CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Harga Emas Terus Meroket, Buat Para Bujangan di Aceh Jangan Panik!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5bf27c977513625414e62e/harga-emas-terus-meroket-buat-para-bujangan-di-aceh-jangan-panik

Harga Emas Terus Meroket, Buat Para Bujangan di Aceh Jangan Panik!


Emas merupakan salah satu logam mulia yang paling dicari oleh banyak orang. Selain dipergunakan sebagai perhiasan, emas dalam bentuk batangan juga biasanya disimpan di dalam brangkas atau deposit box sebagai investasi di masa depan.

Harga Emas Terus Meroket, Buat Para Bujangan di Aceh Jangan Panik!

Belakangan sejak dua pekan terakhir harga emas di Meulaboh Aceh, mengalami peningkatan harga yang cukup signifikan. Per gramnya mencapai kisaran harga 800 ribu rupiah. Wah, mahal juga ya Gan-Sis. Sudah tentu momen seperti ini dimanfaatkan oleh banyak orang untuk segera menjual emasnya, terutama bagi mereka yang dahulunya membeli emas dengan harga murah.

Tapi bagi para Agan yang mempunyai pacar seorang gadis Aceh dan hendak menghalalkan hubungan kalian di atas pelaminan, pastilah Agan bakalan pusing tujuh keliling dengan naiknya harga emas ini.

Harga Emas Terus Meroket, Buat Para Bujangan di Aceh Jangan Panik!

Hmm ada yang tahu nggak alasannya, kenapa kalo Agan yang hendak menikahi seorang gadis Aceh itu bakalan pusing tujuh keliling?

Jadi gini Gan, bagi siapa saja laki-laki bujang yang ingin menikahi seorang gadis yang berasal dari Aceh, harus membayar Mayam atau bisa dibilang seperti Maharnya orang Aceh. Mayam ini hukumnya wajib dan tidak boleh ditinggalkan.

Satu Mayam itu kira-kira setara dengan emas seberat 3,33 gram, dan Mayam yang harus diberikan oleh pihak laki-laki kepada pihak perempuan yaitu antara 3 sampai 30 Mayam atau lebih. Namun, pada praktiknya jumlah Mayam yang harus diberikan ditentukan oleh pihak keluarga. Jadi ada semacam negosiasi, berapa jumlah Mayam yang disepakati maka segitulah yang harus dibayar.

Harga Emas Terus Meroket, Buat Para Bujangan di Aceh Jangan Panik!

Besaran Mayam juga sangat tergantung dari kualitas sang gadis yang akan menjadi mempelai perempuan. Namun, bukan berarti pembayaran Mayam sama dengan membeli seorang gadis ya Gan. Big No Gan!

Pemberian Mayam di sini menunjukkan bahwa seorang gadis Aceh itu bukanlah gadis yang bisa dipermainkan, disini juga kesungguhan dari seorang laki-laki akan diuji.

Walaupun laki-laki itu bukanlah seorang yang berasal dari keluarga kaya raya, bila bersungguh-sungguh dalam mencintai gadis Aceh yang dipilihnya, pasti laki-laki itu akan berusaha memenuhinya, dan sudah tentu harus dengan cara yang halal.

Harga Emas Terus Meroket, Buat Para Bujangan di Aceh Jangan Panik!

Nah, semisal kita ambil nilai tengah-tengahnya saja, yaitu 15 Mayam, maka (3,33 gram emas × 15) kemudian hasilnya dikalikan dengan 800 ribu rupiah. Total menjadi Rp 39.960.000 (Tiga puluh sembilan juta, sembilan ratus enam puluh ribu rupiah). Gimana Gan? Sanggup nggak? Hahaha.

Buat para Agan yang masih jomlo dan suatu saat ingin menikahi seorang gadis Aceh, berikut ini saya berikan beberapa tips yang mungkin bisa membantu Agan dalam mebayar Mayam suatu saat nanti :

1. Belilah emas ketika harganya turun. Agan bisa nyicil belinya setiap habis gajian, misal setiap bulan beli satu gram, dalam setahun Agan bakalan punya 12 gram emas, nah biar bisa nyampe 30 Mayam Agan hitung sendiri lah haha.

2. Jika harus membeli emas ketika harga emas sedang naik, Agan bisa mencicilnya dengan hanya membeli setengah gram saja tiap bulan, hingga terkumpul Mayam sesuai keinginan Agan.

Nah, satu lagi Gan, terkadang Mahar itu berbeda dengan Mayam. Memang Mayam sering disamakan dengan maharnya perkimpoian bagi orang Aceh, tapi ternyata tidak selalu begitu Gan. Kadang Mahar dan Mayam harus dibayarkan masing-masing. Alias terpisah antara Mayam dengan Mahar. Hahaha.

Tapi yang jelas harga emas selalu mengalami pasang surut. Yang paling utama itu adalah agar selalu berdoa pada Tuhan dan bulatkan tekad agar bisa hidup dengan bahagia bersama gadis pujaan hati pilihan Agan.

Semoga thread saya kali ini bisa bermanfaat ya. Jangan lupa beri cendol, rate, komentar dan bagikan ke akun media sosial kalian. Terima kasih.

Baca juga : Banyak Yang Mengira Produk Ini dari Luar Negeri, Padahal Asli Indonesia, Yuk Kepoin!

Penulis : fanya06

Sumber referensi : 1 , 2

profile-picture
antomulyo memberi reputasi
Diubah oleh fanya06
pejwan
reserved
reserved agen
selamat membaca
Bisr bini aja yg urus kalo mau beli emas ato kaga
hmm harga emas terus mentoket emoticon-Cool
Diubah oleh akunkece
Tentu saja untuk itu bisa pusing gan, sehingga tidak perlu kalau harus dengan emas. Kalau susah meminang gadis di sana, bisa ke jawa atau sunda gan, silahkan melamar dengan baik gadis sederhana. emoticon-Big Grin emoticon-Toast
Kmrn2 dpt satu, sudah dihalalin juga

Dr keluarga yg moderat jd ga terlalu ngikutin adat, asal suka ama suka plus silaturahmi sana sini & mahar alakadarnya, dapet deh...
emoticon-Ngacir
kalau beli gadis aceh dapet ganja ga ya? emoticon-Malu
LAKI, IJAB !!! emoticon-Cool
mesti kerja keras demi sesuap nasi emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Banyak yg jones?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di