CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ria SW, Sosok Vlogger Inspiratif Diantara Vlogger Perempuan Lainnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5d105ca727687f1605faa2/ria-sw-sosok-vlogger-inspiratif-diantara-vlogger-perempuan-lainnya

Ria SW, Sosok Vlogger Inspiratif Diantara Vlogger Perempuan Lainnya

Ria SW, Sosok Vlogger Inspiratif Diantara Vlogger Perempuan Lainnya

Ria SW, Sosok Vlogger Inspiratif Diantara Vlogger Perempuan Lainnya
source

Berhubung ga ada batasan yang boleh dijadikan sosok inspiratif dan berhubung udah banyak juga yang ngangkat sosok ternama, maka kali ini gw mau bahas Ria Sukma Wijaya atau biasa dikenal Ria SW. Seorang vlogger makanan yang seneng mencicipi semua jenis makanan dengan pembawaan yang unik.

Ria SW, Sosok Vlogger Inspiratif Diantara Vlogger Perempuan Lainnya


Alasan gw bilang unik karena diantara vlogger lain hanya memvideokan satu makanan dan dibikin lama, Ria SW memvideokan 5 makanan (kadang kurang kadang lebih) dan mengulasnya dengan singkat sehingga para penonton ga bosen ngelihatnya dan tetap terhibur. Selain editing, transisi dan pengambilan gambarnya bisa dibilang bagus, malah kalo dibanding sama acara TV, gw rasa video Ria SW masih lebih unggul.

Menurut gw, gelar Ratu youtube itu harusnya disematkan pada dia. Ada banyak alasan sih sebenernya, pertama dia niat, editing, pengambilan gambar dan kontennya niat. Bahkan dia sampe ke Korea Selatan cuma mau ngulas makanan sana yang. Kedua dia ga pernah maksa penontonnya untuk subscribe channelnya, ga kayak mayoritas youtuber yang maksa biar channelnya disubscribe. Ketiga hampir semua videonya masuk tranding, padahal subscribernya cuma 3 jutaan. 

Ria SW, Sosok Vlogger Inspiratif Diantara Vlogger Perempuan Lainnya


Ditambah kadang ada selipan pesan-pesan inspiratif di akhir video atau di kolom deskripsinya yang membuat kontennya semakin berbobot. Bisa dibilang yang disajikan oleh Ria SW adalah konten yang benar-benar bermutu. Dan itu yang harusnya yang dilakukan para youtuber, hanya saja kebanyakan youtuber sekarang menyajikan konten yang biasa aja, ngarep subscribe, clickbait dan cuma ngejar views.

Apa yang dilakukan Ria SW ini tentu menginspirasi para youtuber pemula atau orang-orang yang ingin membuat channel youtube. Gw sendiri yang ga ada niatan bikin youtube terinspirasi dengan penyajiannya itu, karena sering nonton videonya gw jadi ikutan pengen mengutamakan hasil yang maksimal agar orang yang menikmatinya bisa puas dan senang yang akhirnya akan membuat orang-orang kembali lagi ke kita.

Ria SW, Sosok Vlogger Inspiratif Diantara Vlogger Perempuan Lainnya


Gw lilhat dia memang ga mengejar subscribe, likes atau view akan tetapi terlihat bahwa food vlogging adalah pasionnya. Walau Ria SW bukanlah orang yang memiliki subscribe terbanyak, namun dia bisa menjadi contoh bagi orang-orang diatasnya bahwa konten kreator tuh seperti ini, bukan cuma ngomong ini itu, maksa subscribe dan editing seadanya dengan budget yang minim. 


Dan bisa dibilang, diantara vlogger perempuan lainnya, cuma Ria SW ini yang gw rasa kontennya bagus. Selain dia gw ga tau lagi siapa yang punya konten bagus. Karena gw lihat rata-rata gitu doang, kalo ga kebanyakan ngomong, ya idenya bukan dari dia sendiri.

Inspiratif memang tak selalu tentang mereka yang selalu mondar mandir di layar kaca, namun bisa juga berasal dari mereka yang memberi dampak baik bagi orang yang menikmati karyanya/hasilnya.

Opini Pribadi

ane juga seneng liat kontennya ria sw ,karna dia emang food vlogger yang unik, makanan yang dimakan juga banyakan yang pedes pedes gitu, bikin ngiler, palagi ada si curut (alias bebek2annya) yg nemenin dia makanemoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di