CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sosok Perempuan Nyentrik Tapi Berprestasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5d003010d295487c2f64d2/sosok-perempuan-nyentrik-tapi-berprestasi

Sosok Perempuan Nyentrik Tapi Berprestasi

Siapa Tokoh Perempuan Yang Menginsfirasimu?
Sosok Perempuan Nyentrik Tapi Berprestasi
Selamat malam gansis, dalam rangka ikut meramaikan hari perempuan sedunia. Ane mau ikut berpartisifasi dalam event Dialah Perempuan Inspiratif.
Sosok Perempuan Nyentrik Tapi Berprestasi
Gansis pasti punya dong, tokoh idola yang mengisfirasi hidup gansis? Bukan hanya laki-laki, banyak perempuan yang menjadi tokoh inspiratif di Idonesia maupun Internasional. Salah satu yang menjadi insfirasi ane adalah Ibu Susi Pudjiastuti, mantan menteri kelautan dan perikanan.

Siapa sih warga negara Indonesia yang nggak kenal Ibu Susi pudjiastuti. Banyak hal dan sifat Ibu Susi yang menginsfirasi dalam hidup ane. Satu-satunya sosok mentri wanita nyentrik yang menarik perhatian periode 2014-2019. Bukan hanya penampilannya yang nyentrik dan cuek, setiap kebijakannya pun mampu membuat kita terkagum-kagum.
Sosok Perempuan Nyentrik Tapi Berprestasi
Masih ingat dong dengan jargon "Tenggelamkan"? Salah satu kebijakan super berani dari Ibu Susi yang menenggelamkan kapal asing yang tertangkap mencuri di perairan kita. Jargon yang viral dan dijadikan banyak meme oleh saudara-saudara kita yang kreatif. Sikap tegas dan tanpa kompromi Ibu Susi membuat negara-negara tetangga gentar dan berfikir ulang untuk mencuri ikan di laut kita.

Sosok wanita mandiri dan sukses ini membuat ane sebagai perempuan menjadi lebih optimis dalam menjalani hidup. Sebelum menjabat sebagai menteri, beliau adalah sosok pengusaha sukses. Ibu Susi Pudjiastuti adalah pemilik sekaligus presidir PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikanan dan PT ASI Aviation atau penerbangan Susi Air dari Jawa barat.
Sosok Perempuan Nyentrik Tapi Berprestasi
Ane sempat kecewa ketika Ibu Susi tidak diangkat kembali menjadi mentri kelautan dan perikanan di tahun 2019-2024. Walaupun tidak menjabat menteri lagi, buat ane, beliau tetap menjadi sosok perempuan yang menginsfirasi.

Ane sempat membaca kalau beliau hanya lulusan SMP, ini membuktikan bahwa sukses itu tidak hanya berdasarkan pendidikan yang tinggi. Ibu Susi membuktikan jika kerja keras, kreatifitas dan kemauan yang keras itu lebih menentukan kesuksesan. Ibu Susi telah banyak menginsfirasi generasi muda kita, terutama kaum perempuan.

Perempuan bisa bersaing dalam segala bidang dengan kaum laki-laki. Ibu Susi membuktikan kepada ane dan perempuan-perempuan di dunia dengan kesuksesannya. Beliau adalah satu-satunya perempuan yang pernah menjabat sebagai menteri kelautan dan perikanan. Beliau juga mendapat banyak penghargaan, salah satunya sebagai tokok wanita inspiratif di Metro TV dan banyak penghargaan lain baik di bidang usaha maupun sosial politik.

Perempuan di zaman sekarang harus mampu bersaing dengan kaum laki-laki. Banyak tokoh perempuan yang menginsfirasi kaumnya untuk menjadi lebih mandiri, kuat, berpendidikan dan berpengetahuan luas. Perempuan adalah cikal bakal lahirnya generasi bangsa. Perempuan yang berkualitas tentu akan melahirkan generasi penerus yang berkualitas juga.

Ane berharap setiap perempuan di negeri ini bisa mendapatkan pendidikan yang baik dan memiliki akhlak yang baik pula, karena pendidikan tanpa akhlak pun akan terasa pincang.

Sekian dari ane, semoga bermanfaat. Ayo berbagi cerita tentang tokoh perempuan yang menginsfirasi gansis.

Jangan lupa rate, komen dan cendolnya.
Terima kasih.

Sumber : Opini pribadi & Wikipedia

Pic by link gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ymulyanig3
pejwan
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
idola nih, coba menteri kelautannya tetap beliau ya 😁
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ymulyanig3 memberi reputasi
Quote:


Iya bener, sayangnya diganti hiks
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan darmawati040 memberi reputasi
ini teh yuli mulyani bukan sih?
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ymulyanig3 memberi reputasi
Quote:


Bukan teh, Yani mulyani. Namanya emang kembar tapi beda orangemoticon-Ngakak
Quote:


Lah, salah orang aku. Maafkeun.
profile-picture
ymulyanig3 memberi reputasi
Quote:


Tunggu lima tahun ke depan 😅
profile-picture
ymulyanig3 memberi reputasi
Quote:


Iya g pa2 sis
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Hooh, kemarin aja udah rame lagi kasus pencurian ikan d perbatasan padahal baru diganti menterinya
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Udah gitu gk ada tindakan apa apa dari menteri kelautan, malah dibilang, kapal itu ngejar ikan yg kabur emoticon-Ngakak
profile-picture
ymulyanig3 memberi reputasi
Quote:


Akhirnya di jadiin bahan lelucon netizenemoticon-Ngakak

Ngeri klo mentrinya lemah gitu
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Hahah, bener bener ngelawak menterinya
profile-picture
ymulyanig3 memberi reputasi
perempuan hebat dan sederhana dengan hati seluas samudra emoticon-2 Jempol emoticon-Betty
Quote:


Betul sis, sederhana dan apa adanya. Para nelayan kangen ibu susi jd mentri lagi
lope ibuk susi😍😍🤗
profile-picture
ymulyanig3 memberi reputasi
Quote:


Love love jugaemoticon-Big Kiss
profile-picture
sofiyuen memberi reputasi
Keberanian dan ketegasannya dalam mengambil keputusan patut diacungi jempol
profile-picture
ymulyanig3 memberi reputasi
Quote:


Hu'um. Hiks emoticon-Mewek
profile-picture
ymulyanig3 memberi reputasi
Quote:


Betul sis, banyak lelaki yg takut beliau wanita pemberani
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Quote:


Padahal ngarep banget beliau jadi mentri lagi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di