CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Singapura Positif Virus Corona Covid-19 Setelah Kunjungi Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5e3a455cf6c41234727f71/warga-singapura-positif-virus-corona-covid-19-setelah-kunjungi-jakarta

Warga Singapura Positif Virus Corona Covid-19 Setelah Kunjungi Jakarta

Warga Singapura Positif Virus Corona Covid-19 Setelah Kunjungi Jakarta

Suara.com - Kementerian Kesehatan Singapura melansir kasus pasien terbaru virus corona Covid-19, yakni perempuan berusia 68 tahun.

Dalam rekam jejak perempuan tersebut, seperti tertera dalam laman Kementerian Kesehatan Singapura, yaknimoh.gov.sg, Senin (2/3/20), disebutkan dia sempat melakukan perjalanan ke Jakarta pada pertengahan Februari sebelum terkena virus corona.

“Kasus 107 perempuan berusia 68 tahun yang tak memiliki riwayat perjalanan baru-baru ini ke China, Daegu dan Cheongdo, tetapi telah berada di Jakarta, Indonesia sejak 11 Februari hingga 14 Februari,” demikian Kementerian Kesehatan Singapura melansir.

Kekinian, pasien tersebut telah dirawat di ruang isolasi National Center for Infectious Diseases (NCID). Dalam laporan Kemenkes Singapura, perempuan itu mengadukan gejala virus corona pada tanggal 16 Februari.

Dia lantas mencari pengobatan ke dua klinik dokter umum secara berturut-turut tanggal 20, 23, dan 25 Februari.

“Tanggal 27 Februari, Rumah Sakit Tan Tock Seng menilai perempuan itu merepresentasi terinfeksi virus corona Covid-19 dan segera diisolasi. Tanggal 1 Maret sore, perempuan itu dikonfirasi terkena virus corona.

”Kemenkes Singapura menambahkan, kasus tersebut terkait dengan kasus nomor 94, di mana perempuan berusia 64 tahun positif terinfeksi virus corona meski tak pernah pergi ke China maupun Korea Selatan.

Pada hari yang sama, Kemenkes Singapura juga mengonfirmasi tiga kasus virus corona lainnya.

Dua di antara tiga kasus itu adalah WN singapura sendiri. Sedangkan satu kasus lainnya adalah warga negara Myanmar.

Untuk diketahui, Presiden RI Jokowi melansir dua warga Indonesia positif mengidap virus corona Covid-19. Satu kasus adalah perempuan berusia 64 tahun. Satu lagi adalah perempuan berusia 31 tahun.

Perempuan berusia 31 tahun mengidap virus corona setelah kontak dengan warga negara Jepang.

https://www.msn.com/id-id/berita/dun...0%2C4624230246



itu artinya Corona pernah singgah di Jakarta, selain kemaren yang di Depok yang korbannya ibu & anaknya .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh matthysse67
Halaman 1 dari 2
haduh...
ga boleh panik.... emoticon-Takut (S)
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Tinggal lihat kedepan nya gimana.
Apa ada yang terkena virus lagi di jkt.
Kalau bertambah banyak yang kena ya harus siap siap aja dah.
emoticon-Takut
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
kasus nomor 94 itu yang mana ya?
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Stlh ane pikir2 ya
Panik tdk menyelesaikan masalah
Atau bahkan membuat baik masalah
Justru memperparah
Ini virus tinggal nunggu waktu utk jadi penyakit global macam influenza biasa yg kita kenal
Dan influenza sampai saat ini blom ditemukan vaksin yg bisa anti permanen
Artinya kita akan bawa ini penyakit Corona sampai kiamat
Sekali lagi,
Panik tidak menyelesaikan masalah
Bagi yg sakit atau merasakan tanda2 ambil tindakan sesuai instruksi who atau kementrian kesehatan
Bagi yg tidak atau belum sakit maka jaga kesehatan dan daya tahan tubuhmu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edowarsss dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
artinya corona udah lama ada di indo, pada kebal kebal nih... emoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
SOON.... emoticon-Takut
persiapkan diri aja ya.. jangan panik/kaget ntar kita..
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Mngkin kah banyak yg ga kedetek d sini emoticon-Turut Berduka
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
jaga kesehatan ya gaes
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
udah ga bisa buat lucu2an lagi nih
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Quote:


Lebih ngeri virus B1N1 gan... Klo uda deket akhir bulan saat uang belanja kian menipis


emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrimardi dan 5 lainnya memberi reputasi
Kata mentri bisa sembuh semdiri koq singgapure panik ya emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
dede4141 dan nomorelies memberi reputasi
bisa jadi tertular nya di bandara atau di pesawat.. gk harus di jkt juga kan?
Tertular di indo tau memularkan di indo ?
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Berarti di Bandara singapore maupun jakarta dia ga kedetect ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


kemungkinan begitu gan. org sini pilek sampe ingus meler kemana2 msh bisa kerja...
emoticon-Hammer2
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
persiapan jakarta lockdown
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
gue sih selalu menduga indonistan terlalu pelit dan gak mampu membayar supply dan equipment test virus, makanya ngakunya belum melulu. sampai-sampai kadrun pun percaya dan menelurkan istilah tentara ololo. emoticon-Leh Uga

mungkin dianggap flu biasa aja, sekaligus pengurangan populasi kalau penderitanya berimun rendah kayak penderita negara lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rachmacool dan 2 lainnya memberi reputasi
yg nularin ya pasti ya kaum tukang mlm indomie
Corona pernah singgah atau masih ada di Jakarta, itu yg jadi misteri emoticon-Matabelo
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di