CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penumpang Malindo Air Asal Melbourne dari Bali Positif Terkena Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5cbaf2af7e936eef79c63f/penumpang-malindo-air-asal-melbourne-dari-bali-positif-terkena-virus-corona

Penumpang Malindo Air Asal Melbourne dari Bali Positif Terkena Virus Corona

Penumpang Malindo Air Asal Melbourne dari Bali Positif Terkena Virus Corona
Foto: National Institute of Allergy and Infectious Diseases

Melbourne - Pemerintah Negara Bagian Victoria, Australia, sedang mencari data seluruh penumpang pesawat Malindo Air rute Denpasar - Melbourne pada penerbangan Jumat, 28 Februari 2020, setelah seorang penumpangnya diketahui positif terjangkit virus corona.

Penumpang perempuan berusia 30-an tahun ini baru kembali dari Iran melalui Bali, dan pulang ke Melbourne menggunakan Malindo Air nomor penerbangan OD 177 yang mendarat di Melbourne, pukul 6 pagi.

Pihak berwenang kini meminta para penumpang lainnya untuk segera menghubungi pihak otoritas untuk tindakan lebih lanjut.

Menurut kepala otoritas kesehatan Victoria, Dr Brett Sutton, setibanya di Melbourne, perempuan ini ke rumahnya dengan menggunakan mobil pribadi.

Belakangan dia didiagnosa terinfeksi penyakit COVID-19 dan saat ini sedang dalam pemulihan dengan gejala ringan.

Dr Sutton menegaskan seluruh penumpang yang duduk satu hingga dua baris di kiri-kanan perempuan ini agar melakukan karantina di rumah masing-masing.

Namun ia mengakui pihaknya tidak memiliki daftar penumpang pesawat Malindo tersebut.

Pemerintah Australia, katanya, kini berusaha untuk mendapatkan daftar penumpang ini sesegera mungkin.

"Tentu saja kami berharap agar segera mendapatkan manifest penumpang jika bisa diurus segera," kata Dr Sutton.

Namun untuk berjaga-jaga, seluruh penumpang yang menggunakan penerbangan tersebut diminta menghubungi Desk COVID-19 Depkes Victoria di nomor 1800675398

Menurut Dr Sutton, perempuan ini sudah merasakan gejala-gejala sakit ketika akan naik pesawat dari Bali.

Sabtu malam atau sehari setelah tiba di Melbourne, ia datang ke rumah sakit dan dipastikan terjangkit virus corona dipastikan, hari Minggu (1/03)

"Hanya kontak dekat dalam jangka waktu cukup lama membuat seseorang berisiko," jelas Dr Sutton.

"Dan kasus ini masih pada tahap awal, sehingga menurut saya kemungkinannya tidak banyak penumpang lainnya yang akan kena risiko," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan seorang penumpang asal Iran yang juga transit di Bali dengan tujuan Selandia Baru, dinyatakan positif terjangkit Virus Corona.

Sumur:
https://news.detik.com/abc-australia...65.1582993354

nih kasus mirip gunung es, cuman pucuknya doang yg kliatan
jaga diri masing2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
Halaman 1 dari 2
aneh kemarin2 nggak ada berita yg nyatakan positif
setelah jokowi nyatakan 2 orang positif baru media berani jujur
Lihat 1 balasan
habislah
Siap2 Stok makanan
Beras
Telur
Minyak
Sarden
Mie instan
Lpg
Kornet
profile-picture
langitnyabiru memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Siapin senjata juga.
Dari pengalaman orang laper bisa jadi barbar
profile-picture
profile-picture
darck91 dan davecchio memberi reputasi
Quote:


Oke siap gan
Quote:


Kayak mau survive dari serangan zombie aja
emoticon-Ngakak
profile-picture
charlottesmothi memberi reputasi
Rutenya Iran - Bali - Melbourne

Pertanyaannya kena di Iran atau Bali?
Lihat 1 balasan
"Jika mati ya memang karena ajal, bukan penyakitnya. Berapa orang divonis mati tapi nggak mati-mati. Kalau memang mati ya karena ajalnya sudah sampai," kata Ustaz Abdul Somad.

Spoiler for :


emoticon-Salaman

Semoga ga separah wabah black death yg sampai merenggut puluhan juta nyawa

emoticon-Takut
profile-picture
Mister.Fampir memberi reputasi
Quote:


klo dari iran kenanya pasti nyebar ke bali
klo dari bali brarti udah parah disana
emoticon-Takut
waspada boleh
tapi jangan lebai kayak komen diatas gw emoticon-Betty

satu hal yang tak perlu dari wabah korona adalah provokasi massa
jangan di beritakan karena dapat menghilangkan pemasukan dari wisatawan, uang lebih berarti dari pada nyawaemoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Ngacir Tubrukan
Quote:


Saran yang baik


Ati ati sama korona berjalan

Ciri2: googling aja sendiri

emoticon-Traveller
Siap siap saja, kalau kena bersabar kalau tidak ya bersyukur...

emoticon-Cool
berarti cuma transit doang di bali ya?

dateng dari iran - transit bali - melbourne.

masalahnya dia sempet keluar bandara nggak ya?
alamakk harus siaf siaf survive emoticon-Takut
Semoga virus corona gak nyebar ke daerah2 lain di Indonesia 🙏🏼
profile-picture
whitepoint memberi reputasi
tentara ouwoh udah tiba di indo?
baru 3 hari stelah transit bali, mungkin terjangkit di iran
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di