CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dewi Lestari Sosok Inspirasiku Dalam Menulis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5ccba4f4d6953b11395122/dewi-lestari-sosok-inspirasiku-dalam-menulis

Dewi Lestari Sosok Inspirasiku Dalam Menulis



Dewi Lestari Sosok Inspirasiku Dalam Menulis

Dewi Lestari Sosok Inspirasiku Dalam Menulis

sumber gambar

Bagi pengagum sebuah tulisan, lebih tepatnya mereka yang asik menghabiskan waktunya dengan membaca Novel pasti tak asing dengan sosok Dewi Lestari kerap disapa Dee. Hingga aku berfikir andai dia Ibuku, Kakakku, atau Saudaraku bahkan Tetangga samping rumah pun tak masalah. Maka aku berusaha untuk belajar menciptakan Novel keren seperti dirinya yang tentu saja di senangi banyak orang.

Membuat sebuah tulisan bagus, hingga mau dibaca orang sangatlah sulit, terkadang mereka membaca hingga berpuluh-puluh halaman memang salah satu kekuatan dari penulis. Terlebih lagi penulis wanita sekarang mulai unjuk gigi, mereka bisa berekspresi dengan memberikan karya yang terbaik di era sekarang. Di zaman serba digital, yang banyak anak-anak remaja lebih senang dengan konten visual di bandingkan tulisan.

Aku teringat apa kata Ibuku, bahwa di masa lalu sastrawan yang berasal dari golongan perempuan sangat sedikit sekali. Bahkan namanya pun kalah telak dengan sastrawan pria yang lebih mendominasi di masanya. Saking sedikitnya penulis wanita tak pernah terdengar karyanya di ranah publik.

Tapi kini penulis wanita pun menjamur, terlebih ketika aku mulai membaca Novel berkelas dari Dewi Lestari waktu itu Supernova, disinilah aku mulai jatuh cinta dengan tulisan Mbak Dewi. Hingga berlanjut pada novel-novel selanjutnya, Rectoverso, Perahu Kertas, Madre hingga akhirnya tulisan terbaik di Aroma Karsa yang mirip dengan sebuah film klasik Perfume.

Dewi Lestari Sosok Inspirasiku Dalam Menulis

sumber gambar

Tulisannya yang mengalir memang bukan sembarangan menulis, ternyata Mbak Dewi tak hanya asal menulis namun ada riset yang mendalam ketika ingin membuat sebuah novel. Ini membuat diriku makin bikin terpesona dan harus angkat dua jempol untuk penulis wanita yang satu ini.

Tulisannya bisa dibilang kaya akan diksi, namun alur dari cerita yang ia hadirkan sangat sempurna. Setidaknya di generasi sekarang masih ada penulis hebat yang di punya oleh Indonesia, aku hanya berharap semoga kelak akan banyak lagi lahir penulis-penulis baru. Nampaknya dengan gan-sist berada di forum kaskus dan membuat sebuah tulisan adalah salah satu cara untuk berlatih menulis dan menciptakan sebuah karya yang hebat.

Semoga Mbak Dewi terus menelurkan karyanya, yang sangat inspiratif dan penuh dengan ilmu.


############

Tulisan, opini pribadi.



Diubah oleh .Boyo.
kok sepi
kduax


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di