CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Corona Akhirnya Masuk RI, Bagaimana Kesiapan Obatnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5c9931a2d1951889799746/corona-akhirnya-masuk-ri-bagaimana-kesiapan-obatnya

Corona Akhirnya Masuk RI, Bagaimana Kesiapan Obatnya?

Corona Akhirnya Masuk RI, Bagaimana Kesiapan Obatnya?

Jakarta, CNBN Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan ada dua orang Indonesia yang positif terjangkit virus corona (COVID-19) pada Senin (2/3). Pemerintah sudah mencoba mengantisipasi jauh-jauh hari soal risiko penyebaran virus corona termasuk kesiapan obat-obatnya.

Direktur Utama PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), Vidjongtius sempat menanggapi risiko penyebaran virus corona bila masuk di Indonesia, termasuk kesiapan obat-obatnya.

"Obat-obatan saya yakin ada, kita siapkan, kita banyak mendengar penjelasan dari Kemenkes, kementerian sudah menyiapkan rumah sakit. dan beberapa instalasi nasional disiapkan 100, secara kapasitas memungkinkan dan memadai," kata Vidjongtius kepada CNBC Indonesia, pekan lalu.

Presiden Jokowi mengonfirmasi korban pertama virus corona di Indonesia. Ada dua orang warga, ibu dan anak.

"Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," kata Jokowi tanpa menjelaskan lebih detail, Senin (2/3/32020).

Dengan terkonfirmasinya kasus corona ini ada 66 negara yang terjangkiti corona. Saat ini menurut data arcGis pukul 11:27 WIB ada 89.071 kasus corona secara global.

Sebelumnya, perusahaan farmasi BUMN yakni PT Bio Farma (Persero) memproyeksikan butuh waktu sekitar 15 tahun untuk menemukan vaksin untuk menangkal virus korona jenis baru. Vaksin adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan terhadap suatu penyakit.

Namun, untuk virus korona, menurut Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir memang memerlukan waktu yang tidak sebentar.

"Rata-rata membuat vaksin baru dari proses riset sampai dengan produk jadi yang dikomersialkan itu membutuhkan waktu hingga 15 tahun," kata Honesti di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Menurut dia, saat ini BUMN Farmasi sudah melakukan kerja sama dengan lembaga riset yang sudah melakukan tahapan penelitian tertentu dalam pembuatan vaksin baru, sehingga, penemuan vaksin korona bisa menjadi lebih cepat.

"Kita bekerja sama dengan lembaga-lembaga riset yang mungkin sudah sampai pada tahapan proses tertentu dalam pembuatan vaksin baru. Jadi kita tidak perlu lagi memulai proses dari awal," ungkap Honesti.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/market...siapan-obatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
akhirnya masuk juga nie virus. waduhhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
obat bikinan tapir
bukankah wudhu dan rukiyah dapat menangkal dan menyembuhkan corona?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
alhamdulillah ya akhi.. perbanyak sholat dan sedekah aja ya akhi.. biar para tapir2 itu yg kena..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djancoegs dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nunggu vaksin bikinan wahyudi aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 9 lainnya memberi reputasi
obat dan pencegahannya cukup dengan berwudhu

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 7 lainnya memberi reputasi
obatnya nggak ada, jadi nggak usah tanya pabrik obat. sekarang kalau mau urusan darurat, bantu pabrik masker tingkatkan produksi aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 18 lainnya memberi reputasi
indonesia terancam kl ga siap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
tenang, kan auto tebus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

it's over... prepare yourself
beware the airborne AIDS emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gikogaza memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ikyu828
hanya ada vaksin bukan obat, btw katanya baru tahun depan vaksin ini selesai kok disini 15 tahun? Padahal sumber gw doctor luar lho, tapi asal ada perawatan aman lah ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh identitylost
Lihat 3 balasan
Mana masker mahal,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
wassalam dah umrah uda pasti ditutup..

btw pegimama critanya berdua bs kena??...apakah mereka abis bljr kungfu di cina??..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

Kalo baca berita yg beredar ya karena interaksi sama orang jepang yg datang kemari, jd ketularan dr tuh WN jepang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
pneumonia di daerah tropis gimana ceritanya ya....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Polisi malah grebek pabriknya kmrin, harusnya di fasilitasi dlu.

Ngaco emg polisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Sudah siap untuk obat²nya kata Vidjongtius
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan zaaxion.7k memberi reputasi
Obat blum ada. Perkuat daya tahan tubuh dan kebersihan diri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
mana tuh yg fungsu ngademin ,takabur
skrg dah
semoga terkait sigap antisipasi ini virus ganas

gila masa 15 taun...
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di