CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jahe Merah Ternyata Ampuh Lawan Corona, Ini Penjelasannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5d16f24601cf107302e026/jahe-merah-ternyata-ampuh-lawan-corona-ini-penjelasannya

Jahe Merah Ternyata Ampuh Lawan Corona, Ini Penjelasannya

Jahe Merah Ternyata Ampuh Lawan Corona, Ini Penjelasannya

Jakarta, law-justice.co - Jahe Merah adalah tanaman asli yang ditanam oleh petani Indonesia. Selain itu, Jahe Merah juga sudah digunakan turun temurun untuk berbagai penyakit.

Tapi, tahukah kamu? Kandungan jahe merah ternyata dapat menguatkan sistem imun tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi oleh bakteri dan atau virus.

Menurut penelitian Dugasani pada 2010, dalam comparative antioxidant and anti-inflammatory effects of gingerol dan shogaol, disebutkan kandungan gingerol dan shogaol dalam jahe merah terbukti bermanfaat bagi tubuh manusia.

Gingerol dan shogaol yang memiliki efek antioksidan bermanfaat melawan stres oksidasi. Zat tersebut diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan membunuh bakteri atau virus berbahaya dalam tubuh sehingga bantu menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Kandungan gingerol dalam jahe merah memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan, mulai dari sebagai antimual, antibakteri, dan antiinflamasi. Gingerol juga berkontribusi pada rasa pedas khas jahe yang sudah kita ketahui.

Kadar gingerol pada jahe merah lebih tinggi dibanding jahe gajah yang ternyata paling sering digunakan masyarakat saat ini.

Kadar gingerol yang lebih tinggi, berat per rimpang yang lebih berat, dan kandungan minyak atsiri yang lebih banyak membuat jahe merah lebih efektif buat kesehatan masyarakat dibanding jahe gajah dan juga jahe emprit.

Menjaga daya tubuh menjadi penting, apalagi baru-baru ini Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan siaga penyebaran Virus Corona dan mengimbau masyarakat dunia untuk waspada.

Meski belum terkonfirmasi masuk ke Indonesia, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah mengimbau langkah-langkah pencegahan terinfeksi virus ini.

Mulai dari sering cuci tangan, konsumsi makanan dengan gizi seimbang, hati-hati kontak dengan hewan dan orang yang terinfeksi, jangan mengonsumsi daging yang tidak matang, dan olahraga serta istirahat yang cukup agar tubuh tetap fit.

Jahe merah menjadi salah satu rekomendasi bahan herbal asli Indonesia yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuhmu, apalagi dalam kondisi waspada Novel Coronavirus seperti sekarang ini.

Salah satu cara membuat jahe merah lebih berkhasiat adalah dengan diminum dan dicampur dengan madu. Bila dikonsumsi dengan rutin, jahe merah bisa bantu mencegah berbagai penyakit masuk ke dalam tubuh.

https://www.law-justice.co/artikel/8...w96LbnGt1e9nzk

Semoga bermanfaat yaaa gansisemoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Kemaren bawang putih?
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Orang indo emg hebat
Riset nya kurang dari 24 jam udah bs nemuin pengobatan corona

Entah mau ngakak ato terharu ato shock ato senang
Perasaan jd campur sari

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:
bawang putih terkenal dgn antioksidannya gan emoticon-Ngakak

Quote:


blom ada obatnya gan...

Setidaknya ini kan berusaha toh kagak ada ruginya malah banyak manfaatnyaemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalau Anggur Merah gimana nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ojo.kondor dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


mending anggur kolesom breemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wih enak itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


ini lebih ke arah sudut pandang secara tradisional sih gan
kan untuk mencegah tujuannya, ga ada salahnya di praktekkan, untuk melengkapi cara2 yg sudah di jarkomkan oleh menkes emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan samsol... memberi reputasi
Semoga bermanfaat guestt, jangan sampai jahe merah langka
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Sering²lah minum jahe campur serai, kayu merah sama rempah2 yang lain trus kasih gula batu. Enak dan mantab wooiii.. . Apalagi musim hujan gini. emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
t017y dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Yupz
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Quote:


Anget
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan samsol... memberi reputasi
Awas kalau ga ngefek ya emoticon-Blue Guy Bata (L)
Emang udah terbukti khasiatnya bagus utk kesehatan.
Ada gak ada wabah ya jangan ragu konsumsi jahe buat menguatkan daya tahan tubuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ahyau
Harga Jahe merah auto meroket. Segelas biasa 5rb skrg 20rb
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
sbg Imunobooster. boleh jugak.


susah cari jahe merah disini. jahe biasa bisa ga ya? yang jual dipasar pasar tradisional
Lihat 3 balasan
VIRUS CORONA menyerang SEL SEHAT bukan sel SAKIT seperti SARS MERS, silahkan diartikan sendiri



emoticon-Ngakak
kalo ternyata yg minum jahe merah tetap kena ada yg mau garansi ???

jangan main mudah2an atau cocok2an ah ga lucu


kuncinya rajin make masker terutama warga depok
profile-picture
profile-picture
essholl dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jahe anu merah digimanain ?
bknnya curcumin katanya kemaren ?
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di