CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Yogyakarta /
Viral !!! Gerakan Menanam Oksigen
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5cb531337f9305c13458b0/viral--gerakan-menanam-oksigen

Viral !!! Gerakan Menanam Oksigen

Aksi Peduli Lingkungan, Sekitar 66 Mahasiswa Akademi Bisnishack Serentak Tanam 1300 Bibit Pohon di Desa Kanigoro

Pohon merupakan makhluk hidup yang punya andil dalam pertumbuhan manusia. Proses fotosintesis yang ia punya menjadi komponen alami krusial bagi manusia.

Pohon dapat mengurangi kandungan karbondioksida (CO2) dalam air dan mengeluarkan Oksigen ke udara untuk bernafasnya makhluk hidup.

Puluhan Mahasiswa Akademi Bisnishack Yogyakarta berkumpul di Desa Konigoro Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunung Kidul, Sabtu (29/2/2020) Siang.

Mereka berkumpul di rumah Pak Kades menuju ke lokasi penanaman pohon di lahan kosong yang masih gersang di PTR Pantai Ngrenehan. Jenis pohon yang ditanam yaitu Sengon Laut, Meski cuaca yang kurang mendukung sebelumnya diguyur hujan, namun antusiasme siswa tak luntur dari wajah mereka.

Seribu pohon yang didapatkan berasal dari BALAI PENGELOLAAN DAERAH ALIRAN SUNGAI DAN HUTAN LINDUNG SERAYU OPAK PROGO (BPDASHL) Desa Gading Kecamatan Playen.

Bahkan, sebagian Mahasiswa sudah tidak sabar untuk segera memulai aksi tersebut. Padahal, masih di rumah Pak Kades.

Koordinator aksi penanaman mengatakan “Bahwa penanaman seribu pohon tersebut untuk penghijauan lahan kosong atau reboisasi,” kata Mas Hendri Amanun Wahidin di tempat.

Tepat pukul dua sore, momentum penanaman bibit pohon yang ditunggu tunggu itu akhirnya dimulai.

Masing - masing siswa diberi dua puluh pohon, yang sebelumnya di estafetkan ke atas bukit untuk pembagian tempat penanaman dengan diberi jarak penanaman 3㎡setiap pohonnya.

Para siswa mendapatkan alat-alat untuk menanam pohon dari rumah yang pernah mereka tinggali sebelumnya ada kegiatan exstra class selama 2 minggu di desa tersebut. Sekaligus, Silaturahim dengan anggota keluarga baru.

Aksi tersebut berjalan dengan lancar, setelah setiap orang menanam 20 bibit pohon mereka menikmati santapan makanan yang sudah di berikan oleh penyelenggara aksi.

Bibit pohon yang ditanam bisa menyerap air agar tidak lagi terjadi kekeringan didesa tersebut. Penghijauan ini manfaatnya tidak hanya kepada warga juga kepada lingkungan dan sekitarnya.

Aksi ini juga untuk mengajak rekan - rekan semua melalui sadar diri sendiri, marilah kita menanam pohon dengan ikhlas. Semoga apa yang kita tanam hari ini akan menjadi kenangan dan kebanggaan bagi anak cucu kita di masa depan.

Kita hidup di dunia berhutang minimal 5 pohon. Puluhan Mahasiswa Akademi Bisnishack Yogyakarta melakukan aksi gerakan menanam 1300 pohon yang dilaksanakan di desa Kanigoro, Gunungkidul, Sabtu (29/02/2020)

Aksi tersebut berjalan lancar, setelah setiap orang menanam 20 bibit pohon perorang. Aksi ini juga untuk mengajak rekan-rekan semua untuk melunasi hutang ke Alam.
Diubah oleh Sharafinaoke


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di