CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Selain Es Doger, 5 Minuman Segar Ini Wajib Kamu Minum saat Cuaca Panas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5c55ec9a972e079a17065e/selain-es-doger-5-minuman-segar-ini-wajib-kamu-minum-saat-cuaca-panas

Selain Es Doger, 5 Minuman Segar Ini Wajib Kamu Minum saat Cuaca Panas

Selain Es Doger, 5 Minuman Segar Ini Wajib Kamu Minum saat Cuaca Panas

Tubuh segar seketika setelah kamu minum 5 jenis minuman dingin yang ada di Indonesia dibawah ini.

Saat cuaca panas paling enak memang minum air dingin, tubuh langsung segar dan dahaga pun hilang. Di Indonesia banyak sekali jenis minuman dingin, contohnya saja es doger. Selain itu penjual minuman di Indonesia terbilang sangatlah banyak dan mudah ditemui, di rest area, sekolah dan tak jarang mereka malah keliling.

Selain es doger, kamu wajib mencicipi lima minuman segar ini. Apakah itu? Yuk simak dibawah.

1. Es dawet

Yang paling enak selain es doger adalah es dawet, es yang bisa menghilangkan dahaga siapapun yang minum. Walaupun es dawet berasal dari Banjarnegara, akan tetapi sekarang ini sudah hampir ada di setiap daerah di Indonesia. Es dawet terbuat dari tepung beras, es parut, gula merah dan santan.

2. Es cendol

Es dawet dan es cendol sebenarnya hampir sama, akan tetapi ada perbedaannya yaitu es cendol bahan dasarnya adalah tepung hunkwe dan berasal dari Bandung. Cukup Rp 2000 kamu bisa mencicipi segarnya es cendol ini. Yu

3. Es dugaan

Es dugaan atau es kelapa muda bisa dibilang minuman paling terkenal dan laris di Indonesia, khususnya di pesisir pantai di sana es dugaan sangatlah laris. Es dugaan hanya terbuat dari parutan kelapa muda dicampur dengan gula merah dan biasanya ditambahkan santan.

4. Es podeng

Es podeng terbilang minuman yang cukup terkenal di semua daerah, selain itu peminatnya juga sangat banyak, jadi gak heran jika ada kedai yang khusus menjual es podeng saja. Sebenarnya pembuatan es podeng terbilang rumit, bahan dasarnya cukup banyak yaitu; Agar-agar, sagu mutiara, roti tawar, alpukat, es puter dan kental manis cokelat.

5. Es teler

Namanya saja sudah menggoda. Selain es doger, es teler juga cukup banyak peminatnya khususnya anak-anak sekolah dasar. Pembuatan es teler memang terlalu rumit dan membutuhkan banyak bahan, tapi rasanya bikin kamu ketagihan.

Itulah lima minuman segar yang bisa kamu coba saat cuaca panas. Kalian suka yang mana? Kali aku sih semuanya, semoga bermanfaat.
emang segerrr banget kalo hawa lagi panas panasnya minum berbagai es es an, tapi jangan sampe kebanyakan sih gan, karna kalo kebanyakan bisa sakit malahan emoticon-Jempol
es Dawet Gula merah emoticon-Matabelo emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh alexfernando88


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di