CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Militer /
Filipina Kepincut Alutsista Indonesia, Industri Pertahanan Nasional Kian Menggeliat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5a333265b24d4903683dbe/filipina-kepincut-alutsista-indonesia-industri-pertahanan-nasional-kian-menggeliat

Filipina Kepincut Alutsista Indonesia, Industri Pertahanan Nasional Kian Menggeliat


Filipina Kepincut Alutsista Indonesia, Industri Pertahanan Nasional Kian Menggeliat

Lambat laun, Industri pertahanan dalam negeri terus menggeliat. Itu seiring makin banyaknya negara-negara luar yang berhasrat memesan sejumlah alat-alat tempur yang diproduksi PT Pindad. 

Di bawah duet Prabowo dan Sakti Wahyu Trenggono, PT Pindad yang notabene perusahaan plat merah, kian dilirik negara lain. Hal itu terlihat kala Undersecretary for Finance and Material Department of National Defense Philipina Mr. Raymundo Dv Elefante melakukan kunjungan ke PT Pindad, Jumat (28/2).

Kunjungan tersebut merupakan tindaklanjut dari rencana kerjasama atau MoU bidang logistik dan industri pertahanan antara Pemerintah Filipina dan Indonesia. Dinukil dari salah satu media daring, kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi industri pertahanan khususnya pengadaan alutsista dan produk industri pertahanan lainnya.

Yang menarik, rombongan dari Filipina juga melihat sejumlah alutsista unggulan serta fasilitas produksi Pindad. Medium tank Harimau dan berbagai produk pertahanan dan keamanan buatan Pindad. Para delegasi Filipina ini mencoba senjata dan amunisi buatan Pindad.

Tentu ini kabar yang amat menggembirakan. Tiap tahun, makin banyak negara-negara yang menggunakan alutsista buatan dalam negeri. Dan tentunya menjadi kebanggaan buat bangsa Indonesia.

Semoga, Prabowo-Sakti terus membawa kebaikan bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya meningkatkan dan memperkuat sektor pertahanan, tetapi bagaimana terus menguatkan industri pertahanan nasional.

Karena kita yakin, dengan SDM yang kita miliki, semua itu bisa terealisasi. Kita tentunya memimpikan bahwa suatu saat, anak negeri mampu memproduksi pesawat tempur sekelas F-16 buatan Amerika Serikat. 


profile-picture
sindorosumbing2 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di