CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Pengurus Baru IKAPADA Dikukuhkan, Ini Program Kerjanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5c63effacb9540d2373f95/pengurus-baru-ikapada-dikukuhkan-ini-program-kerjanya

Pengurus Baru IKAPADA Dikukuhkan, Ini Program Kerjanya

Pengurus Baru IKAPADA Dikukuhkan, Ini Program Kerjanya

JAKARTA - Kepengurusan baru Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Padangsidimpuan (IKAPADA) periode 2019-2022 resmi dikukuhkan, hari ini Minggu (1/3/2020) di Gedung Jakarta Design Center (JDC), Jakarta. Pengukuhan pengurus baru ini dirangkai dengan paparan program kerja BPP IKAPADA dan silaturrahim tokoh serta perantau asal Padangsidimpuan, Sumatera Utara yang tersebar di Jakarta.

Pengukuhan ini berdasar keputusan Ketua Umum IKAPADA Nomor 01/KU/KP/2019, tertanggal 26 Desember 2019 tentang Pengangkatan Badan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Padangsidimpuan (BPP IKAPADA). Ketua Umum IKAPADA Ongku Parmonangan Hasibuan menyampaikan sejumlah potensi yang dimiliki jajaran IKAPADA.

"Saya yakin kemampuan yang dimiliki oleh teman-teman IKAPADA akan bisa memberikan kontribusi yang dapat memajukan Kota Padangsidimpuan dan sekitarnya. Semua potensi itu kita implementasi dalam program kerja di bidang pendidikan, kesenian, kebudayaan, kerohanian, kewirausahaan, sosial kemasyarakatan, dan lainnya. Kami akan berusaha mengerahkan kemampuan terbaik kami untuk memajukan IKAPADA," ujarnya.

Pengurus Baru IKAPADA Dikukuhkan, Ini Program Kerjanya


Beberapa program yang dimaksud Ongku antara lain, program beasiswa, rumah singgah untuk pelajar Padangsdimpuan yang ada di Jakarta, santunan sosial, penyuluhan berbagai bidang. Selain itu, kegiatan seminar yang bertemakan potensi daerah Padangsidimpuan, pelatihan bidang UMKM, lomba seni dan olahraga, mengembangkan industri tenun Sipirok dalam lomba fashion show di nasional.

Baca Juga:

"Untuk merealisasikan kegiatan ini, IKAPADA akan bekerja sama dengan berbagai lembaga-lembaga berkompeten," ujar mantan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) ini.

Ketua Dewan Pembina Chaeruman Harahap berpesan kepada pengurus baru untuk bisa bersinergi dan bekerja sama dalam setiap kegiatan. "Kalau melihat dari komposisi kepengurusan saya yakin bahwa IKAPADA bisa bangkit dan maju seperti yang diharapkan para pendirinya. Kita lihat saja banyak dari pengurus ini adalah orang-orang berkompeten di bidangnya," kata mantan Ketua Komisi II DPR RI ini.

Pengurus Baru IKAPADA Dikukuhkan, Ini Program Kerjanya


Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Penasehat IKAPADA, Komjen Pol (Purn) Saud Usman Nasution menceritakan pengalamannya menggelar beberapa kegiatan di bidang Pendidikan untuk pelajar asal Padangsidimpuan dan Tabagsel. Kata Saud, jika tokoh-tokoh asal Padangsidimpuan dan Tabagsel yang bermukim di Jakarta bersatu, niscaya pendidikan di Tabagsel akan maju.

"Terus terang saya merasa prihatin melihat kualitas pendidikan Padangsidimpuan dan Tabagsel pada umumnya. Karena itu, mari kita bergandengan tangan untuk memajukannya," kata Suad yang juga mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) ini.

Pengurus Baru IKAPADA Dikukuhkan, Ini Program Kerjanya


Sementara Ketua Dewan Pakar IKAPADA, Diapari Sibatangkayu mengatakan kesiapannya dalam membantu kemajuan IKAPADA. Pihaknya optimistis memberi kontribusi positif dalam mengembangkan potensi pelajar dan masyarakat Padangsidimpuan. "Banyak hal yang bisa kita lakukan demi IKAPADA yang lebih baik dan kemajuan pendidikan di Padangsidimpuan dan sekitarnya," kata Ketua Dewan Kehormatan PWI Jaya yang dikenal sebagai pencipta lagu-lagu daerah Tapsel ini.

Selain dihadiri tokoh-tokoh seperti Chaeruman dan Komjen Pol (Purn) Saud Usman Nasution, hadir juga Djangga Lubis, Mayjend TNI Darlan Harahap, Mayjend Purn TNI Dahler Hasibuan, Dr Apriadi Hasibuan, Dr Mara Oloan Siregar, dan tokoh masyarakat lainnya.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/15...nya-1583078195

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pengurus Baru IKAPADA Dikukuhkan, Ini Program Kerjanya Tega.....di Bengkayang Kalbar Bayi Dibuang di Pinggir Jalan Dusun

- Pengurus Baru IKAPADA Dikukuhkan, Ini Program Kerjanya 69 ABK Diamond Princes Terindikasi Corona Tiba di Bandara Kertajati

- Pengurus Baru IKAPADA Dikukuhkan, Ini Program Kerjanya Kampung Puay, Tempat Persembunyian Tentara Jepang di Perang Dunia II



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di