CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
(Gempar+++) Ini Dia Kesuksesan Gubsu dan Gubernur DKI Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5d10ae8d94d034d960d981/gempar-ini-dia-kesuksesan-gubsu-dan-gubernur-dki-jakarta

(Gempar+++) Ini Dia Kesuksesan Gubsu dan Gubernur DKI Jakarta

Ane ingin cerita tentang persamaan Gubsu ( Gubernur Sumatera Utara) dengan Gubernur DKI ( Gubernur DKI Jakarta). Kedua figur ini kerap dihina, dicaci, dan dikritik oleh banyak orang lantaran dituduhkan intoleran dan kurang berhasil membangun daerahnya. Disini ane mau mengemukakan beberapa hal keberhasilan Gubsu, Pak Edy Rahmayadi dengan Gubernur DKI Jakarta, Pak Anies Baswedan.

Memajukan pendidikan

Bung Anies sebagai mantan rektor universitas ternama tentu mengerti betul tentang pendidikan. Tak heran tingkat pendidikan di Jakarta semakin tinggi selama Anies menjabat. Angka rata rata lama sekolah Jakarta meningkat tipis dari 11,02 tahun pada 2017 menjadi 11,06 tahun pada 2019. Gak cuman itu, partisipasi sekolah di Jakarta nyaris mencapai 80 persen berbanding sekitar 65 persen di zaman sebelum Anies.

Sementara pak Edy, sulit dibandingkan karena baru menjabat mulai 2018. Tapi yang jelas, Sumatera Utara menjelma menjadi provinsi dengan pendidikan sangat tinggi dimana wajib belajar 9 tahun sudah komplit. Angka melek huruf di Deli Serdang tertinggi di Indonesia dan di Toba Samosir tingkat pendidikannya sangat tinggi. Lebih dari 90 persen angkatan kerja Medan lulusan SMP keatas, salah satu tertinggi di Indonesia.

Sebenarnya banyak prestasi yang lain, tapi ane gak mau menyebutkan, sepertinya khususnya Jakarta kita udah tau lah prestasi bung Anies yang lain. Walaupun ada banjir itu kan dimana mana terjadi, gak di Jakarta saja. Sementara tingkat IPM (indeks pembangunan manusia) tertinggi tetap di Jakarta dengan status sangat tinggi.

Selain itu cap intoleran juga tidak tepat. Bung Anies dan pak Edy terbukti membuat kedua daerah mereka guyub dan tentram. Gejolak gejolak atau riak riak kecil dalam kehidupan berbangsa bisa beliau redam.

Sementara itu perhatian yang besar ke dunia pendidikan bukan mustahil di generasi selanjutnya pada gilirannya putra-putri Sumut dan Jakarta akan punya kesempatan memimpin Indonesia di segala lini mulai bidang bisnis, ekonomi, politik, dsb.


Sumber : bps.go.id
profile-picture
Dymondrysh memberi reputasi
komentarnya gan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di