CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Parkir Mobil di Pinggir Jalan? Jangan Bikin Macet dong!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5cba0b7414f537dd7f7748/parkir-mobil-di-pinggir-jalan-jangan-bikin-macet-dong

Parkir Mobil di Pinggir Jalan? Jangan Bikin Macet dong!

Hallo Agan dan Aganwati yang Dimuliakan oleh Netijen

Sekedar info, ada dua jenis lokasi parkir mobil yang umum di kota besar, yaitu parkir jalan raya (on street) dan juga parkir berbasis palang pintu (off street). Baik, parkir on street maupun off street, masing-masing punya kelebihan tersendiri, termasuk sisi keamanan mobil. Parkir pinggir jalan, baik dalam bentuk paralel dan serong banyak sekali kita temui, di sepanjang jalan raya. 

Alasan orang menggunakan parkir pinggir jalan tersebut karena kepraktisan dan kemudahan pengendara untuk mengakses mobilnya. Alhasil, pengendara pun umumnya memarkirkan mobil mereka di median jalan raya, berdasarkan ketentuan yang sudah berlaku di tempat masing-masing.Parkir Mobil di Pinggir Jalan? Jangan Bikin Macet dong!

Adapun, rambu parkir yang berlaku di jalan raya pastinya harus agan ketahui. Ada dua jenis rambu parkir yang diijinkan buat parkir dijalan raya, yakni parkir paralel dan juga parkir serong. Kedua jenis parkir tersebut diizinkan bagi pengendara, karena faktor keamanan dan okupansi jalan. Parkir mobil pinggir jalan tidak hanya mempertimbangkan faktor lokasi semata, melainkan juga okupansi jalan sebagai faktor utamanya. Ini bertujuan supaya parkir mobil tidak mengganggu pengendara lainnya, dengan demikian pengendara maupun orang yang parkir pun tidak saling mengganggu satu-sama lain. Dengan demikian, kalo mobil jalan, agan pun tetap bisa parkir tanpa ganggu orang lain lho gan!

Namun, seringkali terjadi justru permasalahan parkiran jalan raya. Penyebabnya, karena rasio perbandingan antara jalan dan lokasi parkir yang tidak sesuai. Umumnya, permasalahan yang terjadi pada lokasi parkiran tersebut secara tidak langsung berpengaruh terhadap kemacetan jalan raya. Alhasil, mobil yang parkir pun bisa menimbulkan bottleneck di jalan raya, sehingga merugikan orang lain pastinya. Parkir mobil paralel yang harusnya satu baris saja pun membengkak menjadi banyak baris, sehingga parkir di jalan raya pun menjadi overlapping, dan pengendara lain pun tidak bisa berkendara dengan cepat.
Parkir Mobil di Pinggir Jalan? Jangan Bikin Macet dong!


Kasus ini sudah seringkali terjadi, khususnya di kota besar. Tak jarang, masalah ini dapat mengganggu ketertiban umum juga merugikan orang lain. Alhasil, kemacetan pun tak terhindarkan lagi. Tak hanya itu, pengendara pun juga seringkali memarkirkan mobilnya dengan sembarangan, tanpa rasa bersalah pada orang lain. Memang, saat ini ada dua cara efektif untuk mencegah hal tersebut, yakni derek paksa dan penggembosan mobil, namun tidak sepenuhnya bisa dilakukan. Alhasil , agan pun terjebak macet hanya karena menunggu jalan yang bergiliran dengan pengendara lain.

Kalau dipikir-pikir, ya pastinya sangat menyebalkan, terlebih kalau parkir mobilnya mengganggu orang lain. Nah, trus kalo misalnya mobil tersebut ganggu pengendara lain, sampe hati bikin emosi, apa yang harus agan lakukan? Apakah agan harus nabrakin mobil tersebut? Ya Nggak gitu juga kali gan! Nah, daripada capek hati dan rasa kesel agan meningkat, ane punya solusi terbaiknya nih kalo urusan parkir. Nah udah sih segitu aja. Intinya kalau mau parkir jangan semena-mena! 
profile-picture
davecchio memberi reputasi
baretin aja emoticon-2 Jempol
Parkir Mobil di Pinggir Jalan? Jangan Bikin Macet dong!

Ini beberapa bulan lalu di deket kos temen ane, kan asu
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
masih mending sih klo parkirnya paralel. on street pun klo paralel masih mending gt, soalnya badan jalannya gak kepake banyak gt. dan gak bikin macet bgt sih. suka kesel sm kebijakan yg ngebolehin parkir on street tp jalannya aja udh sempit. auto bikin macet dah
Jalan raya dibikin 2 lajur biar lancar, eh lajur paling kiri malah utk parkir.
Seharusnya utk area yg pake P coret, ataupun S coret, dipasang kamera utk tilang elektronik juga..
profile-picture
cilok_firmans memberi reputasi
sering bgt bikin kesel emang org yg parkir mobil suka seenak jidat.. kadang tuh ada yg dah tau jalan sempit.. tp parkir gk rapi, ada yg di kanan kiri jalan.. kan kasian yg mo lewat apalagi kalo pas²an ama kendaraan lain jadi susah
gembosi aja, biar nambah rejeki buat tambal ban
emoticon-cystg
Siram air eek aja sesuai yang naro otak nya isi ee
Di rawamangun sering banget gini emoticon-Frown macetnya ampun deeeh.
tempat ane udah banyak kayak gini gan.. malahan bikin macet jalan jadinya gan
Udah jalannya sempit, ditambah yang parkir sembarangan.
Hidup ini memang berat, harus banyak bersabar deh
Quote:


Di tempat ane juga, sepanjang jalan utama dipakai parkir mobil berderet deret di depan toko.
Quote:


emoticon-Ngakak
Quote:


Bikin pusing dan ngelus dada. emoticon-Frown
Quote:


Gembok aja, pakai gembok dishub.
emoticon-Nyepi
ga boleh banget nih ga patut ditiru, kita harus memarkirkan mobil atau kendaraan kita sesuai dengan ketentuan dan tempat nya nih gan supaya ga terjadi kemacetan
semoga banyak orang yang membaca thread ini dan disadarkan akan parkir mobil sembarangan kaya gini aminn


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di