CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tentang Kontribusi Perempuan Indonesia di Era Digital
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5cbdd9a2d19541d954605a/tentang-kontribusi-perempuan-indonesia-di-era-digital

Tentang Kontribusi Perempuan Indonesia di Era Digital

Menyambut datangnya hari perempuan Indonesia ini, ane mau menceritakan satu sosok wanita inspiratif dari Indonesia yang beberapa tahun belakangan ini ane demen banget tontonin kanal Youtubenya yaitu Gita Savitri Devi. Dia adalah cewek kelahiran Jakarta yang berdomisili di Jerman. Gita, sapaan akrabnya membangun satu channel Youtube yang dia beri nama Gitasav.

Tentang Kontribusi Perempuan Indonesia di Era Digital


Berawal dari kegemarannya mengabadikan momen bersama kawan - kawannya yang juga para pelajar Indonesia di Jerman lewat sebuah kumpulan vlog yang diberi nama Coolyah, akhirnya Gita memutuskan membuat konten sendiri tentang berbagai hal yang berbau Jerman setelah grupnya vakum. Rata - rata hal yang dibahas berupa kehidupan kuliah di Jerman, biaya hidup selama merantau di Jerman serta kegiatan sehari - hari Gita.

Saking menarik dan inspiratifnya channel mbak Gita ini, dia sampai diundang Youtube langsung untuk mewakili Indonesia sebagai agen gerakan perubahan (Youtube Creator for Change). Dimana tidak sembarangan youtuber bisa terpilih untuk mendapatkan undangan terhormat ini. Semenjak saat itu, kontennya berisi ajakan yang positif khususnya untuk anak muda, opini - opininya sempat mengena di pikiran ane sampai membuat ane yang pada mulanya masih sama nyinyirnya seperti netizen di luaran sana sekarang menjadi lebih bijak dalam bermedia sosial.

Menurut ane, sekarang sudah sedikit konten kreator yang "mendidik" para follower-nya dengan karya - karya yang membangun. Tapi setelah dipertemukan dengan kanal Youtube milik Gita Savitri Devi, ane jadi sering menyimak apa - apa yang beliau utarakan dalam kontennya. Mulai dari bagaimana cara kita hidup berdampingan dalam kehidupan sosial agar tidak saling membanding - bandingkan, tidak melihat orang dari sisi luarnya saja sampai menjadi orang yang tidak bertindak berdasarkan tekanan dan hujatan dari orang lain. Ini salah satu contoh videonya yang mengena banget :



Ane rasa kontribusi perempuan masa kini bisa menjadi semakin mudah tanpa harus menyuarakan pendapat lewat orasi seperti zaman dulu, sebelum era digital datang. Gerakan mbak Gita dalam menyerukan opininya lewat konten di internet nyatanya telah membuka pikiran banyak orang (salah satunya ane) dan inilah keuntungan dari adanya teknologi digital yang bisa dengan mudahnya diakses jutaan orang dalam hitungan detik. Terimakasih mbak Gitasav yang sudah menginspirasi saya!

Sumber tulisan : hasil pemikiran orisinil TS
Referensi : youtube.com/gita savitri devi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DianAhmadKaskus dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh panci.gosong
Halaman 1 dari 3
Perempuan Inspiratif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
BIASA AJAAA GAN
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


wkwkwk
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan anna1812 memberi reputasi
wijh rekomended banget ini mah buat ditonton😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Salam kenal, kalau di rumah penggorengan yang gosong bukan panci😁
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan Richy211 memberi reputasi
Quote:


hehehe salam kenal bunda cahaya
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan anna1812 memberi reputasi
Quote:


jelas dong
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
baru tahu ane nih. bagus, mau nonton ah. makasih info baiknya ya gan
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan adnanami memberi reputasi
Pinter ya bisa bikin chanel kek gitu. Ane nonton aja lah😂
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan adnanami memberi reputasi
Quote:
sama sama raspberry yg manis hehehe

Quote:


gak bikin juga bund? hehehe
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


hu'um, imut ya😍
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Wah Nami gercep enih cantik yaa
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan MrJeffBezos memberi reputasi
hebat yaemoticon-Matabelo
theresa may juga, PM inggris
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Bening emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan iissuwandi memberi reputasi
Jomblo kah iya? 😂😂😂
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:
iya babyface dia, pdhl usia udah 27

Quote:
cakep emang mbak Gita

Quote:
oh ya?

Quote:
hehehe dulu sukanya nongkrongin youtubenya jg awalnya gara gara cantik

Quote:


wkwkwk udah nikah dia
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan iissuwandi memberi reputasi
aku jadi nyari chanel youtubenya, keren
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan iissuwandi memberi reputasi
wah keren
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
manisnya kek aku😘😘😘
profile-picture
MrJeffBezos memberi reputasi
Kirain masih gadis emoticon-Big Grin
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di