CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Kalimantan Barat /
[COC Regional : Lokasi Wisata] Yuk Mampir ke Sekolah SLB Negeri di Singkawang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5bd3bf82d4956f107a07e5/coc-regional--lokasi-wisata-yuk-mampir-ke-sekolah-slb-negeri-di-singkawang

[COC Regional : Lokasi Wisata] Yuk Mampir ke Sekolah SLB Negeri di Singkawang

Halo gan! emoticon-Hai

Ane mau mampir dulu ke sekolah SLB Negeri di singkawang, alamatnya di jalan semai. Kelurahan bukit batu, Kecamatan Singkawang Tengah. Disini banyak banget orang pelajar sama guru yang suka sering mampir kesini. emoticon-Wow

Yuk mau bahas Sekolah SLB dengan fasilitasnya lengkap di singkawang.


Spoiler for SLB Center:


Sebelum masuk ke sekolah ada jembatan yang dulunya ada 2, yaitu di kiri sebagai jalan masuk sekolah mengunakan mobil dan motor, sedangkan yang kanan itu jalan keluar sekolah untuk mobil dan motor, tapi sekarang cuma 1 jembatan yang sebelah kanan rame bener mau naik motor ke pakir di sekolah, karena ada jalan masuk dan keluar buat semua kendaraan, namun sayangnya, jembatan yang dikiri ini masih ditutup, karena jembatannya putus dan jarang mau naiki jembatan yang sebelah kiri.


Setelah masuk ke sekolah, adanya desain sekolah yang dulunya pake antena sebagai palabola di TV, tapi sekarang udah dicabut antenanya, karena jarang dipake, tapi ternyata ada AC-nya di ruang ICT, ruang kepala sekolah, ruang kerja sampai ruang guru yang pastinya adem banget gan.


Spoiler for Ini penampakan gedung di sekolah SLB:


Yang dikanan itu ada spanduk yang tulisan Anda Memasuki Kawasan Tanpa Merokok, merurut Permen Dikdud, Nomor 64 tahun 2015 tentang kawasan tanpa rokok di lingkungan sekolah / pendidikan.


Spoiler for Spanduk Tanpa Merokok:


Kalo ada yang tanaman dan pohonnya dulu banyak, tapi sekarang udah ditebang dan masih tersisa tanaman dan pohonnya di berbagai tempat.


Kalo di kanan ada ruang parkir buat motor, tapi kayaknya banyak banget saat memparkir motor di semua jenis.


Spoiler for Parkir motor:


Namun ada parkir mobil dan motor di dekat gedung SLB Center, tapi kayaknya gak sepi. emoticon-Matabelo


Masuk ke ruang tamu, ada ruang kepala sekolah yang dikiri, sedangkan yang kanan itu ruang tata usaha yang lengkap dengan AC.


Kalo di kanan itu ada papan yang ditandakan gedung SLB Center ini dulunya diresmikan pada 15 maret tahun 2007 yang lalu oleh walikota singkawang, yaitu Drs. H. Awang Ishak.M.Si.


Spoiler for Papan perluncuran:


Di sekolah SLB Negeri Singkawang sudah terdapat sertifikat dari Sucofindo dan Bansm disebelah kiri.


Spoiler for Sertifikat:


Setiap masuk ke sekolah, kami tidak melayani promosi dan permintaan subangan kata kepala sekolah dibawah sertifikat.


Spoiler for dilarang promosi dan perminta sumbangan:


Setiap ruang tamu ada kursi dan meja tamu di sekolah, konon ruang tamu itu dijadikan tempat makan di sekolah kayak ane tuh suka makan di ruang guru.


Spoiler for Ruang tamu:


Lihat dari sebelah kanan, ada tombol sakar listrik, tombol lonceng, tombol daruat, serta alat sidik jari, menurut ane ini tidak bisa dipindahin sidik jari pake alat khusus, karena hanya orang guru yang diperbolehkan sidik jari yang lebih aman.


Spoiler for alat yang sebelah kanan ruang tamu:


Di samping kiri ada grafik pertambahan jumlah siswa di SLB Negeri Singkawang pada tahun 2015 hingga tahun 2019, hingga saat ini masih belum berubah grafik-nya, karena banyak pertambahan jumlah siswa pada tahun 2019 hingga tahun 2020.


Spoiler for Grafik pertambahan jumlah siswa:


Kalo dibawah itu masih ada rak buku di ruang tamu, konon kalo bukunya kurang banyak, nanti ruang perpustakaan akan menyusul.


Spoiler for Rak buku di ruang tamu:


Dan di kanan itu ada ruang tata usaha yang lengkapi fasilitas lainnya seperti AC, Alat musik dll.


Spoiler for Ruang tata usaha:


Lanjut ke kanan, emoticon-Ngacirada ruang khusus otomotif, ini dulunya sebagai bengkel servis motor atau mobil untuk pelajar atau mencuci mobil dan motor untuk pelajar.


Spoiler for Ruang otomotif:


Hingga sekarang dijadikan ruang membatik dari ruang otomotif sebagai tambahannya. emoticon-Batik


Spoiler for Ruang membatik:


Lanjut ke atas, ada ruang sholat, ruang BPBI, ruang OSIS dan Kartin di sebelah kanan.


Spoiler for Ruang sholat dan BPBI:


Spoiler for Ruang OSIS dan Kartin:


Terus yang dikiri ada ruang musik ini dulu sebagai belajar alat musik dengan AC, tapi sekarang masih ditutup ya.


Spoiler for Ruang musik:


Terus ada ruang perpustakaan yang rupakan pindahan dari ruang guru di SLB singkawang, konon ruang perpustakaan ini dijadikan kelas di sekolah SLB. Ruang perpustakaan ini dibuka pada hari jumat.


Spoiler for Ruang perpustakaan:


Spoiler for begini didalamnya banyak buku di perpustakaan:


Sebelum masuk ke sekolah di samping SLB singkawang ada teras sebagai ruang tunggu untuk menjemput pelajar yang baru pulang, konon teras ini dijadikan jualan di SLB singkawang, hingga sekarang dilarang berjualan di teras lewat spanduk ini.


Spoiler for Spanduk dilarang berjualan disini:


Kalo di kiri ada ruang guru yang sedang rame dengan pintunya terbuka, konon ruang guru yang dulunya dijadikan tempat perpustakaan di sebelah kanan sebelum dipindahkan ke tempat yang lebih besar.


Spoiler for Ruang guru:


Lihat tuh, ada 5 spanduk diantaranya: Budaya malu, Kode Etik Guru, Laksanakan 10K dan 2S, Kode Etik Siswa dan Peta jalur evakuasi akan menyusul.


Spoiler for Budaya malu:


Spoiler for Kode Etik Guru:


Spoiler for Laksanakan 10K dan 2S:


Spoiler for Kode Etik Siswa:


Lanjut ke kanan ada lapangan dan taman bermain disini


Spoiler for Lapangan dan taman bermain:


Kalo lapangan ini dulunya sebagai bulutangkis, sekarang dijadikan lapangan olahraga seperti, senam, bermain bola voli dan lain sebagainya


Sedangkan kalo taman bermainnya cuma 3 jenis, yaitu ayunan, jungkat jungkit, dan perosotan.


Hingga sekarang udah jarang dipakai dan tak dirawat seperti ayunan yang udah rusak, terus beberapa jungkat jungkik juga rusak dan hanya satu yang dikiri, sedangkan yang kanan ini hilang karena kerusakan.


Spoiler for Ayunan dan Jungkak jungkik:


Sedangkan perosotan ini dijadikan tempat makan yang diatas.


Spoiler for Perosotan:


Tau gak, ada peta jalur evakuasi yang terpasang dinding sekolah, lalu mengikuti jalur evakuasi oleh orang normal maupun disabilitas dan ada titik kumpul di lapangan sekolah atau keluar dari sekolah ke tempatnya lebih aman.


Spoiler for Peta jalur evakuasi:


Spoiler for Jalur evaluasi:


Spoiler for Titik Kumpul:


Sebelum masuk kelas harus dibaca tata tertib bagi siswa siswi dan guru sekolah.


Spoiler for Tata tertib siswa siswi:


Spoiler for Tata tertib guru:


Disamping ada papan yang berisi infomasi kepada sekolah (termasuk papan khusus untuk hindari narkoba).


Spoiler for Papan infomasi:


Disitu ada ruang ICT atau ruang komputer yang dulunya sebagai belajar yang gunakan komputer dengan AC dan dijadikan ruang khusus pada disabilitas, tapi sekarang masih ditutup ya.


Spoiler for Ruang ICT:


Kalo mau buang air kecil atau besar bisa mampir ke WC yang adanya 3, tapi yang kedua WC siswa maupun guru ini masih terbuka, sedangkan yang satunya masih tertutup sebagai alat kebersihan, didalamnya ada kran air, bak mandi, gayung dan juga toilet, ini dulunya pake sabun yang dibersihkan bagian bawah setelah buang air besar dan sebagai mencuci tangan, namun setelah di renovasi, ini tidak perlu pake sabun, tapi yang ini pake pegangan untuk disabilitas atau memudahkan buang air besar, supaya gak pegel kayak yang dulu ya.


Spoiler for Ruang WC:


Beberapa fasilitas di ruang kelasnya sudah sediakan kursi teras, ruang wudhu, ruang WC, tempat sampah dan tempat sepatu.


Setiap ruangnya dimiliki kelasnya yang berbeda tempat, muai dari SD, SMP hingga SMA.


Spoiler for Ruang Kelasnya berbagai tempat:


Dan ini salah satu bangunan yang baru untuk kelas apa dengan pegangan.


Spoiler for Bangunan kelas baru:


Lanjut yuk, emoticon-Ngacirada ruang aula yang sebagai acara, bahkan dijadikan kelas dengan ruang ujian.


Spoiler for Ruang Aula:


Didalamnya ada banyak kursi, meja dan kursi lipat sebagai tempat duduk di aula dengan ruangannya lebih luas dengan kipas angin dan jendela.


Spoiler for didalam ruang aula:


Namun yang sebelah kanan ada alat olahraga yang disimpan di aula, ini dulunya pake alat gym yang jumlahnya 3 untuk melatih otot dan membakar lemak dalam tubuh, sedangkan yang tenis meja ada 2 untuk melatih bola ping pong di aula, tapi sekarang jarang digunakan terutama 3 alat gym-nya telah rusak.


Spoiler for Alat olahraga disimpan di aula:


Disini ada kolam yang dikiri dan kanan, kalo dikiri itu berisi banyak ikan tawar dan kura kura pada kolam, konon kolam yang berisi ikan tawar banyak yang minta sebagai penganti makanan misalnya meludahkan lidah ke kolam ikan tawar atau membuang nasinya ke kolam ikan tawar itu.


Spoiler for Kolam yang dikiri:


Sedangkan yang kanan itu cuma tanaman daun pada kolam.


Spoiler for Kolam yang dikanan:


Geser dikit ada ruang gudang di sebelah kanan aula, tapi masih tertutup pintunya pada ruang gudang tersebut.


Spoiler for Ruang Gudang:


Lanjut dikit ada ruang bina dini dan tata boga, ini dulunya sebagai memasak untuk pelajar, hingga sekarang dijadikan kelas pada ruang tata boga di tambahin dengan bina dini untuk hasil karyanya sendiri.


Spoiler for Ruang bina dini:


Spoiler for Ruang tata boga:


Lanjut sedikit ada ruang kecantikan dan UKS, kalo ruang kecantikan ini dulunya sebagai salon seperti memotong rambut, mencuci rambut dan lain lain, sedangkan yang UKS ini dulunya sebagai perawatan di sekolah, hingga saat ini dijadikan kelas dan membuat kerajinan didalam ruang kecantikan, meskipun cuma memotong rambut yang masih ada di ruang kecantikan, sedangkan yang lainnya udah jarang dipake.


Spoiler for Ruang kecantikan:


Spoiler for Ruang UKS:


Lanjut ada ruang tata busana untuk membuat pakaian misalnya baju, celana atau seragam lainnya.


Spoiler for Ruang Tata Busana:


Lanjut ke ruang ruang kerja kayu, ini tau gak ruang kerja kayu yang pernah diganti nama menjadi ruang kriya kayu, konon ruang kriya kayu itu pernah membuat kayu dan besi saja dengan banyak alatnya.


Spoiler for Ruang kerja kayu:


Ini tau gak, banyak parkir sebarangan di berbagai tempat, salah satunya di dekat ruang musik dan ruang kelas.


Spoiler for Parkir di ruang musik dan ruang kelas:


Ini sawahnya luas dan banyak padinya di SLB singkawang


Spoiler for banyak sawahnya di SLB singkawang:


Dan yang terakhir itu ada rumah guru yang jumlahnya 3 diberbagai tempat.


Spoiler for Rumah guru:



Demikian tadi semua tempat di Sekolah SLB Negeri Singkawang ini pernah dijadikan objek wisata di singkawang dengan ruangnya secara lengkap di sekolah SLB ya.

Sekalian mau minta bata, rate dan sharenya dong ya emoticon-Rate 5 Star

Sumber : dokumen pribadi

Salam dari Feraldi Noval ya! emoticon-Salam Kenal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AdelineNordica dan 53 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Feraldi.Noval
Halaman 1 dari 11
Ini thread asli, tanpa tiruan thread yang sudah ada di singkwang emoticon-Cool

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Feraldi.Noval
mampir di kuot ts emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 5 lainnya memberi reputasi
Tolong dibantu rate dan sharenya dong emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan Richy211 memberi reputasi
Diubah oleh Feraldi.Noval
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yang ini banyak banget fotonya lengkap dengan keterangannya, kalo gak salah, nanti gue tambahin aja fotonya.

Ini udah malam tuh mau tidur emoticon-Tepar
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
Tolong dibantuin rate dan sharenya dong emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
profile-picture
o0DEJAVU0o dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh si.pistol
Quote:


Iya dek, besok mau sekolah gak?
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan Surobledhek746 memberi reputasi
wah di tag nih sama TS nya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
ente bikin trit COC juga emoticon-thumbsup

sekolahnya asri dan jauh dari kepadatan penduduk
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan actandprove memberi reputasi
Keren kak SLB
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hadirr emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
subannalloh emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
niat sekaleeehhh
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan actandprove memberi reputasi
Quote:


Hadiremoticon-Shakehand2emoticon-Ngacir2emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 3 lainnya memberi reputasi
udah ane rate y gan emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan actandprove memberi reputasi
Quote:


Cekolah dong om.
emoticon-Baby Boy
Numpang liat
emoticon-Travelleremoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan actandprove memberi reputasi
udah bagus sih sangat lengkap penjelasan dan gambarnya emoticon-thumbsup
mungkin perlu di edit lagi beberapa kata2nya, terutama kata kalo sama pake emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan actandprove memberi reputasi
Diubah oleh amikurnia
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan extreme78 memberi reputasi
Rate done yak emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di