CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Guru Besar Unair Ini Yakin Empon-empon Bisa Tangkal Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5d188f7414f536bd72c8be/guru-besar-unair-ini-yakin-empon-empon-bisa-tangkal-virus-corona

Guru Besar Unair Ini Yakin Empon-empon Bisa Tangkal Virus Corona

Guru Besar Unair Ini Yakin Empon-empon Bisa Tangkal Virus Corona8


Seorang guru besar asal Karangketug, Kota Pasuruan, mengklaim menemukan cara yang cukup efektif untuk mencegah infeksi akibat virus Corona.

Dia adalah Profesor Chairul Anwar Nidom, Guru Besar Biomolekuler Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Menurutnya, mengkonsumsi empon-empon dinilainya dapat mengendalikan infeksi akibat corona.

“Saya sarankan untuk banyak mengkonsumsi empon-empon atau jahe karena itu akan mengendalikan dampak virusnya ,” ujarnya saat ditemui di rumahnya di Karangketug, Minggu (1/03/2020) petang.

Empon-empon, dalam istilah sehari-hari merujuk pada jenis tanaman yang biasa dipakai sebagai bumbu memasak dan juga obat tradisional.

Beberapa tanaman dalam kelompok ini seperti jahe, kunyit, temu lawak, kencur, laos, daun sereh dan sebagainya.

Prof Nidom mengungkapkan, rata-rata korban virus Corona meninggal lantaran mengalami kerusakan pada paru. Di mana, kerusakan itu dipicu produksi sitokin yang berlebihan akibat paparan virus tersebut.

“Jadi virus ini kan masuk melalui reseptor. Setelah itu ke paru-paru, dan membuat produksi sitokin berlebih atau istilahnya banjir sitokin yang menyebabkan paru tak berfungsi dan meninggal. Nah, empon-empon ini mencegah supaya banjir sitokin ini tidak terjadi,” kata Prof. Nidom.

Saat ini pihaknya masih melakukan penelitian lanjutan untuk mengetahui efek dari mengkonsumsi empon-empon tersebut dari sekadar pengendalian sitokin.

Prof. Nidom mengungkapkan, pada awalnya, Corona virus hanya terdiri satu kelompok ketika ditemukan pertama kali di Wuhan, Tiongkok.

Akan tetapi, dalam perkembangannya, virus tersebut memiliki banyak turunan. Sebab, virus ini memiliki kemampuan beradaptasi terhadap perubahan suhu, bahkan genetik tertentu.

https://today.line.me/id/article/Gur...ernalBrowser=1

Empon2emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
besok tu empon2 di pasar langsung ludes diborong
profile-picture
dagdigdug1 memberi reputasi
ingat waktu viral nanas muda bisa guguri kandungan

nah kejadian sama bakal terjadi
hmm kalo secara penjelasan sih masih lumayan masuk akal,karena untuk melegakan pernafasan

cuman bukan berarti faktor lain kaya hidup sehat dan bersih ditinggalkan ya,cuman minum jahe aja ga bakalan banyak bantu emoticon-Wakaka
saran yang baik
Wah pabrik jamu bakalan naikin produksinya neh.
Tuh bahan dah sesuai deskripsi jamu tolak angin.
Lihat 1 balasan
seperlunya aja jgn berlebihan
Quote:


Agree.
1. Basis pendidikan dokter hewan bukan dokter manusia.

2. Ga pernah ketemu pasien korona.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Quadpixel dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ginseng yg di korsel ??? dan hanya modal yakin ? kenapa langsung publish ke publik apa bukannya lebih baik langsung kerjasama dengan kemenkes sebagai satu" pihak yg berkompeten dan menkoinfo sebagai corong pemerintah ?? semua wartawan kejar tayang utk mewawancarai siapa saja yg mereka suka untuk kepentingan industri mereka emoticon-Cape deeehh beginilah chaos nya indonesia menangani sebuah kasus tak ada lembaga yg mengambil alih fungsi pewartaan sebagai sumber terpercaya emoticon-Cape deeehh
Lihat 1 balasan
bisikan dari mana?
dari pengusaha?
profile-picture
apwgsejatigann memberi reputasi
Empon2 itu apanya entot2?
profile-picture
bajier memberi reputasi
Kan empon2 udah diramu jadi obat masuk angin cair siap minum. Ga perlu repot2 cari empon2 di bakul sayur.
empot2an ayam
profile-picture
bajier memberi reputasi
Jangan ngeres baca empon empon emoticon-Ngakakemoticon-Wkwkwk
Modal “YaKiN”


Taeekkkk



emoticon-Traveller
Anjeng bumbu masak emoticon-Ngakak
Quote:


kan bisa release ke media online gan bahwa semua informasi yg didapat dipastikan atas hasil kordinasi dengan kemenkes biar rakyat ga dpt info sampah gan
“Saya sarankan untuk banyak mengkonsumsi empon-empon atau jahe karena itu akan mengendalikan dampak virusnya ,” ujarnya

mengendalikan bukan menyembuhkan atau menghilangkan virusnya
profile-picture
pickachoose memberi reputasi
Gw juga tau kok yang khasiatnya benar-benar mampu membunuh virus korona.

Alkohol 96%.
Kalo kena tinggal beli terus minum, dijamin virus koronanya juga bakalan mati.
Efek samping ditanggung sendiri.
profile-picture
profile-picture
pickachoose dan apwgsejatigann memberi reputasi
Diubah oleh Schivver
Quote:


Temen ane pernah kecelakaan dan sarurat di bawa ke dokter hewan kok. Hahaha
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di