CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menjadi Ibu yang Terus Berkarya dan Menginspirasi? Bunda Asma Nadia Aja Bisa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5cc646365c4f78621b87a0/menjadi-ibu-yang-terus-berkarya-dan-menginspirasi-bunda-asma-nadia-aja-bisa

Menjadi Ibu yang Terus Berkarya dan Menginspirasi? Bunda Asma Nadia Aja Bisa

Wanita Inspiratif

Menjadi Ibu yang Terus Berkarya dan Menginspirasi? Bunda Asma Nadia Aja Bisa

Menjadi seorang wanita adalah sebuah keistimewaan. Bagaimana tidak? Seorang wanita diberikan keistimewaan untuk melahirkan, al ini tidak mungkin dilakukan laki-laki. Begitu pun di mata anak-anak. Wanita memiliki tempat tersendiri dan yang paling dekat.

Memiliki hati yang halus, menjadikan wanita sensitif dan memiliki kepekaan tinggi. Apalagi kalo sudah menyangkut keluarga. Para wanita memiliki kecenderungan untuk ingin berada di rumah bersama anak-anaknya.

Termasuk ane pribadi, memiliki sebuah cita-cita menjadi ibu rumah tangga seutuhnya. Akan tetapi, ane yang terbiasa bekerja harus berpikir beberapa kali untuk menjadi ibu rumah tangga. Untuk itu, ane mencari berbagai cara agar menjadi ibu rumah tangga tapi masih banyak hal yang bisa dilakukan dan tetap bermanfaat untuk orang lain tanpa perlu meninggalkan keluarga.

Hal ini Ane pelajari dari seorang wanita yang sangat menginspirasi yaitu bunda Asma Nadia. Bagaimana beliau menjadi Ibu bagi anak-anaknya dan istri bagi suaminya?
Bagaimana Beliau juga menjadi manajer di rumah tangganya dan tetap bisa berkarya?
menghasilkan banyak sekali karya berupa buku-buku dan artikel-artikel yang bisa bermanfaat untuk banyak orang.

Menjadi Ibu yang Terus Berkarya dan Menginspirasi? Bunda Asma Nadia Aja Bisa

Berikut beberapa inspirasi yang ane temukan dari Bunda Asma Nadia:

Tetap menjadi ibu

Dengan tetap terus berkarya, tidak menjadikan ia lalai terhadap tugasnya mendidik anak-anaknya. Beliau menjadi seorang ibu yang bertanggung jawab, mengarahkan anak-anaknya untuk menjalani masa depan.

Salah satu anaknya berhasil mengikuti jejak ibunya menjadi seorang penulis. Bukan hanya menjadi seorang penulis, tapi anaknya menjadi seorang penulis yang cukup humbel ketika bertemu orang lain.

kekonsistenan

Salah satu yang menginspirasi ane dari Bunda Asma Nadia adalah kekonsistenan beliau dalam menulis. Beliau menulis banyak sekali buku novel, artikel, dan karya lainnya. Ane berpikir, sehari beliau nulis berapa jam ya?
atau apa memang kesehariannya itu menulis aja?
Tapi ternyata banyak sekali kegiatan beliau. Di sini ada belajar bagaimana memanajemen waktu dan konsisten terhadap apa yang ingin kita capai.

Menjadi Ibu yang Terus Berkarya dan Menginspirasi? Bunda Asma Nadia Aja Bisa

Menjadi mentor

Inspirasi lainnya ane dapatkan dari Bunda Asma Nadia adalah Beliau bersama pa Isa Alamsyah, juga mendirikan penerbitan sendiri. Dari penerbit ini, beliay melahirkan penulis baru.

Menjadi Ibu yang Terus Berkarya dan Menginspirasi? Bunda Asma Nadia Aja Bisa

Selain penerbitan indie, Asma Nadia bersama dengan suaminya Bapak Isa Alamsyah mendirikan sebuah komunitas yaitu Komunitas Bisa Menulis.
Di dalam komunitas itu terdapat banyak sekali penulis-penulis baru yang masih belajar dan berkualitas. Di sana banyak sekali cerita-cerita yang kemudian dibukukan dan dijadikan novel. Sehingga membuka jalan penulis baru termasuk Anr untuk memasuki dunia literasi.

Humble


Bunda Asma Nadia yang sudah menelurkan banyak sekali buku setahu ane jarang sekali mengeluarkan statement-statement yang sangat tidak enak didengar atau menyulut pertengkaran. Beliau bisa bergaul dengan berbagai kalangan, dari artis, penulis, sampai masyarakat biasa ibu rumah tangga biasa kaya ane.

Hal itu membuktikan bahwa Bagaimana beliau rendah hati dan humbel terhadap banyak orang. ini pelajaran berharga buat ane dari Bunda Asma Nadia.

Spoiler for Biografi bunda Asma Nadia:


Sekian thread dari ane semoga bermanfaat Semoga kita bisa terus berkarya dan berkembang dan terus menginspirasi orang lain seperti Bunda Asma Nadia.


Salam Hangat,
RetnoQr3n

Referensi dan sumber gambar

SS youtube
Opini dan dokumentasi pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lastrimarr dan 14 lainnya memberi reputasi
keren bangeet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Idola ane nih 😍
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Tos dlu aaah
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
keren banget nih
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Saya bangga dengan Beliau.
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Ibu literasi Indonesia
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:


Ini dia sosok penulis yang berjuang dari nol

Kalau baca Antologi Dokter yang dirindukan bikin nangis euy!
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Bunda Asma memang keren.
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Paling suka Novelnya yg Assalamualaikum Beijing
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
aku punya futu bareng dia.😁😁
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:


Iya bund

Quote:

Sama.kaa

Quote:

Iyups

Quote:

Rata2 buku antologinya mampu mwnguras esmosi

Quote:

Iya bund..
Quote:

Bagus bgt ya kisahnya..

Quote:

Jangan bikin bunda asma lagi, yg lain aja
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Sangat bagus, sist
tdnya pen nulis ttg bliau, tp sdh kduluan,🤭
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
MasyaAllah satu lagi tokoh literasi yg sangat terkenal di Indonesia, Bunda Asma. emoticon-Peluk
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:


Ada bnyak juga ka yg nulis bunda asma, tapi pada lolos
Quote:


Iyups..
idola pertama penulis wanita ❤️
profile-picture
RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:


Iyaa aku pun
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
Bunda Asma Nadia emang top dah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di