CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Benar Konten Podcast di YouTube itu Gak Sesuai Tempatnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5f390b8d9b170af711f573/apakah-benar-konten-podcast-di-youtube-itu-gak-sesuai-tempatnya

Apakah Benar Konten Podcast di YouTube itu Gak Sesuai Tempatnya?

Apakah Benar Konten Podcast di YouTube itu Gak Sesuai Tempatnya?

OK, halo semua. Kali ini saya mau sedikit beropini aja soal keberadaan konten podcast di beberapa platform macam Youtube. Kenapa saya mau membahas hal ini? 

Alasannya tentu karena saya sempat menemukan tweet salah satu netizen yang intinya dia itu bilang kalo konten podcast di YouTube itu gak sesuai tempatnya atau dengan kata lain podcast itu harusnya di-upload di Spotify via Anchor, Apple Podcast via RSS, Soundcloud, dan platform sejenisnya, bukan di-upload di YouTube.

Dari pernyataan tersebut, saya langsung mikir :

Quote:

Setelah saya runut kembali, ternyata saya punya pendapat sekaligus jawaban tersendiri terkait permasalahan tersebut.

Saatnya Menjawab

Apakah Benar Konten Podcast di YouTube itu Gak Sesuai Tempatnya?

OK, tanpa berlama-lama lagi, saya akan menjawab kalo konten podcast di YouTube itu MASIH SESUAI TEMPATNYA. Kenapa begitu? Alasannya simpel, karena seperti yang kita tau, YouTube ini merupakan platform yang bebas digunakan oleh banyak orang guna mengekpresikan dirinya ke khalayak banyak melalui video kreatif yang dia buat plus di-upload ke platform yang bersangkutan juga. Ya gimana gak bebas, wong slogannya aja "broadcast yourself", iya gak, guys?

Jadi pada intinya, kalian mau upload konten podcast di YouTube kek, mau upload video prank kek, mau upload video edukasi dan lain sebagainya kek, semua bisa kalian lakukan di platform YouTube tersebut.  Namun yang jadi catatan, hal tersebut tentunya harus diiringi juga dengan ketaatan kalian pada norma-norma masyarakat yang berlaku, OK.....!

Apakah Benar Konten Podcast di YouTube itu Gak Sesuai Tempatnya?

Lagipula, pihak YouTube sendiri juga gak ngelarang kreatornya buat upload konten podcast kok, asalkan konten podcast-nya sendiri gak menyinggung SARA dan ujaran kebencian. Masalah konten podcast-nya menarik atau enggak, itu mah gimana selera masing-masing aja sih kalo menurut saya.

Jadi, buat kalian yang suka bikin dan upload konten podcast di YouTube, teruslah berkonten ria di YouTube dengan positif dan jika kalian dinyinyirin netizen, gak perlu lah kalian merespon nyinyiran tersebut, OK......!

Penutup

OK, mungkin cukup sekian saja opini saya kali ini dan jika ada salah-salah kata pada artikel ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Akhir kata, saya ucapkan selamat menunaikan aktivitas di hari ini buat kalian yang produktif dan terima kasih telah membaca artikel ini, See you.....!



profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tim2one
yutup alternatif podcast tapi menggunakan pulsa itu yang kurang enak
I mostly use YouTube to hear acoustic music only.
emoticon-Baby Boy
sebagai selingan aja ngeyoutube


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di