CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Enako, Cosplayer Inspiratif Yang Buktikan Hobi Bukan Cuma Buang Buang Duit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5d261f4601cf484d0618f6/enako-cosplayer-inspiratif-yang-buktikan-hobi-bukan-cuma-buang-buang-duit

Enako, Cosplayer Inspiratif Yang Buktikan Hobi Bukan Cuma Buang Buang Duit

Enako, Cosplayer Inspiratif Yang Buktikan Hobi Bukan Cuma Buang Buang Duit

Tau cosplay? Cosplay merupakan singkatan dari costum play yang dapat diartikan dengan seseorang yang berpakaian, berdandan dan bersikap meniru seseorang atau sesuatu. Cosplay sendiri cukup terkenal di negara jepang yang merupakan pusat dari anime dan manga meski ada juga cosplay di negara negara lain.

Bicara tentang cosplay maka kita pasti memikirkan tentang budget yang harus dihabiskan untuk meniru tokoh kesayangan kita. Katakanlah biaya membuat kostum, cat rambut, make up hingga aksesoris tambahan. Meski ada juga yang namanya low budget cosplay namun hobi sebagai cosplayer bukanlah hobi yang murah.

Spoiler for cosplay low budget:


Namun mari kesampingkan hal tersebut terlebih dahulu. Mari bahas seorang yang cukup terkenal karna menekuni hobi cosplay nya yakni Enako.

Enako, Cosplayer Inspiratif Yang Buktikan Hobi Bukan Cuma Buang Buang Duit

Sebagai seorang cosplayer Enako tidak hanya asal menghambur hamburkan uangnya untuk hobinya tersebut. Dia memaksimalkan hobinya untuk mendapat penghasilan sebisa mungkin.

Bagaimana caranya? Kita pasti taulah apa fungsi SPG di pameran mobil. Kira kira seperti itu jugalah fungsi seorang cosplayer dalam acara acara anime atau komik.

Perempuan 26 tahun itu mengakui kalau pendapatannya sebagai cosplayer bisa mencapai 27 juta rupiah per jamnya. Dengan menawarkan jasanya pada stand stand dalam acara otaku dia dapat menarik pelanggan maupun kameramen dalam jumlah yang besar yang tentunya merupakan keuntungan besar bagi orang yang mempekerjakannya. Enako sendiri memiliki banyak penggemar karna sudah lama di dunia tersebut.

Enako, Cosplayer Inspiratif Yang Buktikan Hobi Bukan Cuma Buang Buang Duit

Tidak hanya jasa SPG, Enako juga sering mengadakan pemotretan publik dimana dia berpose dengan cosplay tokoh tertentu yang menarik banyak perhatian. Dengan melakukan itu dia mengklaim bisa mendapatkan lebih dari 1 milyar rupiah dalam acara comiket di bulan desember.

Well, melakukan hal yang kita senangi memang membuat kita bahagia namun bila dibayar untuk hal tersebut tentunya jauh lebih luar biasa. Enako membuktikan bahwa tak ada sesuatu yang sungguh sia sia. Meski hobi itu mahal sekalipun dan terkesan tidak berguna namun teruslah mencari cara agar semua yang kau lakukan tidaklah sia sia.

Dengan menekuni hobi secara mendalam dan meningkatkan kemampuanmu maka bisa saja kamu akan selerti Enako, hidup mewah dengan melakukan hal yang dia sukai.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

Spoiler for sumber:

Diubah oleh Sans1
reserved
ini orang mana gan?
Quote:


Jepun


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di