CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dua WNI Positif Corona, Warga Serbu Supermarket di SCBD Borong Sembako
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5ceb8c28c9916c9449b3dd/dua-wni-positif-corona-warga-serbu-supermarket-di-scbd-borong-sembako

Dua WNI Positif Corona, Warga Serbu Supermarket di SCBD Borong Sembako

Dua WNI Positif Corona, Warga Serbu Supermarket di SCBD Borong Sembako

Jakarta - Dua warga Depok terjangkit virus corona. Warga DKI Jakarta pun menyerbu salah satu pusat perbelanjaan di kawasan SCBD untuk membeli kebutuhan pokok.
Pantauan detikcom di Grand Lucky, SCBD, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (2/3/2020), pukul 17.30 WIB terlihat antrean panjang mengular di depan kasir. Warga tampak membawa trolley dengan penuh barang-barang belanjaan.

Terlihat kebutuhan pokok sehari-hari seperti minyak, mie instan, beras, hingga aqua menumpuk di trolley warga. Beberapa rak sembako juga terlihat kosong lantaran sudah diborong pembeli.

Selain kebutuhan pokok, beberapa barang seperti masker dan disinfektan juga sudah ludes terjual. Berdasarkan informasi masker dan disinfektan sudah habis sejak pagi hari tadi.

Salah satu warga yang mengantre, Rahman, mengatakan dirinya memborong sejumlah kebutuhan pokok di supermarket ini. Hal ini, sebutnya, karena wabah virus corona.

"Iya karena terkait virus corona itu. Ya barang barang kebutuhan pokok aja, banyak ini saya beli," kata Rahman.

Dia juga mengaku tidak kebagian jatah masker di supermarket ini. Selain itu, menurutnya beberapa tempat juga menjual masker dengan harga Rp 300 ribu per kota.

"Enggak (dapat masker), di sini mah udah habis ludes, sekarang masker mahal juga, Rp 300 ribu per kotak," ucap Rahman.

Sementara itu, salah satu pegawai supermarket, Siti juga membenarkan pihaknya kehabisan masker dan disinfektan. Dia menyebut warga sudah memborong masker sejak pagi tadi.

"Udah kosong masker dan hand sanitizer, tadi dari pagi udah habis, baru datang barang langsung diborong, besok sih kemungkinan datang lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan informasi dua orang WNI positif corona. Dua orang itu berasal dari Depok, Jawa Barat, yakni seorang ibu (64) dan putrinya (31). Saat ini keduanya dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...rong-sembako/2

Hanya bisa berharap kinerja pemerintah...

Ibaratnya kita lagi di ujung antara chaos dan menjadi kuat dalam menghadapi musibah ini...

emoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 6
nah dimulai borong borong bahan makanannya... emoticon-flower

padahal mah beli banyak ke grosir aja beli mie berdus-dus daripada ke supermarket emoticon-Om Telolet Om!
untung juga masih tanggal muda ya? baru pada gajian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yg penting rokok gak kena borong emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 6 lainnya memberi reputasi
Keep calm please
Jangan justru ada yg nimbun terlalu banyak akibatnya kelangkaan dan efek harga naik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Emang agak kompor ini mall & supermarket...

Tp termasuk cerdas memanfaatkan keributan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 7 lainnya memberi reputasi
Ga bisa dihindari, kalau ngeliat italia, cina, korea, jepang, semua juga menyerbu ke supermarket. Masker, hand sanitizer, bahan makanan, diborong.

Yang goblok itu yang nyetok untuk dijual lagi.
Kalau nyetok untuk keluarga sendiri ya ora opo2. Makanya di jepang, beli masker dibatasin.

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
waspada dan hati²
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
beli banyak buat dijual kembali atau gimana?



bisa chaos kalau mau dijual kembali karena pasti naikin harga ..



profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 6 lainnya memberi reputasi
ini dimana gan ??

ada yang tahu ??

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mows
Lihat 7 balasan
Siap2 Stok makanan
Beras
Telur
Minyak
Sarden
Mie instan
Lpg
Kornet
Air mineral
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ekonomi ritel yang lesu langsung bergairah...terima kasih cor.....upps! emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
broer_ipen dan 12 lainnya memberi reputasi
Panik wajar sih. Gak ada yg tau kalo tiba2 besok pemerintah lockdown Jabodetabek karena virus ini. Semoga ada solusi terbaik deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dan inilah sebabnya corona 0 orang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
makanan langka tinggal motong kambing sama ayam dari kebon emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
Pada nyetok bahan makanan. Apa mau di lockdown kotanya?

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaiserwalzer
beli kompor listrik, susah cri gas ntar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
Percayalah, virus corona di Indonesia gak bakal sebooming di Wuhan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Indonesia gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
broer_ipen dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan


Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kok bisa gan? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

emoticon-Cool
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di