CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dicurigai Corona, Pengubur Jenazah Pasien RSUP Kariadi Pakai Masker
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5cc214af7e93038d7d322d/dicurigai-corona-pengubur-jenazah-pasien-rsup-kariadi-pakai-masker

Dicurigai Corona, Pengubur Jenazah Pasien RSUP Kariadi Pakai Masker

Dicurigai Corona, Pengubur Jenazah Pasien RSUP Kariadi Pakai Masker

Desas-desus kabar meninggalnya satu pasien di RSUP Kariadi Semarang yang bernama berinisial MNR (37) yang diduga terinfeksi Virus Corona membuat warga sekitar panik. Bahkan, warga sekitar tempat tinggal MNR dan Makam tempat jenazah dikuburkan meyakini jenazah meninggal karena Virus Corona.

Lurah Wonodri Agus Santosa mengatakan beberapa warga memang sempat panik. Bahkan, saat melintas di depan rumah MNR beberapa warga terpaksa menutup hidung karena takut tertular.

"Ketakutan warga itu wajar, karena sedang booming Virus Corona ya. Jadi warga pada memborong masker," jelasnya saat ditemui Suara.com di Kantor Kelurahan Wonodri Semarang, Senin (2/3/2020).

Warga merasa ganjil karena proses pemakamannya yang berbeda dari biasanya. Saat pemakaman, banyak petugas yang menggunakan masker. Selain itu, peti jenazah MNR tidak boleh dibuka oleh pihak keluarga.

"Iya saat itu memang peti jenazah tidak boleh dibuka karena takut terpapar Virus Corona. Saat itu kan belum ada hasil lab," paparnya.

Warga sekitar makam, Fatmi mengatakan, jenazah tiba di makam pukul 17.30 WIB. Saat itu, ia tak sengaja melihat ambulan yang berada di depan makam. Fatmi melihat beberapa petugas memakai masker untuk mengangkat jenazah ke liang kubur.

"Saat itu saya sedang membeli nasi goreng. Namun tiba-tiba ada ambulan datang ke makam. Saya penasaran karena petugas yang membawa jenazah itu menggunakan masker saat pemakaman," katanya.

Akibat pemakaman yang tak lazim itu, ia dan beberapa warga sekitar sempat mejadikan peristiwa itu sebagai buah bibir. Fatmi mengakui, saat itu ia juga panik karena takut kalau jenazah tersebut terpapar Virus Corona.

"Beberapa hari sempat menjadi omongan di sini. Saat melihat TV sedang ramai Virus Corona, akhirnya kami menduga bahwa jenazah tersebut memang terkena Virus Corona," jelasnya.

Seperti diketahui, pasien suspect corona yang meninggal di RSUP Kariadi Semarang dimasukan dalam plastik dan kemudian dikeramasi sebelum dimakaman. Selain itu, petugas yang memandikan mayat tersebut juga memakai alat pelindung seperti astronot.

sumur

hati2 jangan sembarangan bicara menuduh orang positip corona, nanti bisa ditangkap polisi, yang berhak menyatakan seseorang positip corona hanya tim khusus istana setelah mempertimbangkan berbagai hal/kepentingan untuk menjaga kewibawaan rejim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 6 lainnya memberi reputasi
tetap waspada dan hati² ajalah
Tidak usah takut corona

Kata si ngustad nganu corona bisa sembuh pakai rukyah

emoticon-Leh Uga
Quote:


ini kuncinya, gue sendiri belum liat videonya, tapi kalo bener ada petugas yg pake kostum hazmat itu sih udah fix ya

ajegile. dalam 2 hari kedepan bakalan meledak ini emoticon-Traveller
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Pejabat publik sebaiknya jangan membuat komen yg tidak pada tempatnya, malah membuat makin tidak jelas dan masyarakat jadi panik.
Biarkan pejabat yg berkompeten utk mengeluarkan pendapat.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di