CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Games / Games /
Wabah Virus Corona Bikin Konferensi Pengembang Gim Ditunda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5ca82710d29532c21a80df/wabah-virus-corona-bikin-konferensi-pengembang-gim-ditunda

Wabah Virus Corona Bikin Konferensi Pengembang Gim Ditunda

Wabah Virus Corona Bikin Konferensi Pengembang Gim Ditunda


Konferensi Pengembang Gim (Game Developers Conference/GDC) 2020 ditunda penyelenggaraannya tahun ini, sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Adapun, konferensi tersebut sejatinya akan digelar pada 16-20 Maret 2020 di San Francisco, Amerika Serikat.Namun, kekhawatiran terhadap penularan virus corona telah membuat banyak perusahaan peserta konfeensi membatalkan keikutsertaannya.

“Setelah berkonsultasi dengan mitra kami dalam industri pengembangan game dan komunitas di seluruh dunia, kami akhirya harus membuat keputusan sulit, yakni menunda penyelenggaraan GDC 2020,” tulis panitia GDC 2020 dalam siaran persnya, seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (2/3/2020).

Sebagai dampak penundaaan tersebut, genda tahunan pertemuan pengembang gim terbesar di dunia itu, rencananya akan digelar pada musim panas tahun ini.

Seperti diketahui GDC adalah acara tahunan bagi para insinyur dan seniman pembuat dan pengembang gim. Sejumlah inovasi baru di dunia gim dimunculkan dalam gelaran ini tiap tahunnya.

Namun demikia, wabah virus corona menimbulkan kekhawatiran bagi para pelaku di bidang itu untuk menggelar pertemuan besar.Facebook Inc., Microsoft Corp, Electronic Arts Inc. dan PlayStation Sony Corp. semuanya telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan hadir dalam GDC 2020.

Adapun, dalam sepekan terakhir, kecemasan tentang penyebaran virus corona di luar China terus meningkat. Lebih dari 2.800 orang telah meninggal dan lebih dari 83.000 orang telah terinfeksi.

bisnis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 5 lainnya memberi reputasi
semua kegiatan yg sifatnya pertemuan lintas negara sepertinya bakal ditunda atau dibatalkan pelaksanaannya dalam rangka mencegah tersebarnya virus mematikan ini 🙁 harap dimaklumi...
Even2 besar cabor jga banyak yg di tunda karena Corona .

pkoknya skrg prioritas nanganin corona dlu, mncegahny smakin meluas dan bkin vaksinnya, yg laen tar2an aj dlu bisa di atur lagi emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia..
dibatalin atau diundur sampe kapan gan gegara virus corona?
yahh lagi dan lagi event internasional satu per satu pads ngebatalin acaranya.. taun ini bisa jadi taun paling suck buat event² internasional
semua ditunda gegara korona
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh KS06
Sudah seharusnya sih
wah ampe diundur
profile-picture
rindudihati memberi reputasi
emoticon-Traveller
cukup sedih sih ketika banyak event besar yang gagal atau mundur. tapi demi kebaikan bersama kann
Memang mau nggak mau semua event harus cancel sih ditengah tengah epidemi kayak gini, demi keselamatan semua. Semoga segera selesai deh badai ini, semua aktivitas dan event bisa berjalan kembali.
Post ini telah dihapus oleh KS06
demi kemaslahatan bersama, ya mau gak mau event besar kayak ginian emang harus mundur. yaaa semoga badai lekas berlalu. bisa beraktivitas seperti biasa
sayang sekali hal ini harus ditunda, tapi saya setuju dengan penundaan ini, demi kebaikan semua orang yang terlibat didalamnya.
lagi lagi coronaemoticon-Frownkapan ilangnya sih coronaemoticon-Frownbanyak bgt yg ditunda gara gara corona,sedih banget
Gara2 korona banyak berita penting tentang dunia game tertunda


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di