CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ridwan Kamil: Jabar Siaga Satu Virus Corona Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5cc2569a972e4bb21792ba/ridwan-kamil-jabar-siaga-satu-virus-corona-covid-19

Ridwan Kamil: Jabar Siaga Satu Virus Corona Covid-19

Ridwan Kamil: Jabar Siaga Satu Virus Corona Covid-19

Sentul, CNBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat berada dalam tingkat kewaspadaan tinggi merespons penyebaran virus corona (Covid-19). Hal itu disampaikan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, ketika ditemui di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (2/3/2020).

"Iya kita sekarang posisinya siaga satu di Jabar," ujarnya seperti dilaporkan detik.com, Senin (2/3/2020).

Pemprov Jabar, menurut Kang Emil, sudah menyiapkan rumah sakit utama di 27 daerah. Kepada masyarakat, dia mengimbau agar warga yang melihat atau mengalami gejala-gejala mirip terjangkit Covid-19 memeriksakan diri.


"Kemudian, nanti beberapa tim dari RS Hasan Sadikin akan mem-follow-up, termasuk yang akan ngirim sampel, sampel apakah positif atau negatifnya akan dilakukan itu," kata Kang Emil.

"Ketiga saya sudah instruksikan dinas tenaga kerja untuk mengecek keberadaan tenaga kerja dari Tiongkok, posisinya gimana dan di mana rajin di koordinasikan," lanjutnya.

Hari ini, Presiden Joko Widodo mengumumkan ada dua orang pasien terjangkit Covid-19 di Indonesia. Mereka dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianto Saroso. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengonfirmasi mereka merupakan warga Depok, Jabar.

Pengumuman itu menambah daftar negara yang terjangkit Covid-19 menjadi 66 negara. Berdasarkan data Arcgis by Johns Hopkins pukul 12:00, ada total 89.072 kasus di dunia. Sebanyak 3.044 meninggal, sedangkan 45.074 orang sembuh.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...orona-covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KillerXover dan 3 lainnya memberi reputasi
kalo gak gratis, sama aja obong
tiktok aja pak..ga usah kerja
Keputusan yang tepat lah
Mantap pak gub banyak yang kena flu nih ane juga kena flue ama batuk tapi gak demam
Quote:


Ada Kontak warga negara asing, kalau ada coba cek RS takutnya corona
Diubah oleh MUF0REVER
Lihat 1 balasan
batalkan event yg mengumpulkan orang banyak dalam satu tempat berani gak pak?emoticon-Big Grin
Diubah oleh rasrobek
Cuap cuap doang ciaga ciaga, nggak ada tanda tanda siaga, sosialisasi, penyemprotan atau apalah.. nyicil uwe miyih lih
Pejabat publik sebaiknya jangan membuat komen yg tidak pada tempatnya, malah membuat makin tidak jelas dan masyarakat jadi panik.
Biarkan pejabat yg berkompeten utk mengeluarkan pendapat.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di