CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Santuy Bener! Dikarantina karena Corona, WNI di Taiwan Ini Malah Asyik Main TikTok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5c84d3af7e9355cd0425b0/santuy-bener-dikarantina-karena-corona-wni-di-taiwan-ini-malah-asyik-main-tiktok

Santuy Bener! Dikarantina karena Corona, WNI di Taiwan Ini Malah Asyik Main TikTok


Santuy Bener! Dikarantina karena Corona, WNI di Taiwan Ini Malah Asyik Main TikTok

MATA INDONESIA, TAIWAN – Seorang WNI yang terjangkit virus corona di Taiwan baru-baru ini viral. Sebab, wanita yang berprofesi sebagai pengsuh itu asyik main TikTok kala dirawat di rumah sakit.


Rekaman TikTok TKW itu pun menjadi pembicaraan beberapa media Taiwan baru-baru ini. Mereka memberitakan mengenai kelakuan WNI ini menyamarkan wajah dan akun TikToknya.


Dalam beberapa tayangan yang telah disensor tersebut, WNI perempuan itu terlihat berjoget dan bernyanyi dengan backsound musik Indonesia berjudul “Gemantung Roso”.


Dilansir dari Taiwannews, Sabtu 29 Februari 2020, WNI itu merupakan kasus ke-32 di Taiwan yang terinfeksi virus corona penyebab penyakit Covid-19. Shincheonji Live dari rumah sakit WNI itu disebut berbagi status melalui siaran langsung Facebook dan Tiktok di bangsal rumah sakit isolasi di Kota Taipei.


Dalam rekaman, wanita itu juga menunjukkan wajahnya serta mengungkapkan nama rumah sakit tempatnya dirawat kepada para penonton. Dia memposting video streaming sembari menyertakan keterangan dalam postingannya itu.


“Mbak nya santuuyyy pdhl kena virus CORONA,” tulisnya di halaman facebooknya.


Saat siaran langsungnya berlangsung, si wanita terlihat bernyanyi dengan riang. Ia juga menunjukkan jarum infus di tangannya dan menunjukkan resep medis yang memperlihatkan nama rumah sakit tersebut.


Sebagai informasi, di Taiwan, otoritas kesehatan tidak dibolehkan mengungkapkan nama rumah sakit tempat merawat pasien yang terinfeksi virus. Hal itu guna menghindari kepanikan di dalam maupun di luar rumah sakit.


Video dan tangkapan layar streaming tersebut saat ini telah tersebar luas di media sosial di antara pekerja migran di Taiwan. Terkait dengan kelakuan WNI ini Otoritas Kesehatan dapat memutuskan sikap untuk menghukum tindakan yang dilakukan di bawah hukum Taiwan.


Taiwannews melaporkan WNI tersebut merupakan seseorang yang merawat pria tersebut mulai 11 hingga 16 Februari sebagai pekerja migran tidak resmi. Pusat Komando Epidemi Sentral (CECC) mengatakan bahwa perempuan tersebut bepergian dengan kereta api dan bus Rute 38 di antara Shulin dan Banciao, New Taipei beberapa kali dari 16 hingga 19 Februari.


Pada 18 Februari 2020 perempuan itu bertemu temannya yang berkunjung dari Kaohsiung, Taiwan. Pihak berwenang mengatakan WNI juga mengunjungi Kuil Longshan, Mal Kota Taipei dan Taman Dongsheng Kota Taipei Baru.


WNI tersebut kemudian berpindah ke rumah sakit lain untuk bekerja sebagai pengasuh dan tanpa disadari menempatkan orang lain pada risiko terinfeksi. Ia kemudian dibawa polisi ke rumah sakit pada 24 Februari dan segera dikarantina.




Sumber :



Santuy Bener! Dikarantina karena Corona, WNI di Taiwan Ini Malah Asyik Main TikTok
profile-picture
Noviaaaaa217 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mgkn biar lupa sama sakit emoticon-2 Jempol
Lihat 1 balasan
hebat tuh cewe tetep sans walau kena virus berbahaya emoticon-Angkat Beer
Lihat 1 balasan
Jangan install tiktok nanti tertular virus corona...


*Kata pemuja abu janda ..

emoticon-Wkwkwk
Quote:


Udah sampe depok bray Santuy Bener! Dikarantina karena Corona, WNI di Taiwan Ini Malah Asyik Main TikTok
Lihat 1 balasan
santuy abiss, mungkin ngilangin stres dan ketakutannya apa yaa, semoga segera sembuh deh yang pasti


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di