CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Wabah Corona Merebak, Ini Antisipasi Pemkot Denpasar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5d0d96337f9353885a8210/wabah-corona-merebak-ini-antisipasi-pemkot-denpasar

Wabah Corona Merebak, Ini Antisipasi Pemkot Denpasar

Wabah Corona Merebak, Ini Antisipasi Pemkot Denpasar

JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar mengambil alangkah antisipasi terkait pencegahan mewabahnya virus Corona. Sekretaris Daerah Kota Denpasar Bali, Anak Agung Ngurah Rai Iswara mengungkapkan, Denpasar Bali merupakan salah satu tujuan wisata baik lokal maupun mancanegara, sehingga harus dijaga semuannya. Baik lingkungannya maupun keamanannya. (Baca: Pementasan Garapan Rahayu Guna Kaya Puncaki Perayaan 232 Tahun Kota Denpasar)

"Khusus untuk mengantisipasi Corona ini yang pertama kita selalu sosialisasikan cara-cara pencegahan baik di WA grup maupun sosialisasi langsung kepada masyarakat. Sosialisasi ini penting dilakukan agar masyarakat selalu siap selalu waspada dalam menghadapi kemungkinan kemungkinan merebaknya wabah Corona," kata Anak Agung Ngurah Rai Iswara saat berkunjung ke Redaksi SINDO Media, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Selain itu yang kedua, kata dia, Bapak Gubernur sudah membentuk suatu tim untuk mengambil langkah antisipasi terkait pencegahan mewabahnya virus Corona.

Baca Juga:

"Kita tentunya Denpasar juga ikut di dalamnya dan sudah membuat SOP kalau ada hal-hal yang nanti dicurigai ya atau pun nanti mudah-mudahan tidak ada masyarakat yang kena baik warga asing atau domestik kita telah membuat satu SOP," timpalnya

Menurut dia, ada tiga rumah sakit yang ditunjuk untuk menangani pasien terinfeksi Corona yaitu RS Giri Anyar dan RS Sanglah dan RS Tabanan.

"Disamping itu, Gubernur Bali akan mengumpulkan para wali kota dan bupati se Bali dan jajaran pariwisata dalam mengawal adanya corona ini untuk satu bahasa dalam penyampaian kebijakan ke masyarakat," ujarnya.

Secara khusus Anak Agung Ngurah Rai Iswara juga mengungkapkan, Pemkot Denpasar, tentunya membutuhkan sinergi dengan banyak pihak terutama dengan kalangan media massa. Karena peran media massa yang sangat strategis dalam hal membangun jaringan dan sangat efektif untuk berpromosi, media massa juga memiliki kepercayaan sangat tinggi dari masyarakat.

"Karena perannya sangat strategis dan memiliki kepercayaan tinggi dari masyarakat itulah, makanya kami berkeinginan untuk membangun kerja sama dengan SINDO Media," katanya.

Sekda juga berpesan agar media jangan sampai memberitakan hanya sebatas kulitnya saja, tapi harus bisa memberikan solusi. Sehingga masyarakat dapat menilai dan bisa mengambil keputusan dan bisa mengantisipasi dengan baik.

Sementara itu Direktur Konten dan Regional SINDO Media Pung Purwanto menyambut baik keinginan Pemkot Denpasar untuk bekerja sama dengan SINDO Media.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/15...sar-1583154717

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Wabah Corona Merebak, Ini Antisipasi Pemkot Denpasar Baru Selesai Dikerjakan Kantor Satpolairud Polres Raja Ampat Ambruk

- Wabah Corona Merebak, Ini Antisipasi Pemkot Denpasar Cegah Virus Corona Masuk Jateng, Ini Antisipasi yang Dilakukan

- Wabah Corona Merebak, Ini Antisipasi Pemkot Denpasar Wabah Corona Merebak, Ini Antisipasi Pemkot Denpasar



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di