CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Telepon WN Jepang ke Guru Dansa yang Ungkap Virus Corona di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5cdc20337f9371a65bb2a6/telepon-wn-jepang-ke-guru-dansa-yang-ungkap-virus-corona-di-indonesia

Telepon WN Jepang ke Guru Dansa yang Ungkap Virus Corona di Indonesia

Telepon WN Jepang ke Guru Dansa yang Ungkap Virus Corona di IndonesiaJakarta - Dua WNI yang bermukim di Depok, Jawa Barat, dikonfirmasi terjangkit virus Corona. Salah satu pasien adalah guru dansa berusia 31 tahun yang merupakan sang anak. Kasus virus Corona pertama kali ini terungkap berawal dari telepon WN Jepang, teman si guru dansa.
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam konferensi pers di RS Sulianti Saroso, Senin (2/3/2020), menyebut guru dansa ini berdansa dengan WN Jepang pada 14 Februari 2020. Dua hari kemudian, sang guru dansa merasa batuk dan memutuskan rawat jalan di RS di Depok. Sepuluh hari kemudian, karena batuk yang tak kunjung hilang, dia meminta dirawat lagi.

Wali Kota Depok Muhammad Idris Abdul Somad menyebut awalnya warganya yang positif Corona itu didiagnosis bronkitis saat berobat pada 27 Februari. Namun, ternyata bukan bronkitis yang tengah diidap.

"Tanggal 28 ditelepon sama temen dansanya itu, temen deketnya itu bahwa dia di Malaysia dirawat orang Jepang-nya tadi dengan Corona positif," kata Menkes.

Dari telepon WN Jepang itulah si guru dansa melapor kepada tim medis yang merawatnya. Pada 2 Februari, diketahui bahwa 2 orang ini positif virus Corona.

"Kemudian dia memberitahukan kepada yang merawat, meskipun dia udah dirawat sebagai orang dalam pengawasan dia menjadi pasien dalam pemantauan. Pasien dalam pemantauan sehingga teman-teman dokter yang ada di RS dia sudah menyiapkan diri dengan segala peralatannya dianggap sebagai pasien dalam pemantauan," jelas Menkes.

"Kemudian karena ditelepon oleh temennya, jadi saya meralat karena belum detail saya tadi saya kira dari Kemenkes Malaysia ternyata bukan, dari temennya sendiri dia menyampaikan informasi ke tim dokternya dan perawatnya di 29 (Februari) akhirnya dilakukan pemindahan di RSPI Saroso," imbuhnya.

"Sampai sini tanggal 1. Tanggal 1 kita langsung cek dan sebagainya hasilnya tadi pagi saya diberi tahu maka tracking-nya sudah jalan orang dalam pengawasan tracking itu sudah jalan. Sehingga si cewek ini bersama ibunya yang usia 64, kita dua-duanya kita cek di sini," jelas Menkes Terawan lagi.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...rom=wpm_nhl_23

Wow banyak yg blom kedetek berarti peserta dansanya emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
waspada dan hati² ya GanSis
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan extreme78 memberi reputasi
berarti masih aman.

karena meskipun belum diketahui positif awalnya .. tapi petugas medis sudah menggunakan pakaian yg sesuai karena sudah mencurigai pasien.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


amin gan...semoga cuman nih 2 orang aja yg kecolonganemoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
Banyak lho, temen2 kita yg mau liburan di bulan Maret ini ke negara2 Asia timur khususnya
Jgn sampe mereka ini yg skrg hujat sana sini akhirnya justru bawa virus jg dr luar negeri sepulangnya liburan
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan extreme78 memberi reputasi
Goo entar kita tunggu kabar dokter yg mendiagnosa bronkitis kena Corona.




Kadang saya berfikir virus Corona ini membuat Biaya kesehatan di Indonesia sepada resikonya.


Bayarnya mahal Krn resikonya yg merawat jg tetinfeksi



profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan extreme78 memberi reputasi
Harap dicatat 2 pasien corona ini dengan sukarela memeriksakan diri karna telpon teman mereka yg terinfeksi corona ..... tidak ada fungsi pengawasan pemerintah yg berjalan dalam kasus ini . 🤪🤪🤪 dan diagnosis rs mitra keluarga juga ybs mengidap bronchitis 🤪🤪🤪 dokter yg menangani ybs dipertanyakan kredibilitasnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Tugimin
Lihat 3 balasan
Riwayat perjalanan orang yg positif Corona itu harus dipetakan. Kemana aja, ketemu siapa aja, biar bisa diantisipasi.
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Temen ane yang jalan2 ke hongkong trus disuru pulang malah ke jepang, tau gak hari ini dimana? Lanjut jalan ke seoul..

geblek.. Susah bener dibilangin..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Parah RS indo msh blm siap

Masa nunggu pasien lapor sendiri baru ketauan

Uda berminggu2 lagi pasien berkeliaran


edit: Ternyata bandara internasional indo jg parah

gak ada pemeriksaan ketat corona, cuma dikasih kuisioner dari maskapai..

menit ke 04:00 & 05:20

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh therminust
Quote:


kendala di reagen , reagen yg punya kelihatannya lab kampus
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
wah menguatirkan ini.
tahunya karena ditelepon wn jepang yang sakit. emoticon-Hammer2
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Quote:


wadaw, ini dokter jangan jangan cuma baca history kesehatan tu pasien emoticon-Hammer
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Jadi yg tau kena corona itu si pasien sendiri, seandainya si pasien ga tau pihak rs cuma bilang kena bronkitis
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


standart dokter di indonesia kan emang bgtu kan apalagi mungkin dapet jalur khusus
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
deteksi dini yang sulit karena masa inkubasi yang lama, tapi bukan berani negatif
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dokternya kena... kayaknya tinggal tunggu konfirmasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
77665.123456 dan 2 lainnya memberi reputasi
Inilah sebabnya kalau ustad ngomong itu didengerin.

Dansa yang meniru orang kafir itu haram.

Akibatnya, Allah akan mengirim bala tentaranya untuk memporak-porandakan klub dansa anda.
Quote:


bukan jadi alasan gan kalau memang dokter asal vonis diagnosa pendek dari kaca mata medisnya dia tanpa ada rasa penasaran ya habis semua orng se indonesia gan ... jikalau memang dokter menemukan kejanggalan bisa di rujuk kok ke rumah sakit yg telah di tunjuk untuk menanggulangi ini
Konyol..tau bukan karena deteksi alat atau pemeriksaan mendetail,tau cuma karena riwayat dan info dari seorang yg sudah positif..nyol konyol..model begini mau bikin tenang masyarakat? :Capedes
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Komentar terkait judul thread :

Teman si anak Depok yang WN Jepang masih peduli untuk telfon memberitahukan kondisinya yang positif terjangkit corona virus. Coba bayangkan kalau tidak sempat menghubungi dan si anak Depok ini lanjut beraktivias di keramaian.

___

BTW Masih bingung nih... terus kalau misal ada calon pasien member BPJS Kesehatan yang merasa tidak enak badan dan dirinya mencurigai ada kemungkinan terjangkit corona virus (meski sebatas asumsi ybs).

Apakah bisa langsung datang ke R.S dan minta di periksa tanpa mengeluarkan biaya ?

Atau harus dapat surat rujukan dahulu dari puskesmas segala seperti sebelumnya yang udah-udah ? emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di