CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
BTS Berhasil Raih Posisi Pertama dalam Chart Billboard 200!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5cc63e018e0d32bd4de74b/bts-berhasil-raih-posisi-pertama-dalam-chart-billboard-200

BTS Berhasil Raih Posisi Pertama dalam Chart Billboard 200!

BTS Berhasil Raih Posisi Pertama dalam Chart Billboard 200!
(Foto: Getty Images)

BTS kembali ukir prestasi manis nih gan! Setelah mencetak rekor sebagai album dengan penjualan terbaik di situs Gaon dan Hanteo, kini album ‘Map of the Soul: 7’ berhasil menjadi album keempat BTS yang berhasil menduduki peringkat pertama di chart Billboard 200!

Dikutip dari Billboard, BTS berhasil meraih 422,000 unit setara dengan album pada minggu pertama perilisannya. Angka yang berhasil diraih oleh BTS jika dijabarkan nih gan, terdiri atas 347.000 penjualan album tradisional (fisik), 26.000 track equivalent album (TEA), dan 48.000 streaming equivalent album (SEA). Untuk yang belum tahu soal TEA dan SEA, kita jelasin sedikit ya.

TEA dan SEA ini adalah cara perhitungan punya Billboard. Karena Billboard hanya berlaku di Amerika jadi mereka punya cara perhitungan mereka sendiri. Jadi 1 penjualan album itu nilainya sama dengan 10 lagu yang di download (TEA), dan nilainya sama dengan 1500 kali streaming lagu (SEA).

BTS Berhasil Raih Posisi Pertama dalam Chart Billboard 200!
(Foto: wikipedia)


Angka SEA yang diperoleh BTS itu setara dengan 74,79 juta audio streaming di minggu pertama peluncuran album ini. Kebayang dong seberapa besar kekuatan ARMY-nya BTS?

BTS juga berhasil mengukir rekornya One Direction di tahun 2015 nih gan! ‘Map of the Soul: 7’ berhasil menjadi album dengan angka unit terbanyak setelah ‘Made in the A.M’ milik One Direction di tahun 2015 yang berhasil meraih 459,000 unit.

Dikutip dari Soompi, selain berhasil menduduki posisi pertama dalam chart Billboard 200, BTS juga menjadi satu-satunya musisi asal Korea Selatan sepanjang sejarah yang berhasil meraih posisi tersebut dengan empat album yang berbeda. BTS mulai merajai Billboard 200 dengan ‘Love Yourself: Tear’ pada tahun 2018, dan disusul secara berturut-turut dengan ‘Love Yourself: Answer’ pada tahun 2018 dan ‘Map of the Soul: Persona’ pada tahun 2019. BTS menempatkan semua album tersebut hanya dalam kurun waktu satu tahun sembilan bulan. Keren ya!

Menurut Billboard, grup terakhir yang berhasil menempatkan empat album berbeda dalam waktu yang singkat sebelum BTS adalah grup legendaris dunia, The Beatles. Grup fenomenal itu mengukir prestasi tersebut pada tahun 1966 sampai 1968. 

ARMY feat BTS emang udah gak ada matinya ya gan!

Sukses terus, kesayangannya ARMY!




profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
anjayyy legend banget emang BTS apalagi army juga pada rajin2 parahh
Lihat 2 balasan
tiap album yang mereka keluarin sekarang sukses besar ya. BTS ini marketnya di AMerika aja udah stabil gitu. susah digeser sama group lain
Quote:


Iya gan, fandom2 western aja gada yg seniat BTS pokoknya
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya ane juga bingung gimana bts bisa ngasilin fan yang kayak gitu tapi untung banget sih buat mereka
Lihat 1 balasan
Quote:


Mungkin sih gan, udah kalau masuk ke fan bts kayaknya emang dituntut loyal
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya jadi mau gamau ngikutin semacam.standarnya gitu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di