CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Forex /
Kebiasaan Trader Pemula Yang Tidak Boleh Dihilangkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5c8791a727683249176b12/kebiasaan-trader-pemula-yang-tidak-boleh-dihilangkan

Kebiasaan Trader Pemula Yang Tidak Boleh Dihilangkan

Trader pemula seringkali disepelekan oleh banyak pihak. Padahal tanpa disadari, ada banyak kebiasaan trader pemula yang sebenarnya tidak boleh dihilangkan. Kebiasaan tersebut menjadi salah satu jalan terbaik, agar mereka bisa mencapai kesuksesan di dalam proses trading yang sedang dilakukan. Jika kebiasaan ini bisa terus terjaga dan dilakukan secara konsisten, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Hanya saja seringkali para trader justru meninggalkan kebiasaan bagusnya ini, ketika mereka telah bertransformasi menjadi trader yang lebih senior. Entah karena gengsi atau alasan lainnya, mereka lebih memilih untuk mengedepankan naluri dibanding hal ini. Lantas apa saja kebiasaan trader pemula yang bagus tersebut? Simak paparan lebih detailnya di bawah ini.
Kebiasaan Trader Pemula Yang Tidak Boleh Dihilangkan

Konsisten dalam Menggunakan Stop Loss

Kebiasaan pertama yang seharusnya dipertahankan oleh seorang trader pemula adalah menggunakan Stop Loss. Bagaimanapun juga, Stop Loss ini merupakan salah satu trik terbaik yang harus dijaga oleh seorang trader. Pasalnya dengan stop loss ini para trader bisa terhindar dari kerugian besar yang bisa terjadi kapanpun.

Stop loss menjadi salah satu pembatas yang bisa menghindarkan trader dari kondisi rugi besar tersebut. Jadi aplikasi stop loss ini memungkinkan sistem untuk melakukan liquidasi otomatis pada saat tren pasar mengalami perubahan yang signifikan. Karenanya jangan pernah menyepelekan kebiasaan satu ini. Tetap pertahankan sampai kapanpun.

Pastikan Untuk Membuat Persiapan Sebelum Memulai Pasar

Selain stop loss, ada hal lain yang tidak kalah penting dalam memulai sebuah sesi trading. Salah satunya adalah selalu membuat persiapan sebelum pasar dimulai. Hal ini merupakan salah satu kebiasaan trader pemula yang wajib untuk terus dipertahankan. Jangan sampai ditinggalkan. Pasalnya perencanaan merupakan aspek yang sangat penting dalam hal apapun.

Tidak ada yang bisa menyangkal kalau perencanaan merupakan aspek yang sangat penting dalam hal apapun. Begitu pula di dalam bisnis trading ini. Melakukan perencanaan pasar yang baik bisa membuat rencana dagang Anda menjadi sangat terorganisir dan berpotensi menghasilkan keuntungan. Salah satu bentuk persiapan adalah membuat manajemen resiko dan analisa mendalam terhadap volatilitas pasar.

Menciptakan Jurnal Trading Yang Lengkap

Hal lain yang tidak kalah penting untuk Anda lakukan adalah menciptakan jurnal trading. Hal ini sangat penting untuk dilakukan baik oleh trader yang masih pemula maupun mereka yang sudah senior. Bagi Anda yang belum tahu apa itu jurnal trading, istilah satu ini bisa disederhanakan sebagai sebuah catatan pembelian dan penjualan yang Anda lakukan selama proses trading Anda jalani.

Jurnal trading ini bisa menjadi patokan Anda untuk menganalisa kondisi pasar dan trek record perjalanan Anda selama melakukan trading. Kebiasaan trader pemula satu ini bisa menjadi acuan pada bagian mana Anda melakukan kesalahan dan pada sesi mana Anda telah melakukan hal yang benar. Untuk Anda yang masih melakukannya, pastikan untuk terus konsisten menjaga kebiasaan satu ini. 

Mengalokasikan Waktu Khusus Untuk Melakukan Trading

Tidak kalah penting, kebiasaan trader pemula lainnya yang harus dipertahankan adalah memiliki waktu khusus untuk melakukan trading. Sejatinya, proses trading ini berlangsung selama 24 jam sehari dalam kurun waktu Senin hingga Jumat. Anda bebas untuk melakukan trading kapanpun di dalam kurun waktu tersebut.

Untuk Anda yang menjadi trader paruh waktu, sangat penting untuk mengalokasikan waktu khusus seperti ini. Kebiasaan satu ini memungkinkan Anda untuk terus konsisten dalam setiap sesi pasar yang dilakukan. Pastikan untuk tetap fokus melakukan analisa pasar dalam kurun waktu yang Anda alokasikan untuk melakukan trading.

Menemukan dan Menggunakan Produk Terbaik yang Cocok dengan Gaya Anda

Hal selanjutnya yang tidak kalah penting adalah menemukan dan menggunakan produk yang cocok dengan gaya trading Anda dalam. Para trader pemula biasanya memiliki kebiasaan ini. Sayangnya pada saat mereka cenderung menjadi trader yang lebih senior, mereka banyak melakukan eksperimen dan melupakan hal yang membuat mereka nyaman dalam melakukan trading. Temukan produk yang cocok dan terapkan aplikasi tersebut pada strategi dagang yang Anda miliki. 

Agar hasil trading Anda lebih maksimal, pastikan untuk melakukannya pada broker yang terpercaya. Salmamarket merupakan solusi terbaik dalam hal ini. Ada banyak trader sukses sejak pertama kali berdiri dengan berbagai fitur dan fasilitas yang kami sediakan. Kombinasikan kebiasaan trader pemula di atas dengan Salmamarket untuk peluang kesuksesan yang lebih baik.


profile-picture
LeviTata memberi reputasi
Diubah oleh SalmaMarkets
tradinglah dengan cara yang mebuat kita nyaman. trading tapi kalau hatinya gak nyaman ya buat apa? Kadang ada yang suka scalping, suka akai SL, suka pakai marti, hedging, semua bagus asal konsisten
Lihat 3 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di