CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dilema Fresh Graduate
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5bf09e68cc95524440a9af/dilema-fresh-graduate

Dilema Fresh Graduate

waktu kuliah, pengen cepat cepat lulus. Kerja ditempat impian dan tentu saja mendapat upah dari apa yang kita kerjakan. Gajian. tapi kenyataan berkata lain. dunia diuar kampus sangat menyeramkan. kejamnya doping lebih kejam syarat pekerjaan.

bagaimana tidak. semua perusahaan selalu membuat syarat sudah harus berpengamalan. Gila memang. Kita menaklukan doping saja sudah perjuangan keras dan merupakan pengalaman yang sayangnya tidak diinginkan perusaahan.

tolonglah, beri kami kesemptan magang diperusahaan anda supaya pengalaman akrab dengan kami. Belum lagi syarat lain yang lebih buat geleng geleng untuk orang orang berwajah pas pasan. Taukan rasanya ketika syarat aneh lainnya harus dipenuhi. ya. Good looking. 


Pak dan Bu bos, cantik itu butuh modal kan...

Bagaiman mau good looking pak bu, uang hanya mampu membayar biaya bulanan yang tidak sedikit. bayar kost, makan dan tentu saja bayar babang angkot yang siaga setiap kami butuhkan. 

jika hanya rapi dan wangi, kami bisa penuhi. Namun tolonglah syarat lain itu lebih diminimaliskan. bolehkan?

Untuk bersaing, kami yakin kami tidak akan kalah. Melawan penolakan setiap hari saja kami mampu. Kami mengaku kalah hanya karena satu sebab, tak mampu mengalahkan orang dalam yang tidak pernah kami miliki.

Setiap hari membuka info lowongan kerja di instagram, facebook dan bahkan dikoran bekas pembungkus ikan teri yang baru saja aku beli. Semua usaha telah aku lakukan kecuali menyerah. Sebab aku sadar, menyerah adalah kalah sementara sejak dari ovum pun aku sudah jadi pemenang.

Dompet semakin langsing, tubuh semakin ringkih dan kepala semakin sesak belum ditambah dada yang selalu jantungan melihat ibu kost yang siap siap mengusir kapan saja dia mau. Ah, sejenak ingin kembali ke masa SMA, masa dimana semua terasa indah. Tapi jika Tuhan mengabulkannya, aku juga pasti menolak. Masa iya hanya aku yang kembali? ga lucukan?

Setiap pagi bangun pagi, mandi dan rapi rapi. Tujuannya cuma satu. Mengantar surat lamaran yang entah keberapa. dan entah kapan ada panggilan. semua seolah php. Katanya, besok kita kabarin. Nyatanya, semua hilang. mirip janji mantan. Iya janji mantan yang manis didepan.
profile-picture
profile-picture
AnggaNavie dan darmawati040 memberi reputasi
ujung ujung lari ke mantan 😂 boss lagi nyari kerja ya?
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan joaneuly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lha emang TS kuliah jurusan apaa... kok kayaknya gelap banget nyari kerja
yok bisa yok emoticon-Traveller
Quote:


Sikatemoticon-Selamatemoticon-Selamat
Sedih bgt yaa ceritanya. Tapi kalo menurut ane enggak cuman fresh graduate ajaa yang susah cari kerja tapi yang udah punya pengalaman pun kadang susah apalagi kalo lokernya yang itu itu ajaa. Itu sih menurut pengalaman ane yaa gan
pas ane lulus SMA juga sama persis kek agan alami,malah lebih berat lagi karena cuma lulusan SMA.tapi bersyukur ane bisa dapet kerjaan dan langsung tahun itu juga ane daftar kuliah untuk karyawan(malem).
Quote:


Lah kan emang gitu Gan, kebanyakan perusahaan minta yg udah berpengalaman sementara kita aja br lulus. Belum lg adanya diskriminasi fisik emoticon-angry
Quote:


Bersykur gan langsung dapet yang pas. Semangat ya emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Biasanya kendala di usia juga. Entah apa yang merasuki para bos itu, usia masih produktif aja dikata uda tua. Pengen deh kuelus jidat biar sadar emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Shakehand2
Quote:


Yok kita kemana emoticon-Blue Guy Smile (S)
tipsnya simpel,
cari pengalaman di kantor2 / perusahaan2 kecil dulu gan !!
jangan langsung ngarep dapet gawe di perusahaan2 impian pas baru lulus (kecuali emang hoki),

kesalahan mendasar nubitol fresh graduate non-pengalaman ya kek gini, terlalu ngarep bisa langsung gawe di tempat2 kerja impiannya....
Diubah oleh ababil.banget
Quote:


Hahahah emoticon-Ngakak banyak
Quote:


Kalo sepanjang yg saya tau dan alami... tergantung jurusannya apa

Kebetulan saya sejak semester 4 udh kerja fulltime di bidang kuliah saya (kelas malam)
profile-picture
joaneuly memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di