CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kabar Baik, Obat Corona COVID-19 Ditemukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5cb4d5a72768089f7e955e/kabar-baik-obat-corona-covid-19-ditemukan

Kabar Baik, Obat Corona COVID-19 Ditemukan

Obat virus Corona COVID-19

Kabar Baik, Obat Corona COVID-19 Ditemukan


Virus Corona telah mengakibatkan 3.041 orang meninggal di seluruh dunia. Juga menjangkiti lebih dari 88 ribu orang.

Namun, di tengah kepanikan warga dunia, kabar baik yang ditunggu-tunggu telah hadir. Obat dari virus mematikan ini telah berhasil ditemukan.

Spoiler for Kutipan Berita:


Berbicara tentang kloroquine atau klorokuin fosfat yang biasa dipakai sebagai obat anti malaria, masyarakat Indonesia tentu familiar dengan obat ini. Karena Malaria pernah menjadi penyakit endemik di beberapa wilayah Nusantara. Seperti misalnya: Nusa Tenggara Timur, Maluku, Sulawesi, Papua Kalimantan, dan sebagian wilayah Sumatera.

Obat tersebut biasa dikonsumsi 1-2 minggu sebelum masuk ke wilayah yang terjangkit Malaria, sampai empat minggu setelah keluar dari sana.

Obat tradisional untuk Malaria bisa didapatkan di alam, yaitu dari ekstrak kayu Kina.

Kabar Baik, Obat Corona COVID-19 Ditemukan



Tanaman ini tergolong tanaman perdu besar yang bisa mencapai 5-15 meter tingginya. Tanaman ini berasal dari wilayah tropis Amerika Selatan.

Dulu sewaktu jaman pendudukan Belanda, penyakit Malaria pernah menjadi wabah di Indonesia. Sekitar tahun 1714-1767 sebanyak 72.816 warga berkebangsaan Eropa di Batavia tewas akibat penyakit Malaria. Sehingga pada tahun 1800 Belanda berupaya menanggulangi wabah dengan membudidayakan tanaman Kina di Indonesia, semula di wilayah Cibodas.

Selain untuk anti malaria ternyata Kina bisa untuk mengatasi berbagai penyakit seperti influenza.

Berikut ini kutipan berita dari detikhealth:

Quote:


Beberapa pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19 di China saat ini juga diminta menjadi pendonor plasma darah. Di darah mereka diyakini telah terbentuk antibodi untuk melawan virus Corona. Para dokter akan menggunakan plasma darah penyintas tersebut untuk pasien yang masih kritis. Beberapa pasien dilaporkan membaik setelah mendapat suntikan plasma dari pendonor.

Bahkan menurut berita terbaru, Israel mengklaim bahwa mereka mampu menyediakan vaksin dalam beberapa minggu ke depan. Mengingat proses pembuatan vaksin yang umumnya berlangsung bertahun-tahun, sungguh berita yang sangat menakjubkan kalau mereka sudah berhasil membuatnya.

Ternyata faktor keberuntungan adalah rahasianya. Israel selama empat tahun meneliti unggas yang terpapar Avian Infectious Bronchitis Virus(IBV), virus tersebut dianggap mirip dengan Corona. Dari penelitian mereka, ada kemiripan antara IBV pada unggas dengan Corona pada manusia.

Menteri Sains dan Teknologi Israel, Ofir Okunis mengatakan bahwa, begitu vaksin siap, pihaknya akan melakukan apapun untuk melakukan mempercepat uji klinis dan memastikan keselamatan vaksin untuk disetujui dipakai manusia dalam 90 hari.


Sumber berita:
katadata.co.id
detiknews.com
okezone.com
goodnewsfromindonesia.id
suara.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh WardahRos
Halaman 1 dari 3
Terima kasih mau mampir
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan syafetri memberi reputasi

jangan lupa rate, cendol dan komentar ya 😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ukhtyfit81 dan 2 lainnya memberi reputasi
wah kalau beneran harus segera direalisasikan tuh,
apalagi tadi ada berita Corona udah ke Indonesia (Depok)
emoticon-Turut Berduka emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan WardahRos memberi reputasi
Semoga benar-benar bisa jadi obat
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan WardahRos memberi reputasi
Quote:


Semoga benar-benar ampuh. Kalau obat malaria di Indonesia kemungkinan masih banyak stok
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Aamiin 😌
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
ya walaupun ane pribadi ragu tapi ane mencoba optimis dah. semoga emang bener udah ketemu tuh obat
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan WardahRos memberi reputasi
Quote:


Optimis itu penting emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan ojo.kondor memberi reputasi
orang depok yg pertama kali kena, uhuy banget dah

gara gara dansa sama orang jepang emoticon-Ngakak (S)

kwalat sih sama pejuang, dulu mati2an perang ma jepang, eh dia dansa.. kena korona dah
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan WardahRos memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pake baygon mati ga virus nya
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan WardahRos memberi reputasi
Ada 1 pertanyaan gw.
Apakah pasien yang sudah sembuh Covid19 akan terjangkit lagi?
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan WardahRos memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Beralih ke persediaan alam. Pakai ekstrak kulit kayu kina langsung Gan emoticon-Jempol
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Lah kalau emang lakinye orang Jepun, apa kagak boleh kimpoi juga? Demi menghormati para pahlawan 🤦🏻‍♀️
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Hati-hati Gan. Bisa-bisa orangnya ikutan koit 😌
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Anda cocok jadi wartawan emoticon-Jempol
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Aish orang nanya juga
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Nih berita VALID kaga? Koq dari pmerintahan bloman ada breaking news soal ntuh?? Dah sampe Depok pulaakk!! emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Ane post kalau udah tau jawabannya ✌️😁
Quote:


Valid. Di detik.com ada beritanya
profile-picture
mocha.taufan memberi reputasi
yg bener? ya udah obatin cepet
profile-picture
WardahRos memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di