CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Heboh Virus Corona ! Masyarakat serbu supermarket demi stok makanan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5d33eda7276835e261cfe2/heboh-virus-corona--masyarakat-serbu-supermarket-demi-stok-makanan

Heboh Virus Corona ! Masyarakat serbu supermarket demi stok makanan

Heboh Virus Corona ! Masyarakat serbu supermarket demi stok makanan

Virus corona sekumpulan virus dari subfamili Orthocoronavirinae dalam keluarga Coronaviridae dan ordo Nidovirales

Kelompok virus ini yang dapat menyebabkan penyakit pada burung dan mamalia (termasuk manusia).

Pada manusia, virus corona menyebabkan infeksi saluran pernapasan yang umumnya ringan, seperti pilek, meskipun beberapa bentuk penyakit seperti SARS, MERS, dan COVID-19 sifatnya lebih mematikan. Manifestasi klinis yang muncul cukup beragam pada spesies lain: pada ayam, koronavirus menyebabkan penyakit saluran pernapasan atas, sedangkan pada sapi dan babi menyebabkan diare. Belum ada vaksin atau obat antivirus untuk mencegah atau mengobati infeksi virus corona pada manusia.

Covid-19 begitu sangat menyita perhatian di dunia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan telah mengumumkan adanya dua orang Indonesia yang positif terjangkit virus yang berasal dari Wuhan, China, tersebut.

Menurut Jokowi, dua warga negara Indonesia (WNI) tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

Tim Kemenkes pun melakukan penelusuran.

"Orang jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (2/3/2020).

"Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," tutur Presiden.

Namun, Jokowi belum mau mengungkapkan ibu dan anak itu berada di daerah mana. Ia hanya memastikan keduanya di Indonesia.
"Di Indonesia. Sudah di rumah sakit," kata Jokowi.

Dengan pengumuman ini, maka untuk kali pertama ada penemuan orang yang terjangkit virus corona di Indonesia.

Heboh Virus Corona, Masyarakat Indonesia serbu supermarket demi stok makanan! Beras dan Mi Instan langsung Langka!

Warga Serbu Supermarket

Menyusul berita soal penyebaran virus corona di Indonesia, warga langsung bergerak cepat.

Banyak warga memilih menyetok bahan makanan di rumah demi melindungi diri dan keluarga.

Bahkan, banyak beredar melalui pesan Whatsapp foto supermarket yang dipenuhi oleh pembeli.

Heboh Virus Corona ! Masyarakat serbu supermarket demi stok makanan

Dalam sebuah foto, terlihat potret lorong beras yang sudah mulai kosong.

Bahkan, dari foto tersebut nampaknya persediaan beras di supermarket tersebut tak banyak lagi.

Bukan cuma beras, di supermarket lain di kawasan Gading Serpong, lorong mi instan mulai kosong.

Stok mi instan mulai menipis karena diserbu pembeli.

Tak hanya itu, antrian juga terlihat pada bagian kasir yang mengular.

Bahkan, setiap pembeli membeli dalam jumlah sangat banyak sebagai tanda memang diperuntukan untuk stok makanan di rumah.

Heboh Virus Corona ! Masyarakat serbu supermarket demi stok makanan

Tak tanggung-tanggung, trolly belanja pun jadi barang langka dimana hal ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Bukan cuma beras dan mi instan, stok barang lain yang juga dibeli pengunjung di antaranya adalah gula, hand sanitizer sampai tissue basah dan sabun cuci tangan.

Heboh Virus Corona ! Masyarakat serbu supermarket demi stok makanan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chantika1 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
lebay ngentod...manusia manusia mau cari selamat sendiri...

panik itu lebih bahaya drpd corona itu sndiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeledi dan 13 lainnya memberi reputasi

Imbas Corona di Italia, Warga Borong Makanan Supermarket

https://finance.detik.com/foto-bisnis/d-4911520/imbas-corona-di-italia-warga-borong-makanan-supermarket

Ga bisa dihindari udah ane bilang. Mau itu di indo atau di negara maju seperti italy, jepang, korea. Sama saja.

emoticon-Shakehand2

Sekarang tugas pemerintah untuk menjamin stok tetap ada.

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ffffffffffffffu dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

emoticon-Matabelo
Daya beli masyarakat ternyata sebetulnya tinggi
berarti kemaren2 sebetulnya cuman pelit saja


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
77665.123456 dan 17 lainnya memberi reputasi
Panic buying
Jangankan supermarket , alfamat/Indomaret aja diserbu pembeli...stok barang byk yg kosong
Tadi ke PIM, agak sepi pengunjungnya, malah parkiran mobil byk yg kosong. Biasanya rame

Heboh Virus Corona ! Masyarakat serbu supermarket demi stok makanan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
daerah,ane masih pd santei.
profile-picture
vincentlgunawan memberi reputasi
Urusan virus corona ini jelas; science is the only way. Jangan lagi berkhayal yang bukan-bukan. Seluruh dunia bekerja dengan prinsip sains. Yang melanggar prinsip itu akan celaka.

Logikanya sederhana. Kalau kamu nggak bisa mengisi baterai HP dengan berdoa, maka sadarilah bahwa doamu juga tidak berpengaruh dalam urusan virus corona.

~ Hasanudin Abdurakhman


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
disaat ada orang miskin yg kelaparan mau makan mie aja beli satuan di warung. mereka borong semuanya sampai harga nya naikk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inovator.4id dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Sundul
Quote:


Apalagi klo borong tujuannya buat dijual lagi dengan harga yg lebih mahal.. emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 3 lainnya memberi reputasi
Berharap kepanikan ini berlangsung lama sampe harga ipun baru didiskon 50%...
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan chisaa memberi reputasi
Heboh Virus Corona ! Masyarakat serbu supermarket demi stok makanan

saking semangatnya borong sembako emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
otce dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Selluruh warga nkri dan khususnya depok mestinya tidak perlu panik, tidak perlu panic buying, tetap tenang dan jaga kesehatn. Virus korona bisa sembuh dengan sendirinya dan peluangnya 97%
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 2 lainnya memberi reputasi


bukan mampus karena corona, tapi malah mampus keracunan gara2 makan mie instant terus2an

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
novi.69 dan rocus777 memberi reputasi
mau dibeli sebanyak apaan juga ujungnya cuma jadi makanan tikus itu dirumah. beli mie segitu banyak mau pecah pecah usus sekeluarga? tamak bener, harusnya tenang ngadepin situasi kaya gini, yang dibeli juga jangan emih lah, mending kornet, spageti, sarden, keju, lagi jg di supermarket kan semua bahan yg ada awet lama. tolol aja beli emi semua emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
77665.123456 dan 4 lainnya memberi reputasi
Beli mie biar ga keluar rumah takut corona.

Tp tiap hari makan nya mie instan ya cari mati juga namanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mogu95 dan 2 lainnya memberi reputasi
Berita beginian bisa bikin panik. Yg punya duit enak tinggal borong. Yg miskin, pasti tertekan gak bisa belanja stok.
mudah banget ya ngeprovok orang kota
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Cool
profile-picture
weidenfeller memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

Di Malaysia bisa kedetect kok di sini enggak ?
Jangan keluar rumah bahkan jangan keluar kamar.masuk ke dalam lemari.Isolasi dan lakban juga dirimu.masuk kantong plastik jumbo iket yang kuat.pasti aman.
Quote:


virus corona jg gak bisa ditangkal dengan sains.. logikanya harusnya udah dari kemaren ada obat penangkalnya dari ilmu sains..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
quatzacoal dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di