CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru ungkap gejala umum Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5cbb9965b24d3f71164fd1/dinas-kesehatan-kota-pekanbaru-ungkap-gejala-umum-corona

Diskes Pekanbaru Langsung Lakukan Koordinasi Hingga Siapkan RS Rujukan Pasien Corona

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru masih melakukan koordinasi dengan Diskes Provinsi Riau, terkait langkah konkret pencegahan penyebaran virus Corona, pasca didapati suspek virus Corona telah menyerang ibu dan anak warga Indonesia. 

Plt Kadiskes Pekanbaru Muhammad Amin, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Diskes Pekanbaru, Maisel Fidayesi mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan surat edaran (SE) Walikota untuk waspada virus Corona. 

"Saya juga baru dapat informasi, kalau Presiden langsung mengumumkan ada dua orang Indonesia terkena Corona. Kami juga telah menyiapkan SE Walikota untuk waspada penyebaran virus Corona," kata Maisel kepada wartawan, Senin (2/3/2020).
Surat edaran Walikota itu akan disebarkan ke seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit di Pekanbaru. Mereka diminta untuk menindaklanjuti dan melakukan observasi jika tanda-tanda virus Corona terdapat pada pasien. 
Ada beberapa hal atau gejala yang muncul akibat tertular virus Corona tersebut. 


Diantaranya, demam, batuk kering, lemas, dan sesak nafas. Maisel mengatakan, virus itu dapat menyerang siapa saja. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, dan lanjut usia. Namun, lebih sering menyerang anak-anak dan Lansia.
Selain itu pihaknya juga menyiagakan tenaga medis tambahan mengantisipasi jika didapati suspek virus Corona terdapat di Pekanbaru. Pemko Pekanbaru juga menyediakan rumah sakit rujukan bagi pasien yang terjangkit virus Corona, Ada RSUD Arifin Ahmad. 

"Kami sudah koordinasi dengan Provinsi, untuk Rumah Sakit Rujukan di Arifin Ahmad. Kalau untuk swastanya, RS Awal Bros Sudirman, RS Santa Maria, RS Ibnu Sina, dan Eka Hospital,"terangnya.

Maisel menyebut, koordinasi dengan instansi lainnya masih berlanjut. Seperti dengan KKP (Kantor kesehatan pelabuhan) juga dilakukan, guna mendeteksi virus itu dari pintu masuk wilayah Pekanbaru melalui alat pengukur suhu tubuh yang ditempatkan disetiap pintu masuk. 

"Kalau untuk pemberian masker dalam waktu dekat ini, mungkin belum dapat kita lakukan karena keterbatasan masker. Untuk musim asap kemarin saja kita masih kekurangan masker. Tapi kita akan koordinasi kan lagi sama Diskes Provinsi apakah ada bantuan masker," tutupnya.

Selengkapnya di : http://www.riau24.com/berita/baca/15...aran-Walikota



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Hanazawa dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pandahp
Lihat 5 balasan
Lagi2 daerah basis umat
Padahal kalau menurut cocokmologinya kaum kadrun, mestinya Manado atau Papua duluan yg kena

Berarti next siap2 Aceh dan Sumbar emoticon-Ngacir
profile-picture
darck91 memberi reputasi
Kadrun senang corona datang emoticon-Bedug
Diubah oleh rizieq.shikimak
Lihat 1 balasan
Antisipasi yg cukup baik, semoga sesuai dg relisasinya.

Pejabat publik sebaiknya jangan membuat komen yg tidak pada tempatnya, malah membuat makin tidak jelas dan masyarakat jadi panik.
Biarkan pejabat yg berkompeten utk mengeluarkan pendapat.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di