan diskusikan di sini bukan tentang Ibu Sri Mulyani, karena setelah beliau, kembali Indonesia harus kembali berbangga, untuk salah satu sosok wanita tangguh yang kembali menjabat pelaksana bank dunia setelah Ibu Sri Mulyani.

Wanita tersebut adalah Ibu Mari Elka Pangestu.

Ibu Mari Pangestu, Wanita Indonesia Kedua di Bank Dunia


Sebuah nama yang sudah tidak asing bagi kita selama ini. Sebagaimana diberitakan, pada tanggal 9 Januari 2020 beliau ditunjuk sebagai Direktur Pelaksana Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan untuk Bank Dunia oleh Presiden Bank Dunia.

Beliau adalah seorang wanita Indonesia yang pernah menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, salah seorang menteri pada masa kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono.
Sebelumnya beliau juga pernah menjabat jabatan Menteri Perdagangan Indonesia pada periode tahun 2004-2011, dan sepertinya ini yang lebih kita kenal dari beliau sebelum ini kan?

Beliau juga merupakan wanita pertama berdarah Tionghoa-Indonesia yang menjabat jabatan menteri.
Oya, beliau ini adalah wanita yang lahir pada tanggal 23 Oktober 1956, baru 64 tahun usia beliau, masih terhitung belum terlalu tua, makanya beliau dipercaya oleh Bank Dunia untuk menduduki jabatan sebagai direktur pelaksana. Tentu bukan sebab itu saja beliau dipercaya, selain karena memang keahlian dan hasil keja beliau yang luar biasa dan juga pengalaman beliau dalam bidang keuangan yang sangat mumpuni.

Bisa sebagai inspirasi para wanita Indonesia ini kan? Selagi masih muda, jangan patah semangat, terus belajar sampai cita-citanya terwujud.
Hebat kan wanita Indonesia, kalian kaum wanita juga bisa kok seperti beliau ini, bisa menguasai dunia dengan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki.

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 6 lainnya memberi reputasi
reserved
profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
Bener-bener luar biasa ibu satu ini, wanita hebat Indonesia yang ditunjuk untuk mengisi salah satu posisi penting Bank Dunia emoticon-Belo
profile-picture
wedusui memberi reputasi
Pernah jadi menteri kan ya
Salut sama ibu satu ini
Salut ibu mari
Ibu yang pernah jadi menteri di masanya
Nyusul bu sri ya
Jadi ingat beliau
Selamat buat bu mari
Semoga menjadi inspirasi yang lainnya
semoga nanti ada yang kedua ketiga dst
Bagus
Banggain indonesia
Semoga jadi amal baik ibu mari
Lanjutkan bu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di