CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ma'ruf Amin: Indonesia Terhindar Corona, Berkah Ulama Baca Doa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5ccfcd68cc951e58263c31/maruf-amin-indonesia-terhindar-corona-berkah-ulama-baca-doa

Ma'ruf Amin: Indonesia Terhindar Corona, Berkah Ulama Baca Doa

 Ma'ruf Amin: Indonesia Terhindar Corona, Berkah Ulama Baca Doa

TEMPO.CO, Pangkalpinang - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memuji semua pihak yang telah bekerja keras menjaga Indonesia dari ancaman virus Corona yang saat ini telah menyebar ke berbagai belahan dunia. Menurut Ma'ruf, salah satu yang paling berperan besar adalah doa ulama yang selalu membaca doa qunut.

"Banyak kyai dan ulama yang selalu membaca doa qunut. Saya juga begitu baca doa qunut untuk menjauhkan bala, bahaya, wabah-wabah dan penyakit. Makanya Corona minggir di Indonesia," ujar Ma'ruf dalam sambutannya saat membuka Kongres Umat Islam Indonesia ke-VII di Novotel Bangka, Rabu Malam, 26 Februari 2020.

Ma'ruf memuji secara khusus Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang telah bekerja keras mengantisipasi masuknya virus Corona ke Indonesia.

"Supaya Indonesia tidak terpapar virus Corona, beliaulah (Terawan) penjaga gawangnya.” Padahal, kata Ma’ruf, negara lain sudah terkena, seperti Jepang, Amerika Serikat, Singapura dan negara lainnya. “Tadi kata Pak Menteri, berkat doa kiyai dan ulama juga yang melakukan istighosah."

Ma'ruf menuturkan kerjasama berbagai pihak sangat penting untuk terus menjaga Indonesia dari penyebaran wabah virus Corona. Situasi Indonesia yang belum terpapar Corona, harus terus dijaga. "Mudah-mudahan kondisi ini terus dijaga dan tidak ada (Corona) yang masuk."

Menurut Ma'ruf Amin Kongres Umat Islam Indonesia menjadi momentum umat islam untuk mampu mengurai dan mencari solusi berbagai masalah yang dihadapi bangsa. "Dengan ulama sebagai panutan, harus mampu menggerakkan dan membina umat islam agar lebih berperan aktif dalam mengisi dan mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara."

https://nasional.tempo.co/read/13127...ulama-baca-doa

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
 Ma'ruf Amin: Indonesia Terhindar Corona, Berkah Ulama Baca Doa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
Masih percaya omongan ulama ?

Jualan agama doang yg di pentingin. Masuk neraka bukan urusan ulama soalnya “siapa yg paksa lu utk percaya?”




emoticon-Traveller

Urusan virus corona ini jelas; science is the only way. Jangan lagi berkhayal yang bukan-bukan. Seluruh dunia bekerja dengan prinsip sains. Yang melanggar prinsip itu akan celaka.

Logikanya sederhana. Kalau kamu nggak bisa mengisi baterai HP dengan berdoa, maka sadarilah bahwa doamu juga tidak berpengaruh dalam urusan virus corona.

~ Hasanudin Abdurakhman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
259X3 dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bajier
Susubahenol gak perlu tenaga medis seperti dokter, cukup panggil ulama semua akan segera sembuh emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 8 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 2 balasan
2020 masih percaya omongan ahli buku novel gurun emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh
Jangan biasain cocokmologi, apalagi tanpa dasar ilmiah, jelas2 ilmu itu didapetnya dari disuruh belajar dan berpikir kok.. Berdoa boleh, tp yg punya hak utk ngabulin ato ngga, kan hak-NYA, jangan coba2 diklaim deh emoticon-Hammer (S)

Skr Indonesia udah ga bebas corona lg, udah ada 2 yg positif, apa karena Ulama baca doanya ga ikhlas? Riya ingin dinilai gara2 doa mereka makbul? Skr lgs dikasih kasus yg positif? emoticon-Hammer (S)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tua bangka bacot apa dia.... udah mata duitan, skrg bisa menghalau tentara allah mampir? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 13 lainnya memberi reputasi
Skrg udah positif ada di Indonesia, tuh ulama coba lbh kenceng lagi doanya, kalau perlu pasang toa dimana-mana biar coronanya ngacir keluar negeri.. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 9 lainnya memberi reputasi
yang kerja Menkes, yang berperan besarnya ulama dan kyai...

napa nggak ikutan sule ngelawak atuh ki...emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jid4t.dpentokin
astajim.. ini termasuk takabur bukan pak yai?

hari rebo ngutang dibayar lunas hari senen emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 10 lainnya memberi reputasi
Hmmm...ceritanya setelah mentain UAS,KPAI sekarang mo mentahin pernnyataan R1 2 nih?


emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wkwkwk jadi inget yg satunya juga pakai kata pasukan allah

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh converti


"Ma'ruf Amin: Indonesia Terhindar Corona, Berkah Ulama Baca Doa "
padahal indonesia da ada yg positif corona

dengan kata lain
mksd dari TS nasbung adalah
doa itu tidak berguna

selangkah lagi TS jadi atheis emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan reid2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ada juga sholat shubuh kagak pakai qunut emoticon-Big Grin


* ana tanya ama mbah MA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
Ditunggu ngeles nya ya pak...
Makanya jangan suka cocoklogi.


Wkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Ada mas...

Saya subuhan ngga pakai qunut...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Belajar agama jgn cmn belajar beretorika makanya... Belajar statistika juga donk!!!
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan pickachoose memberi reputasi
Quote:


Diamput....
kena ranjau darat

Wkwkwkwkwkwkwk
profile-picture
pickachoose memberi reputasi
semoga setelah kita mendengar ada kasus korona menimpa warga depok gak tiba-tiba ada sekelompok ormas atau manusia mengadakan istigosah akbar bersama untuk mencegah virus korona yang ada malah mempercepat penularan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di