CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta Foto Viral Pria Borong Mie Instan! Benarkah Karena Virus Corona? Cek Dimari!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5f99bd88b3cb3c18340b8a/fakta-foto-viral-pria-borong-mie-instan-benarkah-karena-virus-corona-cek-dimari

Fakta Foto Viral Pria Borong Mie Instan! Benarkah Karena Virus Corona? Cek Dimari!

Spoiler for Screnshootan Instagram:



Assalamualaikum


Fakta Foto Viral Pria Borong Mie Instan! Benarkah Karena Virus Corona? Cek Dimari!


Selamat malam, Agan-Sista. Ara kembali lagi, nih. Seharian ini ada banyak sekali berita menarik. Jadi, Ara tidak bisa berhenti untuk menulis thread sekaligus berbagi berita dengan Agan-Sista tercinta.

Kemarin-kemarin, beredar foto sesebapak yang berdiri sambil memegang Troli belanja berisikan susunan dus mie instan. Dalam berita yang beredar, dinyatakan bahwa, si bapak ini termasuk salah satu warga yang memborong mie instan itu karena adanya virus corona.

Ara juga melihat ada user Kaskus yang menulis tentang berita ini. Tapi, Ara lupa judul threadnya. Tadi nyari-nyari lagi, nggak ketemu. Intinya, berita itu berpendapat bahwa, ada banyak warga yang berbondong-bondong ke salah satu supermarket untuk memborong bahan makanan.

Hal itu terjadi karena adanya dua warga yang terindikasi virus corona sebagaimana yang diumumkan oleh Pak Presiden beberapa hari lalu. Nah, adanya berita serta foto supermarket/minimarket yang dipenuhi orang-orang itu, menghadirkan ragam komentar dari para netizen.

Seperti biasa, ada yang menjadikannya bahan candaan. Ada juga yang menanggapi dengan serius. Ya, seperti itulah netizen +62. Termasuk Ara, nih. Netizen +62. Tapi tidak sembarangan berkomentar juga seperti kebanyakan orang. emoticon-Hammer2

Okey, lanjut ke sesebapak yang fotonya viral di atas. Tahukah, GanSist? Ternyata, si bapak yang berdiri sambil memegang Troli belanja itu, tidak sedang panik atau mempersiapkan banyak mie instan karena adanya virus corona, sebagaimana yang beredar luas kemarin-kemarin. Melainkan, si bapak itu memang sudah biasa berbelanja banyak di sana.

Ini dia, nih, klarifikasi dari pengunggah foto, juga bukti DM dari anak si bapak yang fotonya viral. Selamat menyimak, GanSist.


Spoiler for klarifikasi:


Quote:



Nah, kan? Fotonya sudah viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Ada yang menertawai, dan sebagainya. Eh, ternyata, si bapak yang memborong mie instan, tidak melakukannya karena mendengar virus corona masuk ke Indonesia. Melaikan membeli secara grosir untuk dijual kembali.

Si bapak itu hanyalah seorang pedagang yang biasa belanja di sana. Hanya saja, di saat yang sama, kebetulan ada banyak orang yang juga ikut belanja karena mungkin mengetahui adanya virus corona yang menyerang dua warga Indonesia. Atau, bisa jadi karena memang ingin berbelanja saja untuk kebutuhan bulanan.


Apalagi kemarin itu, kan, tanggal muda, ya, GanSist? Tidak heran jika banyak yang mengunjungi supermarket atau minimarket, dan pasar-pasar lainnya. Tanggal muda itu identik dengan isi dompet yang tebal. So, nggak heranlah, banyak yang datang belanja.

Jadi, bukan semata-mata karena adanya virus corona, ya. Ini pelajaran buat kita semua. Sebelum menyebarkan berita, ada baiknya ditelusuri dulu kebenarannya. Terutama Ara sendiri, nih, kalau ada berita viral, gencar banget. Langsung tancap gas, ketik-ketik dan submit. Hm, dasar, diriku!emoticon-Hammer2


Okey, GqnSist. Jadi sudah jelas, yq. Si bapak yang fotonya viral itu tidak memborong mie instan karena adanya virus corona. Tapi emang belanja grosiran. Bay the way, emang ada, ya, yang grosiran di tempat-tempat seperti, Mall, atau supermarket? Benaran nanya, nih, Ara. Yang tahu, bolehlah, jawab di kolom komentar.


Baiklah, GanSist. Sampai di sini saja threadnya. Semoga berita ini dapat menjadi pelajaran bersama, ya. Agar tidak mudah menulis atau menyebarkan berita yang belum tentu benar.

Bye ... Bye ... See you nex time everyone emoticon-Hai


Terima kasih telah mampir dan membaca


Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini



Bima, 04 Maret 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
pejwan
profile-picture
dahyun98 memberi reputasi
cek kebenarannya dulu ya guys
profile-picture
dahyun98 memberi reputasi
nah ini nih yg sering di lupakan ....biasanya langsung share tanpa melihat dulu faktanya
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Iya, Gan. Padahal gk sesuai kenyataan ya
profile-picture
dahyun98 memberi reputasi
Quote:


Hooh jadi kasian kan nama baiknya tercoreng
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan darmawati040 memberi reputasi
Dan teljadi lagi, olang2 tolol belhape pintel.
emoticon-Baby Boy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Betul gan
Quote:

jangan sampe jadi org tolol juga ya gan, kita kudu pinter2 nyari info yg bener emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan indra.blora memberi reputasi
Pentingnya meriset dulu sebelum membuat pernyataan ata membuat artikel tuh ya seperti itu gan
emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Bener banget, Gan
Supaya gak salah salah, dan merugikan orang lain
profile-picture
dahyun98 memberi reputasi
Cepat sekali apa2nya skrg ..
Untung baik2 aja itu orang ga marah ataupun kesal.
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Iya, Gan. Kalau kena org yg bar bar, tahu rasa dah itu
profile-picture
dahyun98 memberi reputasi
syukurlah sudah beres masalahnya
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Iya gan emoticon-Matabelo
profile-picture
dahyun98 memberi reputasi
Tapi rasanya kok aneh ya? Itu kalo ditaksir sekitar 40 dus loh. Normalnya sih kalo pengambilan segitu banyak bakalan langsung diantar oleh Indofood sendiri. Tapi ya sudahlah. Positif thinking aja.
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan darmawati040 memberi reputasi
jadi yang sebenarnya panik itu siapa gan, sis? wkwk
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:

Entahlah, apa perlu tanya langsung ke tempat belanjanya itu ya emoticon-Hammer2
Quote:


Emang gk bisa baca, Gan emoticon-Ngakak
profile-picture
dahyun98 memberi reputasi
walahh ternyata salah paham yaak, tapi ya gapapasih kalau udah diklarifikasi mah, toh udah minta maaf juga kaan
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan darmawati040 memberi reputasi
tuh kan.. makanya tabayun dulu. nggak tau nya bpk itu pedagang kelontong
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:

Iya, Gan. Untung orgnya juga baik ya. Gk marah marah
Quote:

hehe, iya,Gan. Buat pelajaran ajah ke depannya
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan ojo.kondor memberi reputasi
Quote:


Semoga tidak terulang lagi ya
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan darmawati040 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di