CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Virus Corona, Polisi Bakal Jerat Pidana Penimbun Masker
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5d2618a727680c6d40c2af/virus-corona-polisi-bakal-jerat-pidana-penimbun-masker

Virus Corona, Polisi Bakal Jerat Pidana Penimbun Masker


Jakarta, CNN Indonesia -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menegaskan polisi bakal menindak oknum-oknum yang sengaja menimbun masker yang mulai mengalami kelangkaan usai dua warga Depok, Jawa Barat positif virus corona (covid-19). Kabar keduanya positif itu membuat warga di sejumlah wilayah panik dan memborong masker serta kebutuhan pokok.

Menurut Yusri, kebutuhan akan masker yang meningkat saat ini tak ayal berpotensi dimanfaatkan sejumlah pihak untuk mengeruk keuntungan. Karena itu kepolisian bakal mengawal dari sisi hukumnya.

"Kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, dalam hal ini toh nanti kalau menemukan masker-masker yang ditimbun itu pidananya akan tetap dijalankan," tutur Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (2/3).

Yusri menyebut para oknum penimbun masker itu bisa dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Konsumen.

Yusri mengatakan tim cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya juga bakal melakukan penelusuran terhadap oknum penimbun masker. Sebab, kebanyakan masker-masker itu dijual lewat secara online.

"Kita cek semua, tim cyber kita akan menyelidiki semua, kemudian kita akan mencari para pelaku yang menimbun, menyelidiki ini, semua akan kita lakukan," ujarnya.

Kendati demikian, kata Yusri, kepolisian akan tetap mengedepankan langkah preventif sebelum akhirnya memproses secara hukum.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...gn=partnership


Memang laknat itu org2 yg cari keuntungan ditengah kesusahan&bencanaemoticon-Blue Guy Bata (L)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Bawah ane teu mungkin yg nimbun
Semoga di tindak aja sih bukan cm komen2



emoticon-Traveller
apakah ditimbun karena memang pasokan dari china untuk material sudah kosong ? kenapa memperindag cek semua semua importir utk ketersediaan bahan baku sehingga bisa dialihkan ke BUMN yg konon stop produksi karena material yg selama ini di import kosong ? manfaatkan dengan pabrik garmen utk memenuhi kebutuhan rakyat akan masker
profile-picture
abau. memberi reputasi
pidana sih pidana, tp grebegnya pake ngalungin bedil bedil gitu ya emoticon-Leh Uga
sembako jg tuh pak. emangnya dia doang yg butuh makan. bikin susah orang aja. sita aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
silahkan ditindak dengan tegas
Anjeng satu kotak ke jual 375rb emoticon-Leh Uga
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Suatu kesempatan dalam momen yg pas bray, selain nimbun sembako, nimbun juga masker... Di grup pedagang onlen sebelah malah ada yg bilang persetan dengan wabah corona, yg penting cuan, cuan, dan cuan. Biar ga digrebek tentunya harus main mata ama distributor masker atau penyedia alkes... Ada yg nasehatin malah dibilang "sirik aja lo, ini kan rezeki dan lobang gw harusnya lo cari lobang dan peluang sendiri"

bolongin aja jidat orang-orang yg kayak gini

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gogoYubari dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kantjutloreng
Lihat 3 balasan
Masker N95 tadinya cuma 250rban per box dijual 2-3 juta di online

Apa ga cuan gede tuh
Quote:


iya bre masker biasa aja dari 25 ribu sekotak jadi 300 ribuan gila ga tuh
profile-picture
profile-picture
abau. dan gikogaza memberi reputasi
Hati hati pasti banyak penipu yg manfaatin musibah kya gini
terutama penjualan masker

emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
perx456 dan abau. memberi reputasi
di daerah gw harga masker yg untuk operasi udah tembuh 5000 rupiah, padahal dulu cman 1000 ... n95 udah 300 ribuan katanya ... udah ngelibihi harga respirator gas mask... gk tahu salahnya dimana....

apa iya kemana2 sekarang gw harus pakai gas mask karena lebih murah emoticon-Bingung
profile-picture
abau. memberi reputasi
Siap siap bangkrut wahai penimbun masker + yg jual masker harga "gila" muntah muntah dah lu....30rb di jual 350 ribu asli gak sehat...mending gw beli gas mask...
profile-picture
profile-picture
falin182 dan abau. memberi reputasi
kok gue lebih takut beritanya daripada coronanya?
profile-picture
abau. memberi reputasi
Cepet mati para penimbun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garren007 dan 2 lainnya memberi reputasi
Bngciad emang, udah tau stok dlm negri krisis ditimbun pula. Gk takut karma kena corona yg nimbun?
Masyarakat memang perlu di edukasi bahwa masker itu buat orang yg sakit, bukan buat yg sehat.
Lagian korona itu penyakit yg bisa sembuh dengan sendirinya kok dengan peluang 97%
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
mampus, mudah2han bnyk yg ketangkep para tengkulak
profile-picture
0314 memberi reputasi
Sangat2 setuju pak pol.

Tangkap org2 bajingan itu.

Semoga kena azab mereka.

Cari rejeki kok malah nyusahin org lain.

Bs bayangkan org miskin atau anak kos yg kena flu . Pgn pake masker biar ga nyebarin ke org lain. Tp ga sanggup beli karena harganya terlalu tinggi ?

Kudu gmn coba ?
profile-picture
abau. memberi reputasi
Diubah oleh WillSurvive
yang parah itu ya memang penimbun.
bikin stok habis di pasaran, lalu harganya akan naik sendiri.

diincer aja tuh toko2 online yang penjualannya diatas 30-100 keatas. sudah fix pasti nimbun itu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
abau. dan 0314 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di