CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Miris! Ibu Hamil Mencuri Gas Sambil Membawa Dua Anak, Gimana Masa Depan Mereka?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5cb38628c99159be50b275/miris-ibu-hamil-mencuri-gas-sambil-membawa-dua-anak-gimana-masa-depan-mereka

Miris! Ibu Hamil Mencuri Gas Sambil Membawa Dua Anak, Gimana Masa Depan Mereka?


Viral medsos

Miris! Ibu Hamil Mencuri Gas Sambil Membawa Dua Anak, Gimana Masa Depan Mereka?

Baru-baru ini Ane dikejutkan dengan sebuah video yang katanya viral. Tentang seorang ibu yang sedang hamil mencuri tabung gas 3 kilo gram dengan mengajak kedua anaknya menggunakan sepeda motor.

Spoiler for Ibu hamil mencuri Gas Elpiji:


Dalam video itu terlihat jelas ibu yang sedang hamil tadi, masuk ke dalam sebuah garasi orang lain kemudian keluar membawa dua buah tabung gas elpiji 3 kg. Lalu, ia menaikkan gas itu ke atas motor dan meminta anaknya yang lebih besar untuk memegangi. Kemudian berlalu begitu saja.

Ane ga bisa menjustifikasi dan menyalahkan sang Ibu sepenuhnya. Sedih dan miris sebenarnya lihat fakta itu. Pasti banyak alasan yang melatarbelakangi tindakan sang ibu. Mungkin karena tuntutan ekonomi hal itu terpaksa dilakukan oleh sang ibu. Tapi kembali lagi bahwa mencuri adalah hal yang tidak diperkenankan dan tidak diperbolehkan, baik secara hukum dan Syariat agama manapun. Apalagi pencurian itu membawa 2 anak kecil yang masih belajar dan polos, tidak tahu apa-apa

Miris! Ibu Hamil Mencuri Gas Sambil Membawa Dua Anak, Gimana Masa Depan Mereka?

Di berita itu juga diinformasikan korban yang gasnya dicuri memaafkan sang Ibu asalkan ibu hamil yang mencuri tadi segera mengembalikan tabung gas yang dicurinya dalam waktu 3 hari. Akan tetapi setelah 3 hari tidak dikembalikan juga maka akan dilaporkan ke polisi.

Pada thread ini, ane pingin mengangkat kejadian pencurian itu dari sudut pandang parenting. Bagaimana efek dan akibatnya jika seorang ibu melakukan hal yang tidak sesuai norma terang-terangan di depan mata anak-anaknya.

Berbagai alasan melatar belakangi sikap dan pilihan yang diambil sebagai orangtua, tapi patut diingat bahwa anak-anak merekam semuanya.

Selain karena anak-anak adalah peniru yang hebat, sebagai orangtua khususnya ibu harus menyadari bahwa seorang ibu pasti menjadi idola dan teladan bagi anaknya. Setidaknya ketika sang anak baru mengenal dan mempelajari dunia.

Ada beberapa alasan mengapa sang anak lebih mengikuti ibunya:

Yang pertama, kedekatan


sejak dikandung sembilan bulan, lahir, dan menyusui. Dalam rentang waktu 2 tahun 9 bulan itu,.anak tidak akan pernah bisa lepas dari ibunya. Sehingga, di pada saat ini tercipta kedekatan emosional antara ibu dan anak.

Yang kedua, DNA atau gen


berdasarkan beberapa penelitian, DNA dan gen ibu yang pasti menurun ke anaknya adalah sifat dan karakter. Kalo dari kacamata awam pasti jelas darah ibu itu mengalir di anaknya.

Yang ketiga, keseharian


Seorang anak yang diasuh langsung oleh ibunya itu, seringnya melihat bagaimana ibunya berperilaku. Karena itu, mereka merekam semua ekspresi gerak-gerik dari sang ibu.

Dari kejadian tersebut, Semoga kita bisa mempelajari dan lebih berhati-hati lagi untuk bisa melakukan sesuatu. Lebih berhati-hati lagi dalam bertindak dan berucap.

Tidak hanya karena tanggungjawab pribadi saja. Akan tetapi, ketika anak selalu melihat dan menyaksikan, ia akan menyimpannya di memori terdalam dan mengikutinya secara sadar ataupun tidak sadar di masa depan.

Semoga kita bisa menjadi orangtua yang lebih bertanggungjawab dalam pendidikan anak-anak. Karena sejatinya, seorang ibu bukan hanya melahirkan dan memberi makan anak-anaknya.


Salam hangat,
RetnoQr3n

profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
miris banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Banget bun, kenapa sampai mencuri. Kemana suaminya?
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Ga tau bund, ni baru viral. Orgnya jg blm ktemu kemaren. G tau kl skrg. ini rekaman dr cctv
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan ummusaliha memberi reputasi
Miris banget nget nget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
alamak ngajarin gak bener nih ibuknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya ka...

Quote:

Iyups, g boleh diikutin ya
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan ummusaliha memberi reputasi
Waduh ga kebayang deh cara si ibuk ini mendidik anak anaknya. Miris bgt. Ibu rusak, rusak jg generasi.emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan RetnoQr3n memberi reputasi
susah sih kalo yg kek begini diwajarin sama mereka, mau kek apapun kepepetnya ttp lah salah begini mahhh
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan RetnoQr3n memberi reputasi
Ane sangat miris dengan mereka yang mencuri atau melakukan perbuatan illegal demi mengisi perut. Sedih jadinya.
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:


Quote:


Ane nggak tau sih ibu ini mencuri karena emang kekurangan materi atau gimana. Kalo sampe iya miris banget, sampe melakukan hal buruk di depan anaknya.
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan RetnoQr3n memberi reputasi
duh diajarin mencuri sejak dini
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan RetnoQr3n memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
sedih ngelihatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bener ka, ad yg pernah bilang. Salah satu cara merusak negara adalah dengan merusak ibunya terlebih dahulu. Hiks

Quote:


Iya sih ka, tapi aku tetep kasian. Dasar emang orang Indonesia, terlalu banyak permakluman ya.

Quote:


Iya ka, miris banget. Kasian anak2nya

Quote:


Itu yg ane pikirkan.pertama kali. Anak2nya, gmn mreka nanti melihat ibunya mencuri.
Quote:


iya ka.. hiks hiks
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Sama Bun, gak pantas banget 🙈
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan RetnoQr3n memberi reputasi
Apapun alasannya, tindakan mencuri adalah tindakan kriminal. Tidak visa dibenarkan. Namun, bisa kita ambil pelajaran, bahwa kita perlu menjngkatkan empati kepada lingkungan.
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan RetnoQr3n memberi reputasi
Mgkin ud sgt2 terpaksaa
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:


Mungkin sudah meminta tapi gak dikasih, semua pasti ada alasannya
Mau pakai kompor minyak gak ada yang jual mau pake kayu gak ada juga

Ya sudah lah ambil saja
Btw jangan ditiru
Minta sambil gulung gulung saja dari pada nyuri
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan RetnoQr3n memberi reputasi
mau alasan desakan eko ato kek gmn pun, mencuri gak bisa dibenarkan sih. kek gini sebenernya harus ditindak tegas, bukan utk dimaklumi. ya gt lagi2 sekali aja dimaklumi bakalan kejadian lagi sih, kebanyakan mah gt ya
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:


Hu-uh, miris banget.
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan RetnoQr3n memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di