CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Figures /
Penuhi Hidup dengan Syukur, Peduli Lingkungan dengan Penghijauan Tanaman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5c8ce3dbf7645fa87cd6d0/penuhi-hidup-dengan-syukur-peduli-lingkungan-dengan-penghijauan-tanaman

Penuhi Hidup dengan Syukur, Peduli Lingkungan dengan Penghijauan Tanaman

Setiap manusia yang hidup akan selalu membutuhkan orang lain, sehingga terjadilah yang namanya interaksi sosial, interaksi ekonomi, interaksi budaya, dan lain-lain. Konsekuensinya bisa terjadi hutang piutang satu dengan yang lainnya. Semua tentu normal saja, selama satu sama lain melaksanakan hak dan kewajibannya. Satu hal yang sering terabaikan dalam konteks interaksi ekonomi adalah kewajiban membayar hutang pada orang yang memberikan piutang pada kita. Bahkan ajaran agama menekankan kewajiban untuk membayar hutang, sebagai sesuatu yang wajib dilunasi oleh anggota keluarga jika yang bersangkutan meninggal dunia. Satu kewajiban yang tidak disadari adalah hutang pada orang yang selama ini giat melakukan penghijauan. Setiap lahan selalu dimanfaatkan untuk menanam pohon dan tanaman.
Pemerhati Lingkungan Hidup Dede Farhan Aulawi ketika dimintai pendapatnya di Bandung, Sabtu (28/12) mengatakan bahwa dalam satu menit manusia menghirup udara sekitar 7-8 liter udara. Itu artinya jika dihitung dalam satu hari, maka kurang lebih seorang manusia membutuhkan udara sebanyak 11.000 liter. Dari 11.000 liter udara per hari yang kita hirup tersebut, 20%-nya merupakan Oksigen. Artinya, perhari seorang manusia membutuhkan 2.200 liter oksigen.  Angka ini, jika dihitung berdasarkan harga oksigen yang beredar di pasaran, yakni Rp 25.000 per liter, artinya nilai oksigen yang dibutuhkan perharinya adalah Rp 5.500.000,-. Ujar Dede.

Selanjutnya Dede juga menambahkan bahwa 80% dari kandungan udara merupakan zat Nitrogen. Artinya, seorang manusia per hari membubutkan sebanyak 8.700 liter Nitrogen. Sementara harga Nitrogen di pasaran sekitar Rp 9.950,- per liter, artinya setara dengan Rp 86.465.500,-. Jadi total jumlah kebutuhan Oksigen dan Nitrogen per harinya sama dengan Rp 91.965.500,-. Sebuah jumlah yang tidak kecil.
http://jaringanpos.com/penuhi-hidup-...jauan-tanaman/


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di