CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Ditanya Gaji, Penulis Skenario Variety Show Korea Ini Blak-blakan Sebut Nominal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5cb1e509b5ca76c53365ef/ditanya-gaji-penulis-skenario-variety-show-korea-ini-blak-blakan-sebut-nominal

Ditanya Gaji, Penulis Skenario Variety Show Korea Ini Blak-blakan Sebut Nominal

Ditanya Gaji, Penulis Skenario Variety Show Korea Ini Blak-blakan Sebut Nominal
sumber : Youtube

Di balik kesuksesan sebuah variety show seperti Running Man, 2 Days 1 Night dan lainnya tentu tak terlepas dari kontribusi para kru di belakang layar. Salah satu kru yang turut berperan adalah seorang penulis skenario. Penulis skenario bertugas membuat alur berjalannya sebuah variety show.

Meski begitu, variety show tentu tak selalu terpaku pada skenario yang ada. Biasanya ada beberapa improvisasi yang dilakukan para tamu variety show demi membuat acara lebih menarik. Yang penting, improvisasinya tak melenceng jauh dari skenario yang ada.

Bertugas menuliskan skenario dan memastikan semua berjalan sesuai dengan alur yang ada, penasaran nggak sih gan berapa gaji yang didapat oleh para penulisnya. Nah salah satu penulis skenario di variety show Korea bernama Yoo Hee Na membeberkan penghasilan dari profesinya tersebut. Saat diundang ke channel Youtube mantan member Crayon Pop, Way, penulis asal Korea itu membeberkan dengan gamblang berapa gajinya per bulan.

Hee Na menuturkan jika saat pertama kali dia memulai kariernya sebagai penulis pada 10 tahun lalu, dia  mendapatkan gaji sekitar 1.200 dolar AS per bulan adatu sekitar Rp17,2 juta. Setelah kini sudah bertahun-tahun berkecimpung di dunia itu, Hee Na mengaku telah mengalami kenaikan gaji. Hee Na kini bisa digaji 5.000 dolar AS atau Rp72 juta per bulan.




Meski mendapatkan gaji yang cukup besar, Hee Na mengaku memiliki kesulitannya sendiri. Ia kadang bertemu dengan tamu yang sulit saat bekerja pada sebuah program. Kadang ada tamu yang tiba-tiba pergi di tengah program karena ia memiliki jadwal lain. Meski ia memohon, tamu atau artis itu tetap pergi melakukan jadwalnya.


Nah gan, ada yang minat jadi penulis skrip di Korea nggak nih? gajinya mayan banget

Sumber  : Koreaboo

jelas sih gajinya gedeee, disana variety show gitu kan digandrungin parah yeee
Quote:


Ahhaha iya..kalau di indo kira kira brapa ya? emoticon-Bingung
Quote:


Disini mah variety shownya tau sendiri kek apaan kan sis cuma gimmick2 heboh doang, ada yg kyk running man wkt itu tp ga lama tayangnya huhu. Msh rendah siii keknya..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di