CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cegah Corona, 930 WNA Penumpang Kapal MV Viking yang Tiba di Labuan Bajo Diperiksa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5cf75a8d9b171dfd73996d/cegah-corona-930-wna-penumpang-kapal-mv-viking-yang-tiba-di-labuan-bajo-diperiksa

Cegah Corona, 930 WNA Penumpang Kapal MV Viking yang Tiba di Labuan Bajo Diperiksa

Tim medis dari Pemprov Nusa Tenggara Timur memeriksa 930 WNA asing dan 465 crew yang tiba di Taman Nasional Komodo. Labuan Bajo, menggunakan Kapal Pesiar MV Viking, Senin (2/3/2020). Pemeriksaan dilakukan untuk pencegahan virus corona. "Hari ini kapal pesiar itu masuk di kawasan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat dengan membawa 930 wisatawan.

Tim medis dan tim karantina sedang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 930 wisatawan mancanegara tersebut," ujar Kepala Hubungan Masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur Marianus Jelamu,  saat dihubungi, Senin.

Jelamu mengatakan, menurut laporan kapten kapal yang dituangkan dalam Maritime Declaration of health, seluruh penumpang dinyatakan sehat. Saat ini pemeriksaan oleh tim medis masih berlangsung. Jelamu menyampaikan, pemeriksaan dilakukan sebagai upaya pencegahan virus corona masuk ke NTT.

Diketahui, saat ini sudah ada dua WNI asal Depok, Jawa Barat, yang positif terjangkit virus corona "Terkait dengan dua WNI yang positif virus corona di Depok, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat sudah memerintahkan seluruh jajaran untuk antisipasi diri serta mengecek wisatawan yang masuk di seluruh bandara di Nusa Tenggara Timur," jelasnya. 

", https://regional.kompas.com/read/2020/03/02/18214731/cegah-virus-corona-930-wna-penumpang-kapal-pesiar-mv-viking-yang-tiba-di. 


Maaf judulnya kepanjangan, jadi terpaksa diubah
Semoga gak nular kesini
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Suru pulang aje... Gede resikonya emoticon-Angkat Beer
Lihat 1 balasan
tetap waspada dan hati²
kalau masa inkubasi juga bakalan ttp negatif, masalahnya selama masa inkubasi tuh virus bisa nular
Masihhhh aja lo pada jalan2. Mending kena sendiri mati sendiri. Kalo nularin orang2 kan kampraet...
paling d kasi kertas forumulir,..
turis dari cina jepang korea iran australi sing malon mending usir aje. udah waktunya orang lokal jadi turis dinegri sendiri
Waduuuh, hati2 jgn ntar seperti kapal yg di jepang itu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di