CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Penawaran Kerjasama & Investasi /
Jenis jenis produk asli jember
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5cb8d6a2d1952b1b5f2006/jenis-jenis-produk-asli-jember

Jenis jenis produk asli jember

 Produk asli jember merupakan hasil proses produksi yang dilakukan oleh para produsen atau perushaan yang nantinya akan dijual pada konsumen atau pelanggan yang membutuhkan. Sebagian besar pendapatan suatu perusahaan atau bisnis berasal dari produk yang dijualnya pada konsumen atau pelanggan. Pelanggan atau konsumen akan membeli produk asli jember ini untuk keperluan mereka sehari-hari maupun untuk memenuhi kepuasannya. Saat ini banyak sekali perusahaan atau bisnis yang berpendapat bahwa konsumen atau pelanggan yang lebih menyukai produk asli jember yang harganya relative murah namun memiliki kualitas yang baik.
·        Jenis jenis produk asli jember
1.      Produk industry
Produk industry jember yang dibeli oleh para produsen atau perusahaan yang nantinya akan dijual kembali atau akan digunakan sebagai bahan baku untuk proses produksi jember sehingga menghasilkan barang lain. Jadi intinya produk industry jember ini digunakan untuk proses produksi yaitu:
·        Barang modal (capital items)
·        Perlengkapan dan layanan bisnis (supplies and services)
·        Bahan baku serta suku cadang (materials and parts)
2.      Produk konsumsi
Produk konsumsi yang digunakan oleh konsumen tingkat akhir, jadi konsumen atau pelanggan akan membeli lalu digunakan langsung sehingga tidak dijual kembali. Secara umum ptoduk asli jember ini sering di konsumsi oleh masyarakat digolongkan  menjadi tiga bagian yaitu:
·        Produk khusus
·        Produk belanja
·        Produk kebutuhan sehari-hari
Pengertian produk
Produk asli jember diklasifikasikan menjadi beberapa kelompok yaitu:
1.      Berdasarkan daya tahan
Berdasarkan daya tahan produk asli jember dikategorikan menjadi 2 bagian yaitu:
·        Barang yang tahan lama
Durable goods atau yang bisa katakana barang tahan lama merupakan barang yang berwujud, yang biasanya bisa bertahan lama dengan banyaknya pemakaian contohnya seperti lemari baju, kursi, lemari es dan masih banyak lainnya.
·        Barang yang tidak tahan lama
Nondurable goods atau yang biasa dikatakan barang yang tidak tahan lama merupakan barang yang berwujud, yang biasanya habis di konsumsi dalam satu atau beberapa kali pemakaian. Contohnya seperti makan cepat saji, sabun, pasta gigi dan masih banyak lainnya.
2.      Barang industry
Barang industry jember merupakan barang yang dikonsumsi oleh konsumen atau pelanggan bisnis. Barang industry jember ini selain digunakan untuk di konsumsi langsung contohnya untuk diolah menjadi barang lain atau untuk dijual kembali. Terdapat tiga kelompok barang industry jember yaitu:
·        Capital items merupakan barang tahan lama yang memberikan keudahan dalam proses mengembangkan atau mengelola produk jadi
·        Supplies and service merupakan barang yang tidak tahan lama dan jasa yang memberikan kemudahan dalam mengembangkan atau mengelola keseluruhan produk asli jember.
·        Material and part merupakan barang yang sepenuhnya masuk kedalam prosuk, kelompok ini dibagi menjadi bahan baku, bahan jadi serta suku cadang.
3.      Berdasarkan wujud
Berdasarkan wujud produk asli jember diklasifikasikan menjadi dua bagian yaitu:
·        Jasa merupakan aktivitas, kepuasan serta manfaat yang akan ditawarkan untuk dijual contohnya seperti hotel, salon dan masih banyak lainnya.
·        Barang merupakan produk yang berwujud fisik sehinggan kita bisa melihat, meraba, merasa, dipegang, dipindahkan, disimpan serta perlakuan fisik lainnya.
4.      Barang konsumen
Barang konsumen jember merupakan barang yang dikonsumsi untuk berkepntingan konsumen akhir dan bukan untuk kepentingan bisnis, barang konsumen ini di bagi menjadi empat jenis barang konsumen yaitu:
·        Unsought goods merupakan barang yang tidak diketahui ataupun telah diketahui oleh konsumen atau pelanggan, konsumen atau pelanggan belum tentu tertarik untuk membeli barang tersebut. Contohnya seperti tanah perkuburan, batu nisan dan lain sebagainya.
·        Shoopng goods merupakan barang yang proses pemilhan serta pembeliannya pelanggan membandingkan kualitas, model serta harga. Contohnya seperti pakaian, alat rumah tangga dan masih banyak lainnya.
·        Speciality goods merupakan barang yang memiliki karakteristik atau identifikasi merk yang unik, dimana barang tersebut terdiri atas barang-barang mewah dengan merk serta model yang spesifik contohnya seperti pakaian design terkenal dan mobil jaguar.
·        Convenience goods merupakan barang yang umumnya memiliki frekuensi pembelian yang tinggi atau sering dibeli. Diperlukan dalam waktu yang segera mungkin dan membutuhkan usaha yang meminum dalam perbandingan serta pembeliannya.
Jika kalian membutuhkan informasi yang lengkap tentang produk asli jember kalian bisa menghubungi kami ke nomor +62 857-0728-7907 fegi.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di