CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BREAKING NEWS: Jokowi Umumkan Dua Orang di Indonesia Positif Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5c8ec782d49523c4187e99/breaking-news-jokowi-umumkan-dua-orang-di-indonesia-positif-corona

BREAKING NEWS: Jokowi Umumkan Dua Orang di Indonesia Positif Corona

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona.

Menurut Jokowi, dua WNI itu tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

Tim Kemenkes pun melakukan penelusuran.

"Orang jepang ke Indonesia bertamu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Jokowi.

"Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," tutur Presiden.

Namun, Jokowi belum mau mengungkapkan ibu dan anak itu berada di daerah mana. Ia hanya memastikan keduanya di Indonesia.

"Di indonesia. Sudah di rumah sakit," kata Jokowi.

SUMBER:
https://nasional.kompas.com/read/202...PushId=NDE1MDQ


KUDU WASPADA NIH emoticon-Thread Kacau


* * * * *

PANTAU TERUS PERKEMBANGAN TERBARU MENGENAI VIRUS CORONA YANG TENGAH BEREDAR DI INDONESIA MELALUI THREAD INI YA.
emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VolkswagenPutih dan 87 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Halaman 1 dari 38
Waduuuuuh, waspadaaa... Hidup bersih sehat sesuai petunjuk kemenkes deh. Bahayaaaa emoticon-Traveller2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zelfrizk dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh beta tester
nahkan..hrs cek kmn aja itu, moga ga sempat nyebar..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
auradew dan 17 lainnya memberi reputasi
Oke sudah saatnya Waspada CORONA.

sekali lagi tak perlu dipermainkan atau dibuat meme soal penyakit.
Tingkatkan kewaspadaan.

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mows
Nah lho sapa yg bilang Indonesia nggak bisa ngecek covid19.

Gimana dah puas?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zelfrizk dan 38 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Udah kena, puas ya itu yang ngarep kena....emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikkeh2kimochi dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nah, akhirnya...

Sekarang dah puas yah, yang kemren bilang indonesia tidak mampu mendeteksi corona...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizalardi123 dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh balado.jengkol
Lihat 1 balasan
bukan maksud nyinyir atau gimana ya.. tp ini pengumuman goblok banget.. sorry to say pak jokowi

udah pengumuman telat, dia ga jelasin si ibu sm anak di Indonesia mana.. Indonesia tuh luas yaaa.. jd minimal yg pernah maen ke tempat tuh ibu sama anak bisa periksa kesehatan dan dikarantina dluan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zelfrizk dan 55 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh skiesman
Lihat 31 balasan
ya memang tinggal tunggu waktu aja sih..
pengawasan di bandara juga dikritik alakadarnya.
wna yang positif korona bisa masuk ke indonesia dan lolos deteksi.
dan berinteraksi dengan wni.
jadi memang pasti ada kemungkinan wni tersebut bisa tertular.

sebaiknya perketat lagi pengawasan di bandara.
tambah sdm kalo perlu.

wni yang positif korona semoga cepat sembuh..

==========================================

dari data per hari ini :
virus corona sudah mewabah di 64 negara.
dengan jumlah penderita terdata : 88.227 kasus
yang mati : 3.006 kasus
yang berhasil sembuh : 41.997 kasus.

artinya yang mati sekitar 3,4 persen
yang berhasil sembuh sekitar 47 persen.
berarti probabilitas untuk sembuh masih jauh lebih tinggi ketimbang mati.

sampai saat ini virus ini belum ditemukan obatnya.
tetapi dari data yang berhasil sembuh 47 persen.
jadi dari statistik sampai hari ini, sepertinya virus ini tidak buruk2 amat.

mungkin kuncinya adalah daya tahan tubuh.
selama daya tahan tubuh dalam keadaan prima, semoga lebih tahan terhadap serangan corona.

duh.. mana di indonesia lagi musim hujan pula..
suka banyak yang kena masuk angin musim-musim begini. daya tahan tubuh menurun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artmoggo dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kucingnyapakrt
Lihat 2 balasan
somad mana nih ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kesantrian dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
berarti wna jepang yg bawa virusnya?

apakabar deteksi bandara?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kacau sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
kena juga kita...


emoticon-Takut (S)

BREAKING NEWS: Jokowi Umumkan Dua Orang di Indonesia Positif Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
born.as.ghosts dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh setiapmenit
kurang doanya nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
sebentar..
ini 2 wni positif korona itu termasuk 115 orang yang diawasi dinkes dki ga sih..
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hadeeeuuuuh kena juga kan emoticon-Frown mana daerahnya dimana gak disebutin lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Quote:


Enggak, ini yang ketularan ama WN Jepang kemaren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh doombringer2211
Artinya sekarang Indonesia sudah bukan lagi negara yang bebas wabah corona, tetap waspada dan hati²
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Xhukameqhi dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
Waspadalah..
Waktunya sudah dekat..
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Udah resmi masuk ke daftar 68 negara yang ada kasus virus corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 38


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di