CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah Kota Mati Di Dunia Yang Memiliki Kisah Mengerikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5d01dca727680f900e20d7/inilah-kota-mati-di-dunia-yang-memiliki-kisah-mengerikan

Inilah Kota Mati Di Dunia Yang Memiliki Kisah Mengerikan

Inilah Kota Mati Di Dunia Yang Memiliki Kisah Mengerikan

Setelah ramai dengan wabah virus Corona, pemerintahan Cina memblokade kota Wuhan, Sehingga para penduduknya dilarang keluar ataupun masuk ke kota tersebut. Kini kota Wuhan layaknya kota mati yang tidak berpenghuni, tapi apa kamu tahu di dunia ini ternyata ada juga loh kota-kota yang telah lama ditinggal oleh penduduknya, dan kini dijuluki dengan kota mati. Seperti kota-kota yang bakalan hanifsptr bahas berikut ini, inilah kota-kota mati di dunia.

1. Pripiyat, Ukraina

sebuah kota yang terletak di Ukraina ini, awalnya memiliki pemandangan yang sangat indah guys, tapi siapa sangka kota ini menjadi kota mati yang terlantar tidak ada seorang pun yang menghuni. Ini dikarenakan kota tersebut terdapat bencana nuklir terburuk dalam sejarah peradaban manusia, pada 26 April 1986 penduduk sedang tidur lelap, nggak ada yang menyangka malapetaka sedang mengintai. Sekelompok teknisi sedang menjalankan eksperimen dengan reaktor pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl yang berada di dekat pripiyat, saat itu mereka mengabaikan prosedur keamanan yang berakibat fatal guys, reaktor menjadi nggak stabil dan akhirnya meledak, 2 pekerja tewas seketika dan jumlahnya kemudian bertambah menjadi 32 orang, tapi malapetaka sesungguhnya justru terjadi setelah itu guys, sekitar 40 jam setelah kejadian penduduk pripyat diperintahkan untuk mengungsi, pada saat itu ada sekitar 50000 orang yang tinggal di sana, tapi efek radiasi terlanjur menyebar. Ribuan orang pun tewas secara bertahap, diberitakan uni Soviet menelan 5000 orang meninggal dunia akibat kanker, dan penyakit lain. Zona evakuasi bencana Chernobyl berada dalam radius lebih dari 30 km. Jadi bisa dibayangkan betapa sepi dan sunyi nya kota pripyat. Meskipun begitu pada saat ini banyak wisatawan yang penasaran dengan kondisi kota pripyat tragedi tersebut guys. Apa kamu tertarik untuk sana?, kayaknya agak berisiko juga ya.

2. Centralia, Pennsylvania, Amerika

Bagi kamu penggemar film horor pasti tahu dong film silent hill, dan gak asing dengan latar kota hantu yang bikin merinding di film itu. Nah asal kamu tahu aja ya guys, latar tempat dalam film itu, berdasarkan pada sebuah tempat yang sudah lama terlantar dan beneran ada di dunia nyata, Inilah centralia sebuah kota mati di Pennsylvania yang sudah lama ditinggalkan oleh para penduduknya, hal ini dikarenakan kebakaran yang berasal dari dalam tanah tak kunjung pernah padam. Sekitar 60 tahun lalu, centralia adalah kota pertambangan batubara yang dihuni lebih dari 1000 orang, tapi guys pada tahun 1962 silam, kebakaran besar terjadi di dalam labirin bawah tanah, tempat tambang batubara berada, mengerikannya kebakaran ini nggak terlihat dari permukaan guys. Kondisi jalan yang retak parah membuat kota ini seolah-olah mengalami bencana besar yang mengerikan, asap, dan gas beracun keluar dari celah retakan jalan, lalu memenuhi seluruh kota. Karena bencana yang terus membesar akhirnya pemerintah Amerika merelokasi para penduduknya agar pindah dari tempat tinggalnya, namun demikian masih ada beberapa warga yang masih memilih untuk tetap tinggal di kota itu. Dilansir dari idn times "sampai tahun 2017 lalu, hanya tersisa 6 orang yang tetap tinggal di centralia".

3. Sanzhi, Taiwan

adalah sebuah kota mati yang bernama sanzhi, sanzhi awalnya dibangun untuk menjadi resort pantai, pembangunan resort di distrik sanzhi, Taiwan ini dimulai pada tahun 1978, tapi 2 tahun kemudian kawasan ini berubah menjadi kota hantu, karena sejumlah kasus bunuh diri dan kematian misterius. Melansir dari news.id "gak ada seorangpun yang diizinkan secara hukum, untuk menginjakkan kaki di era resort sejak tahun 1980", namun kawasan ini telah menjadi daya tarik wisata, karena aktivitas paranormal dan konspirasi yang menyelimutinya. Sejumlah bangunan di resort tersebut dibiarkan begitu saja, setelah sejumlah kecelakaan fatal terjadi selama pembangunan. Diyakini bangunan ini nggak kunjung selesai karena kematian misterius dan membuat kontraktornya hengkang. Terdapat sejumlah teori konspirasi dan beberapa orang yang meyakini, bahwa resort tersebut berdiri di atas makam para tentara Belanda. Beberapa pekerja mengaku, pernah dikunjungi arwah yang tidak ingin makan tersebut diganggu oleh bangunan komersial. Sementara itu guys beberapa orang lainnya menyakini bahwa resort tersebut mendapat kutukan setelah dihancurkannya sebuah patung naga. Sebelumnya sebuah naga beton besar berdiri di pintu masuk, tapi seseorang memutuskan untuk menghancurkannya agar pintu masuk bisa lebih lebar, gimana menurut kamu guys.

4. Craco, Italia

yang satu ini nggak kalah menyeramkannya nih guys, kota Craco adalah kota yang berada di daerah basilicata, provinsi matera, Italia. Kota craco terletak di atas bukit dan luasnya sekitar 76 km2. Ciri khas kota terlihat dari bentuk tanahnya yang bergelombang dan banyak ditanami gandum. Nah pada awalnya, sekitar tahun 1277 sampai 1561, penduduk kota craco meningkat pesat, jumlahnya bahkan mencapai 25000 jiwa. Sayangnya kotak craco nggak berlangsung lama gays. Pada tahun 1656, wabah matikan melanda kota ini, sehingga ratusan penduduk dari kota ini meninggal dunia dan membuat penduduk kota craco berkurang. dilansir dari blibical times "setelah wabah mematikan itu melanda pada tahun 1968, serangkaian peristiwa yang dipicu oleh tanah longsor, banjir, gempa bumi dan infrastruktur yang buruk, secara bertahap memaksa tiap orang untuk bermigrasi ke kota tetangga". Sejak saat itu kota craco menjadi kota yang tidak berpenghuni, meskipun sudah ditinggalkan penduduknya kota mati ini malah dijadikan sebagai tempat wisata, karena banyak yang tertarik dengan keunikan arsitektur bangunan ini guys.

Itulah kota mati yang ada di dunia gimana nih pendapat kamu kota mana yang paling seram kemendel terima kasih.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di