CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ma'ruf Ingin Bisnis Rumah Sakit Syariah jadi Wisata Medis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5c6762facb956b9e64f6d5/maruf-ingin-bisnis-rumah-sakit-syariah-jadi-wisata-medis

Ma'ruf Ingin Bisnis Rumah Sakit Syariah jadi Wisata Medis

 Ma'ruf Ingin Bisnis Rumah Sakit Syariah jadi Wisata Medis

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin mengharapkan rumah sakit syariah yang ada di Indonesia bisa mengembangkan bisnisnya menjadi wisata medis bagi warga-warga negara Timur Tengah.

"Kita harapkan juga rumah sakit (syariah) ini menjadi wisata medical bagi negara timur tengah dan lain-lain," ujar Ma'ruf di Jakarta Convention Center, Sabtu (29/2).

Lihat juga: BI Sebut Potensi Dana Wakaf Capai Rp3.000 Triliun
Tak hanya itu, katanya, kehadiran rumah sakit syariah ini juga untuk melengkapi beberapa wisata halal yang sudah ada di Indonesia dan bisa jadi rujukan para turis yang berkunjung dan mencari wisata halal.


"Syariah itu kan layanannya wisata halal. Restorannya, kemudian tempat salatnya ada, kemudian juga hotelnya, kemudian juga (ada) rumah sakitnya. Kalo sakit ada rumah sakit yang layanannya syariah, sehingga mereka (turis) terlayani " ujarnya lagi.

Dalam acara tersebut, Ma'aruf juga memberi sambutan dan menyebut rumah sakit syariah punya potensi untuk berkembang di Indonesia mengingat 87,2 persen penduduk Indonesia beragama Islam.

Ma'aruf pun mengatakan hadirnya rumah sakit syariah bisa memberikan pilihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan pelayanan dan tindakan medis sesuai syariah Islam.

"Hadirnya rumah sakit syariah membuat masyarakat memiliki pilihan untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan tindakan medis yang sesuai dengan prinsip syariah," ujarnya.


Diketahui pada 2019 lalu sudah ada 22 rumah sakit yang tersertifikasi syariah. Ketua Umum Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) Masyhudi mengatakan jumlah itu ditargetkan bertambah pada tahun ini.

"Insya allah sudah kita tetapkan di tahun 2020 ini akan ada 100 RS yang tersertifikasi syariah. Sedang dikembangkan," ujar Masyhudi.

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...i-wisata-medis

Nunggu komentar ebong emoticon-Shakehand2
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
Diubah oleh jkwselalub3n4r
Halaman 1 dari 2
gagal paham sama kakek yang satu ini, rumah sakit syariah itu naksudnya yang bagaimana ya?

- gak boleh ada vaksin yang mengandung babi kah?
- gak terima asuransi yang invest / nabung dananya di bank riba kah?
- apa pasien dan perawatnya dipisah cowok-cowok dan cewek-cewek kah?
- atau rumah sakit yang pengobatannya kearab-araban seperti pake kencing dan kotoran onta?

ribet amat ya kalo semuanya perlu dinarasikan ke arah syariah-syariah-an.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Syariah gimana dulu nih?


Tar vaksin buatan kafir boleh emang nya?


Peralatan rumah sakit sebagian besar buatan kafur juga



emoticon-Cape d...
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Baru tau ada wisata medis, boleh juga.
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Wisata medis?
Orang sini aja yg berduit kalo sakit berobatnya pada keluar negri.
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
kaya penang malaysia ya?

atau berobat ke singapore?

pejabat di sini saja berobatnya ke situ, ngarep arab berobat ke sini?
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Rumah sakit syariat? Yang dibicarakan pelayanan yg syariat...berarti pasien laki dirawat perawat laki, begitu sebaliknya?
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Jangan main kata2 dan istilah doank, kasih penjelasan teknis yg jelaslah emoticon-Hammer (S)

Baguslah klo idenya bikin rumah sakit tidak seperti rumah sakit, dalam artian lingkungannya jadi asri dan indah seperti tempat wisata, tapiii... biayanya dari mana supaya bisa menciptakan situsi seperti ini?

Jangan bebankan sama pasien lagi, sama carut marutnya BPJS banyak rumah sakit yg hampir kolaps kok..

Atau maksudnya wisata medis ini dalam artian semua peralatannya canggih dan lengkap, laboratorium lengkap, ruangannya VIP semua, dokter2nya dan tenaga paramedisnya diseleksi dengan ketat sehingga mampu memberikan pelayanan prima, pasiennya ditujukan hanya kepada yg mampu non BPJS, terutama yg punya duit sehingga jadi pilihan orang luar negri untuk berobat?
Orang-orang kaya Luar Negeri kalo kepepet sakit parah kalo nyari rumah sakit rujukannya yang punya alat alat kedokteran canggih, yang punya dokter dokter hebat, tersedia obat obat mujarab asli bukan aspal dan layanan standar kesehatan yang prima. Tujuannya satu BIAR SECEPATNYA SEMBUH. Jadi gak bakalan nyari ini pengobatannya syariah atau bukan, pake obat2an halal atau nggak.

Lu pikir Indonesia banyak kasus malpraktek gak tanggung jawab, vaksin palsu, gak buat orang luar negeri takut apa sekalipun syariah
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Diubah oleh balado.jengkol
silahkan saja....asal jangan diwajibkan rs semua harus gitu.
jadi gw tetep bisa pilih rumah sakit yg normal2 saja dan gak ribet kebanyakan aturan.
biar mungkin lebih jauh ato lebih mahal


profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Lihat 1 balasan
subannalloh :nyepu
ide yang cemerlang
saking cemerlangnya sampe2 ane jadi bingung
Bisnis wisata lendir yg syariah aja mbah,yg berlabel halal ,pasti laku keras

Malaysia 🇲🇾 yg terang2an mendeclarekan sbg negara islam aja ,...tidak ada yg namanya rumah sakit syariah.

Saban hari , org indo (single majority) , memenuhi lorong2 rumah sakit aka hospital (private) di Malaysia , sbb :

-Org Kepri (Batam , Bintan , Tanjung Balai Karimun , Tanjung Pinang) ke JB.

-Org Riau , Palembang , Padang , Jambi ke Melaka

-Org Aceh , Medan ke Penang (Tapi , byk juga org dari Medan berobat ke Melaka).

-Org Kalbar ke Kuching
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
perawatnya bisa diajak kimpoi kontrak
wisata medis???
Wat de fak ?

Ini maksudnya minta yang muslim sakit toh biar ke rumah sakit ?
mungkin sembuhin penyakitnya pakai kencing onta
maksutnya ini apa?
mbok ne bikin istilah yang bikin RDB tuh gausah asal njeplak mbah
Klo perawat pria buat pasien pria ...


Antum bs bayangkan ... antum hbs operasi titid antum msh di kasih selang buangan ... emoticon-Big Grin

Saat antum mo check out .... datang perawat pria ghanteng mo cabut selang dr titid antum ... emoticon-Big Grin


Titid antum di elus elus bentar sambil perawat bilang ditahan yaaa mas ..emoticon-Big Grin


emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
Quote:


kayaknya bakalan jadi lapangan kerja impian deh buat ipul dan kawan- kawan.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di