CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Virus Corona Menyebar! Kepanikan Melanda, Apa Akibatnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5d16e58d94d0203b736e0c/virus-corona-menyebar-kepanikan-melanda-apa-akibatnya

Virus Corona Menyebar! Kepanikan Melanda, Apa Akibatnya?

virus corona



#VirusCorona
#KepanikanAkibatVirusCorona


Siang ini, Indonesia digemparkan dengan pernyataan Bapak Presiden Joko widodo tentang warga negara Indonesia yang terinfeksi virus Corona.

Virus yang menyebabkan seluruh dunia ini menjadi ketakutan karena efek penyakitnya yang sangat besar, menyebabkan kepanikan massal yang melanda di seluruh bagian bumi termasuk di Indonesia.

Pemberitaan virus Corona dan efek sampingnya, membuat masyarakat menjadi panik. Kepanikan ini mengakibatkan banyak hal, dari tindakan preventif sampai hal yang tidak masuk akal, diantaranya:

Yang pertama, harga masker melonjak
Sumber


Virus Corona Menyebar! Kepanikan Melanda, Apa Akibatnya?

Kebutuhan masker yang tinggi, menyebabkan warga negara Indonesia berbondong-bondong untuk membeli masker dan menyetok nya di rumah. Pembelian besar-besaran ini mengakibatkan harga masker melonjak hingga 100%. Yang tadinya 1 box dijual dengan harga Rp27.000, setelah isu virus Corona ini harganya dibandrol Rp72.000 per box.
Sebenernya, ini efek yang menguntungkan atau merugikan?
Spoiler for harga masker:


Yang kedua, Supermarket penuh
sumber


Virus Corona Menyebar! Kepanikan Melanda, Apa Akibatnya?

Ketika masyarakat mengetahui virus Corona sudah masuk ke negara lewat jendela informasi pembelian bahan pokok pun melonjak.

Karena ketakutan keluar rumah, masyarakat berbondong-bondong untuk membeli kebutuhan pokok di supermarket secara besar-besaran. Padahal hal itu bisa menyebabkan tingkat kenaikan harga semakin tinggi karena kekosongan barang.

Spoiler for Panic buying:


Yang ketiga, berita hoax tersebar di mana-mana
sumber


Virus Corona Menyebar! Kepanikan Melanda, Apa Akibatnya?

Media sosial dan pemberitaan online sangat mempengaruhi sekali kecepatan informasi yang diberikan dari pusat atau sumber informasi kepada penerima informasi yaitu masyarakat. Banyak sekali di pemberitaan Online berita-berita yang simpang siur terkait dengan virus corona termasuk berita hoax.

cukup meresahkan sebenarnya tapi memang sudah tidak bisa dibendung lagi. Bisa jadi pemberitaan hoax tersebar sangat banyak sekali yang menyebabkan meningkatnya kepanikan masyarakat terhadap virus corona.

Spoiler for hoax:


Yang keempat, MotoGP gagal digelar di Qatar
sumber


Virus Corona Menyebar! Kepanikan Melanda, Apa Akibatnya?

Dari aspek bidang olahraga kita mendapatkan kabar bahwa MotoGP, ajang balap yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat di berbagai negara gagal digelar di Qatar yang berada di benua Asia.

Bagi yang sudah mengikuti MotoGP pasti sudah tahu, dari tahun ke tahun pembukaan MotoGP pertama kali selalu dilaksanakan di Qatar dan ditutup di Sepang Malaysia.

Yaa, ini memang tindakan preventif, penjagaan agar virus corona tidak tersebar semakin luas.

Spoiler for Motogp batal di Qatar:


Yang kelima, umroh dibatasi
sumber


Virus Corona Menyebar! Kepanikan Melanda, Apa Akibatnya?
Beberapa hari kebelakang kita dengar pemberitaan bahwa banyak jamaah umroh yang dipulangkan lagi ke Indonesia. Hal ini dikarenakan antisipasi pemerintah Arab Saudi terhadap masuknya virus Corona dari Cina. Sedih ya, gan sist.

Spoiler for Pembatasan jamaah umroh:


Sampai di sini Ane cuma berharap kita semua dilindungi dari segala macam penyakit dan marabahaya yang melanda.

Ane sangat berharap sekali, warga negara Indonesia jangan panik berlebihan, karena kepanikan itu bisa menyebabkan kita hilang akal dan tidak berfikir jernih.

Kepanikan membuat kita tidak bisa melihat informasi dan fakta sebenarnya. Hal yang mungkin kita pikir menguntungkan saat ini, bisa jadi malah menjadi kerugian dimasa datang atau untuk orang lain.

Tetap berpikir positif dan tetap waspada itu penting.

Jangan lupa juga istirahat yang cukup, jaga kebersihan, dan jaga agar daya tahan tubuh maksimal.

Sekian thread dari ane semoga bermanfaat

Salam hangat,
RetnoQr3n
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh RetnoQr3n
amankan
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan embunsuci memberi reputasi
ngeri sih, virusnya berpengaruh di berbagai sektor apapun di seluruh dunia, semoga segalanya segera mereda emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya ka.. apa lagi kalo masyarakat jadi panik
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan embunsuci memberi reputasi
Wah, harus siaga nih, Sist. Harus betul-betul menjaga kebugaran tubuh, biar nggak gampang tumbang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
nyoba komen. 😁😁
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:


Iya bener banget, dan tetap positif berpikir

Quote:


Horeee berhasil
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Allahu Akbar. Semoga kita selalu dalam lindunganNya. Aamiin
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:


Betul sekali Bu Dokter. Apalagi emang cuaca nggak mendukung
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:


Aamiin
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
ada lagi, kehaluan juga banyak Mbak 🙈
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
ikhtiar scukupnya, bertawakkal kpdNya
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Semoga segera di antipasi
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Jawa Barat aja katanya udah siaga 1 lho kak. Ya Allah... Semoga kita dihindarkan dari segala musibah emoticon-Mewek
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Seharusnya, pemerintah bertindak tegas dg pabrik masker yg menaikkan harga maskernya. Karena banyak orang butuh masker untuk langkah pencegahan dini.
Jangan mengambil keuntungan di tengah musibah yg melanda Indonesia emoticon-Sorry
Quote:


Ada gitu yg halu? Ha haha
Quote:


Bener bgt ka
Quote:


Iya bund
Quote:


Dpet kabar jg bgtu, entahlah.

Quote:


Iya ka, jahat banget ya
Quote:


Iya kak, kabarnya emang gitu, ada di berita.
Huum, oknum kaya gt mestinya harus ditindak tegas


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di