CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
IQ 162, Tara Sharifi Lebih Pintar dari Einstein?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5cd0a4337f9350af06720e/iq-162-tara-sharifi-lebih-pintar-dari-einstein

IQ 162, Tara Sharifi Lebih Pintar dari Einstein?

IQ 162, Tara Sharifi Lebih Pintar dari Einstein?
IQ 162, Tara Sharifi Lebih Pintar dari Einstein?

Seorang siswa sekolah menengah berusia 11 tahun menjadi sorotan di Inggris, setelah mendapatkan hasil yang luar biasa dalam tes IQ Mensa. Mensa (Wikipedia Mensa) sendiri merupakan organisasi untuk orang-orang dengan IQ tinggi, yang mensyaratkan anggotanya berada di 2% peringkat teratas dalam ujian kepandaian yang telah disetujui.


AdalahTara Sharifi, demikian siswa di Aylesbury High School ini dipanggil. Ia bukan saja sekedar mencetak skor yang tinggi dalam tesnya, tetapi jauh di atas “tolok ukur genius”, yang ditetapkan di angka 140. Konon katanya, skor yang didapat Sharifi melampaui para pemikir besar seperti Albert Einstein (Wikipedia Albert Einstein) dan almarhum Profesor Stephen Hawking (Wikipedia Stephen Hawking). Berapa ya?

Dilaporkan Nextshark, Sharifi mencetak 162 poin dalam ujian, yang artinya unggul dua poin dari Einstein, seorang ahli fisika teoretis yang dianggap sebagai salah satu dari dua pilar fisika modern, dan kosmolog terkenal Profesor Stephen Hawking.

Tes IQ Mensa, yang perlu dijawab dalam waktu yang ditentukan, berfokus pada kemampuan siswa untuk memahami makna kata-kata.

“Saya terkejut ketika mendapatkan hasilnya – saya tidak pernah berharap mendapatkan skor yang bagus,” kata Sharifi.

Dengan skor yang diterimanya, Sharifi kini memenuhi syarat untuk menjadi bagian dari Mensa. Mensa didirikan pada tahun 1946 di Inggris oleh Roland Berrill dan Dr. Lancelot Ware. Saat ini Mensa mempunyai lebih dari 100.000 anggota di seluruh dunia; 50.000 di antaranya di Amerika Serikat.

“Itu adalah keputusan bersama antara saya dan orang tua saya untuk mengikuti tes,” katanya. “Ini akan menjadi kesempatan luar biasa untuk bertemu orang lain dalam sistem Mensa. Saya telah memberi tahu beberapa teman saya di sekolah dan mereka benar-benar terkesan.”

Sharifi sendiri mengaku sangat mencintai Matematika, dan berharap di masa depan bisa mengejar sesuatu yang berkaitan dengan bidang studi itu.

Anak-anak Lainnya dengan IQ Tertinggi

Selain Tara yang berusia 11 tahun, sejumlah nama lain juga sempat disebut-sebut sebagai anak dengan IQ tertinggi. Mereka termasuk:


Spoiler for Joshua Madugula:



Spoiler for Sharvin Jeyendran:


Spoiler for Lydia Sebastian:


Spoiler for Esther Okade:


Sumber: IQ 162, Siswa Bernama Tara Sharifi Lebih Pintar dari Einstein?
Sumber: Nextshark

Diubah oleh KelasPintar
Otak nye banyak yg ngincer tuh... Coba dimarih, dah diculik dan dibandrol tinggi pastinye tuh bocah.. emoticon-Cool
mau dong cangkok otax emoticon-Cool
Ng3w3nya pake gaya apa gan bisa gede gitu IQ nya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di